aldilasalma | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
27 Oct 2021

177310

Jajan Chicken Skewer di Grill 168, Pakuwon Food Festival! Beneran Bikin Nagih

Lama banget nggak makan makanan satu ini, padahal dulu sebelum pandemi kalau ke Food Festival selalu jajan ini. Namanya Grill 168 yang jual aneka sate yang bisa kalian pilih. Ini dia review lengkapnya

Post Content Chicken Skewer di Grill 168 Surabaya

 

Sore kemarin lagi ada keperluan di daerah Keputih Surabaya, nah kebetulan ada salah satu temen aku yang tinggal di daerah sana. Karena lama nggak ketemu akhirnya sekalian aku mampir dan mengajaknya keluar. Sampai disana ternyata temen aku ngajakin nyemil dan jalan-jalan di Pakuwon City Mall. Udah jalan ujung ke ujung kok nggak ada yang bikin tertarik makan ya, karena masih mall ini cukup baru dan masih sepi tenant-nya. Jadilah kami keluar dan mencari makanan di daerah Food Festival.

Pas udah jalan baru tau sih kalau food fest ini udah nggak seluas dulu, karen dulakukannya pembangunan jadi lahan yang biasa buat bazaar yang di outdoor itu sekarang udah nggak ada, tinggal tenant yang di hall aja.

Jajan Chicken Skewer di Grill 168, C! Beneran Bikin Nagih
Inget, yang ini ya guyss!

Aku baru inget kalau kesini dulu makanan kesukaan aku adalah Grill 168 yang menunya chicken skewer. Biasanya kalo beli sampe harus antre dulu guys nah untung karena masih sore jadi nggak terlalu rame. Lokasinya juga udah di dalam hall, dulu tempatnya ada di outdoor jadi rada bingung sih waktu nyari tadi.

Disini sebenernya nggak hanya jual chicken skewer aja, tapi ada juga beef skewer dan wings skewer. Ternyata ada menu baru juga disini guys, ada steak dan rice bowl. Dulu sih jualannya ya cuman sate ini aja guys. Kemarin aku pesen chicken skewer 25K dengan bumbu pedes manis karena udah kangen banget makan ini. karena jamnya nanggung sekalian deh aku pesen pakai nasi putih 5K.

Kuliner enak di Sura
Menunya sekarang lebih bervariasi

Chicken skewer disini disajikan fresh guys, jadi dibuat saat kita udah pesen. Kira-kira sekitar 15 menit makanan aku udah datang. Dari dulu tampilannya tetep sama, ayamnya gendut-gendut dan bumbunya kelihatan menggiurkan. Apalagi aroma smokeynya ini yang bikin perut keroncongan dan pengen buruan makan!

Chicken Skewer di Grill 168 Surabaya
Saucenya melimpah, super nikmat!

Yang aku suka dari dulu chicke skewer di Grill 168 ini pakai daging ayam bagian paha, jadi dagingnya lembut banget dan juicy! Bagian ayam yang ditusuk juga diselingi oleh daun bawang, yaa mirip yakitori gitu guys tapi ini lebih gede porsinya.

Pas mulai gigitan pertama hmmmmmmm bener-bener kayak udah lama banget nggak makan ini. terakhir sebelum pandemi sih jadi ya udah bisa dibilang lama kan? Hehehe. Rasanya nggak berubah dan tetep enak, bumbunya meresap, dagingnya lembut dan juicy. Apalagi pas makan bagian daun bawang yang udah layu, behh nimkat guyss.

wisata kuliner surabaya
Chicken Skewer di Grill 168 Surabaya

Rate : 8/10

Selain membeli chicken skewer di Grill 168 aku juga pesen beberapa makanan di tenant lain. Emang ya kalau ke food festival ini nggak bakalan bisa jajan satu makanan doang, pasti ngiler lihat makanan lain. So, kemarin aku beli tahu pong yang lengkap dengan cabe dan cocolan petis, serta manisan jambu bangkok yang seger banget buat dijadiin dessert setelah makan berat begini.

Nah itu dulu guys review aku tentang jajan sore di di Food Festival, kalau kalian bingung mau jalan-jalan sekaligus ngemil di Surabaya, udah buruan kesini ajaa pilihannya banyak, dann jangan lupa beli menu yang aku pesen tadi yaitu Chicken Skewer di Grill 168.

 

Opening Hours Chicken Skewer di Grill 168 Surabaya
17:00 - 23:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.