pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
3.05 K12

Ropang Plus Plus, Tongkrongan Milenial Dengan Menu Paling Lengkap

Ropang Plus Plus Surabaya

Ropang Plus Plus menjadi salah satu tempat nongkrong dengan ragam menu lengkap dan nikmat
Post Content

Belakangan ini di Surabaya emang banyak bermunculan café atau tempat nongkrong yang seru dan kekinian. Setelah beberapa hari terakhir aku banyak bikin review soal café kekinian di Sidoarjo, kemaren aku sempetin buat berkunjung ke salah satu café di Surabaya yang ngga kalah hits, yaitu Ropang Plus Plus.

Ropang Plus Plus ini berlokasi di Jalan Dharma Husada Indah No F 223, Manyar, Surabaya. Café ini punya konsep minimalis yang nyaman dan ada dua area makan, yaitu indoor dan outdoor. Bagian area outdoor-nya ada di belakang café yang dekat dengan tempat parkir kendaraan. Anyway, café ini punya tempat parkir yang lumayan luas, jadi kalian ngga perlu khawatir kalo bawa kendaraan sendiri ke café ini.

Ropang Plus Plus, Tongkrongan Milenial Dengan Menu Paling LengkapArea Outdoor

Kedua area makan ini sama-sama nyaman kalo menurutku, baik itu indoor ataupun outdoor. Waktu itu udara lagi panas banget, jadi aku mutusin buat duduk di dalam. Area indoor ini juga ngga kalah cantik guys. Meskipun konsepnya minimalis tapi tetap nyaman. Jarak antar meja satu dan lainnya pun ngga terlalu deket, jadi physical distancing nya ada. Sebelum masuk café ini juga setiap pengunjung wajib pakai masker, cuci tangan dan dicek suhu.

Ropang Plus PlusArea Indoor

Ropang Plus Plus Surabaya
Kamu juga bisa pesen kopi disini

Soal menunya, di Ropang Plus Plus ini menerapkan order online guys. Jadi kalian tinggal scan barcode di meja dan akan keluar daftar menunya apa aja. Untuk harga menunya sih masih cukup terjangkau, berkisar Rp 15.000 – Rp 40.000 aja per porsinya.

Kemaren aku memesan beberapa menu yang menurutku cukup menggiurkan, yaitu Sate Taichan Original, Ramyeon, Ropang Tuna Mentai, Dino Milo dan Ice lychee tea.

Kuliner Hits di SurabayaMilo Dino Rp 25.000,-

cafe terdekat
Ice Lychee Tea Rp 18.000,-

Sate Taichan di Ropang Plus Plus ini sebenernya ada beberapa variannya, namun aku memilih yang origininal. Sate taichan ini seporsi isinya 10 tusuk, tapi kalo kalian merasa kurang, bisa juga pesen yang 20 tusuk. Sate ini dibuat dari daging ayam full, ngga ada gajih atau kulitnya sama sekali. Potongan dagingnya juga besar dan enak banget.

tempat nongkrong si SurabayaSate Taichan Rp 34.000,-

Sate taichan emang ngga pake bumbu yang macem-macem, tapi rasanya enak dan gurih banget. Sebagai tambahannya, kalian bisa tambahin perasan jeruk nipis biar terasa makin seger.

tempat nongkrong kekinian di Surabaya

Menu selanjutnya yang wajib untuk kamu coba adalah Ramyun Plus-Plus. Ramyun ini dimasak dengan saus pedas gochujang dan level pedasnya bisa kamu pilih sesuai selera, mulai dari level 0 sampai 10. Kemaren aku pesen yang level satu dan itu menurutku udah pedes banget. Hahaha, maklum guys ngga terlalu suka pedes. Tapi kalo kalian suka pedes, kalian bisa pesen level yang lebih tinggi.

Tempat ngopi di SurabayaRamyun Plus Plus Rp 38.000,-

Menu makanan yang terakhir aku coba adalah Tuna Mentai Toast. Ini nih yang menurutku juaranya. Kalo biasanya makan toast pake selai, keju atau cokelat, toast ini disajikan dengan tuna dan saus mentai yang enak banget.

wisata kuliner SurabayaTuna Mentai Toast Rp 33.000,-

Rotinya sih Cuma satu lembar guys, tapi lumayan besar dan tebel. Kayaknya sih pake french toast ya. Roti ini diselimuti dengan saus mentai yang lumayan tebel dan ada daging tuna di dalamnya. Rasanya enak banget, padahal aku kira sebelumnya rasanya bakal aneh, tapi ini enak banget dan bikin pengen nambah lagi. Akhirnya aku nambah buat bungkus bawa pulang. Hahaha..

Kuliner Surabaya

Overall, Ropang Plus Plus ini bisa kamu jadikan sebagai destinasi nongkrong sambil kerja yang seru. Menunya lengkap, harganya terjangkau dan tempatnya super cozy. Ngga heran pas aku kesana kemaren banyak juga orang yang sambil kerja atau nugas. Emang tempatnya nyaman banget sih. Cobain yuk.

Video by Gotravelly

Opening Hours
08.00 - 24.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data