pritagizela | Explorer
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
30 Oct 2021

172710

Cobain Sensasi Ngopi Ala Jepang di Taketama Coffee

Salah satu cafe instagramable di Sidoarjo yang tawarkan konsep ala Jepang juga ragam sajian khas Jepang

Post Content Taketama Coffee Sidoarjo

Explore café di Sidoarjo lagi yuk guys. Setelah beberapa waktu yang lalu aku sempat berkunjung beberapa café hits di Sidoarjo seperti Ame Coffee, Kefi Coffee & Eatery dan Vox Populi, minggu lalu aku berkunjung lagi ke salah satu café yang ngga kalah hits bernama Taketama Coffee & Eatery.

Taketama Coffee & Eatery ini berlokasi di Jalan Kavling DPR III, Sidoarjo. Café ini memang masih berada satu kawasan dengan café-café lainnya yang aku sebutin diatas. Jaraknya juga ngga terlalu jauh guys, bisa banget ditempuh dengan jalan kaki. Emang sih kawasan Kavling DPR Sidoarjo ini punya banyak banaget café kekinian yang hits dan salah satunya adalah Taketama ini.

Cobain Sensasi Ngopi Ala Jepang di Taketama CoffeeBagian Depan Cafe

Kalo dari namanya kamu pasti udah bisa nebak kalo café ini punya konsep ala Jepang. Hal ini kelihatan banget dari bangunan depannya dan seluruh interior di café ini yang punya vibes Jepang. Bisa dibilang café ini juga cukup instagramable karena menawarkan bangunan ala Jepang yang estetik dan indah.

Taketama Coffee Sidoarjo

Café ini ada dua lantai dengan area indoor dan outdoor. Kemaren aku pilih untuk duduk di area outdoor di belakang. Area outdoor ini lebih luas dan lebih adem karena semilir anginnya berasa banget. Di area ini juga instagramable karena ada spot foto yang cantik berupa gerbang ala Jepang dan bilik rumah ala Jepang.

Cafe di SidoarjoArea Indoor Lantai 1

Cafe terbaru di Sidoarjo
Area Outdoor Lantai 1

Cafe terdekat

Rekomendasi cafe di Sidoarjo
Area Foto. Berasa di Jepang kan?

Karem café ini punya konsep Jepang yang unik, maka menu yang ditawarkan juga soal Jepang guys. Café ini punya menu andalan berupa kopi-kopian, non-kopi, makanan berat dan makanan ringan. Ada sih beberapa menu khas Jepang yang bisa kamu coba. Detailnya bisa kamu lihat di gambar berikut ini ya.

minuman enak di Sidoarjo

Kuliner enak di Sidoarjo

cafe terdekat

Cafe terkenal di Sidoarjo

cafe menarik di Sidoarjo

makanan enak di Sidoarjo

Kemaren aku memesan beberapa menu yang lumayan enak kelihatannya. Mulai dari makanan ringan sampe makanan berat, seperti Soyu Udon, Gyudon Teriyaki Rice, Gyoza, Takoyaki, Taketama coffee milk dan Shibuya coffee milk. Dan ngga butuh waktu lama buat mereka menyajikan menu pesenan aku.

Menu pertama yang aku coba adalah camilannya guys, yaitu gyoza. Gyoza ini adalah dumpling khas Jepang yang berisi daging yang dihaluskan dan dibalut kulit tipis. Seporsi gyoza di Taketama ini berisi tiga dan ada saus sambal juga tomat buat cocolannya. Ukuran gyoza ini standart sih, tapi porsinya terlalu sedikit sih menurutku. Sesuai lah dengan harganya. Tapi rasa gyoza ini enak dan lembut banget.

cafe kekinian di SidoarjoGyoza Rp 15.000,-

Menu selanjutnya juga masih makanan ringan ya guys, yaitu Takoyaki. Takoyaki ini emang jadi jajanan ala Jepang yang cukup populer. Soalnya emang rasanya enak banget guys. Takoyaki di Taketama ini seporsi isinya lima buah dan isiannya sama, yaitu gurita. Ngga ada yang spesial sih menurutku takoyaki ini, enak dan lembut. Daging guritanya juga lumayan berasa dan masih kenyal di mulut. Taburan katsuoboshi nya ngga terlalalu banyak juga menurutku, tapi masih enak sih rasanya. Rekomended buat dicoba.

cafe hits di SidoarjoTakoyaki Rp 15.000,-

Next adalah makanan beratnya. Aku pesen gyudon teriyaki rice. Rice bowl ini isiannya nasi putih, US Shortplate beef dengan bombay dan saus teriyaki. Menu ini emang sih mirip dengan rice bowl yang di Yoshinoya, tapi harganya lebih murah dan porsinya juga lumayan bikin kenyang kalo menurutku.

tempat nongkrong di SidoarjoGyudon Teriyaki Rice Rp 23.000,-

Saus teriyaki disini lumayan enak menurutku, potongan dagingnya juga lumayan banyak meskipun ngga sebanyak punya yoshinoya. Dagingnya lembut banget dan ngga alot, jadi beneran pake US beef kayaknya nih guys. Menu ini juga rekomended buat kamu coba pas berkunjung ke Taketama dan lagi pengen makan berat.

tempat nongkrong asyik di Sidoarjo

Selain nasi, disini kamu juga bisa pesen ramen, soba dan udon. Nah, aku kemaren nyobain salah satu menu udonnya yang ngga kalah enak, yaitu Soyu Udon. Seporsi soyu udon ini berisikan udon dengan kuah soyu, potongan ayam, tamago dan naruto maki.

cafe tempat nongkrong di di SidoarjoSoyu Udon Rp 23.000,-

Karena kuah soyu jadi rasanya emang cenderung asin ya guys, tapi asinnya masih oke dan menurutku justru enak. Tekstur dari udonnya juga cukup lembut, ngga kalah dari restoran udon lainnya. Potongan daging ayamnya juga lumayan beragam dan potongan telurnya juga enak. Udon ini punya cita rasa yang khas dan menurutku udah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia yang belum terbiasa dengan makanan Jepang. Ngga usah khawatir juga ya guys, menu udon disini halal.

cafe terkenal di Sidoarjo

Lalu, menu yang paling wajib dicoba disini adalah menu kopi-nya guys. Kopi emang jadi salah satu menu unggulan di cafe ini dan kemaren aku memilih dua menu kopi, yaitu Taketama Coffee Milk dan Shibuya Coffee Milk. Kedua minuman ini punya tampilan yang sama, meskipun rasanya agak sedikit beda.

cafe hits di SidoarjoMirip kan tampilannya? Padahal rasanya beda

Untuk Taketama Coffee Milk ini terdiri dari espresso, susu dan gula aren. Rasanya sih mirip dengan kopi gula aren pada umumnya. Seger, ngga terlalu manis dan perpaduan antara espresso dan susunya juga pas. Taketama Coffee Milk ini juga cocok banget buat kamu yang ngga terlalu suka kopi karena kopinya ngga terlalu berasa pahit.

cafe anak muda di SidoarjoTaketama Coffee Milk Rp 20.000,-

Terakhir adalah Shibuya Coffee Milk. Secara komposisi sih hampir sama dengan Taketama Coffee Milk, namun bedanya Shibuya Coffee Milk ini ngga pake gula aren. Jadi komposisinya menggunakan espresso, susu dan cokelat mint. Nah, awal minum ini aku merasa agak aneh karena perpaduan dengan coklat mint-nya. Tapi, lama-lama rasanya makin enak karena ngeblend sempurna di lidah. Rekomended juga buat kalian cobain.

cafe instagramable di Sidoarjo
Shibuya Coffee Milk Rp 20.000,-

Overall, Taketama Coffee ini rekomended banget buat kamu kunjungi kalo lagi maen ke Sidoarjo. Konsepnya yang ala Jepang emang jadi daya tarik utamanya, namun menu-menunya juga ngga kalah nikmat buat dijadikan teman nongkong. Yuk cobain sekarang.

Video by Gotravelly

Opening Hours Taketama Coffee Sidoarjo
10.00 - 22.30
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.