pritagizela | Explorer
Bandung, Jawa Barat, Indonesia | halal
10 Oct 2021

15147

Sindang Reret Ciwidey, Restoran Bernuansa Pedesaan Dengan Pemandangan Indah

Sindag Reret Ciwidey ini tawarkan sensasi menikmati ragam sajian khas Sunda dengan pemandangan sejuk nan menyegarkan mata

Post Content Sindang Reret Ciwidey Bandung

Setelah kemarennya aku ulas soal Sindang Reret Surapati, keesokannya aku balik lagi nih guys ke Restoran Sindang Reret, bedanya kali ini kau berkunjung di Restoran Sindang Reret yang ada di Ciwidey. Kebetulan waktu itu aku akan berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey dan melewati restoran ini, akhirnya melipir lagi guys.

Sindang Reret di Ciwidey ini lokasinya ada di Jalan Raya Provinsi Ciwidey, Kabupaten Bandung. Jaraknya sih sekitar 17 kilometer kalo dari Kawah Putih Ciwidey. Restoran ini ukurannya lebih besar dibandingkan dengan Restoran Sindang Reret Surapati karena sekaligus ada hotelnya. Untuk menuju kesini, sebenernya ada angkot yang berangkat dari kota Bandung, tapi lebih gampangnya sih mending kalian bawa kendaraan pribadi aja untuk menuju kesana. Kalo kalian dari luar kota sama kayak aku, kalian bisa sewa kendaraan di kota Bandung untuk menuju kesini.

Sindang Reret Ciwidey, Restoran Bernuansa Pedesaan Dengan Pemandangan Indah

Bagian depan restoran

Sindang Reret Ciwidey Bandung

Sindang Reret CiwideyAda Toko souvenir nya juga lho

Lanjut nih guys soal restorannya. Sindang Reret Ciwidey ini punya ukuran yang lebih luas dibandingkan dengan Sindang Reret yang ada di Surapati. Konsepnya kurang lebihnya sama, yaitu saung dengan ada kolam ikan di tengahnya. Tapi kolam ikan di Sindang Reret Ciwidey ini lebih luas dan ada beberapa. Menariknya lagi, disini juga kamu akan menemukan sebuah saung khusus yang menampilkan dapur jadul ala Sunda. Biasanya sih disini dijadikan sebagai spot foto oleh pengunjung yang datang kesini.

Rekomendasi kuliner di bandung

Bisa jadi spot foto nih guys

 

Restoran keluarga di bandung
restoran terdekat

Sindang Reret Ciwidey ini emang cocok banget buat tempat makan bareng keluarga, kerabat ataupun kolega. Pilihan tempat duduknya ada yang lesehan dan ada juga yang meja kursi. Sementara di bagian belakang, kamu bisa menikmati makanan sambil menikmati pemandangan sawah yang indah. Restoran ini ngga Cuma dikelilingi dengan kolam ikan dan udara yang sejuk aja guys, tapi juga bunga-bunga cantik yang bikin restoran ini semakin menarik untuk dikunjungi.

rumah makan keluarga di BandungSaung di atas kolam

Rekomendasi rumah makan terkenal di bandung
Dermaga kecil ini juga bisa jadi spot foto

Restoran terkenal di bandung

Next, mari kita bahas soal menunya. Untuk menunya sih kurang lebihnya sama dengan restoran yang ada di Surapati. Tapi, kali ini aku ngga pesen menu ala carte seperti sebelumnya, melainkan menu yang bisa dinikmati rame-rame. Jadi biar makin banyak menu yang bisa aku cicipin gitu guys. Hehehe..

Lagi, aku ketagihan sama Karedok Sindang Reret ini guys. Karedok ini emang cocok dinikmati siang atau malam karena rasanya yang fresh dan nikmat. Perpaduan aneka sayuran seperti kacang panjang, mentimun dan tauge yang diguyur dengan sambal kacang yang gurih tapi agak pedas. Sayurannya ngga melalui proses direbus dulu ya guys, jadi masih segar dan crunchy. Ohya, karedok ini diberi keripik melinjo diatasnya jadi bikin cita rasanya makin nikmat.

Restoran enak di BandungKaredok Sindang Reret Rp 19.500,-

Untuk sayurnya, aku memesan Oseng kangkung. Oseng kangkung ini punya cita rasa yang nikmat juga ngga kalah seger. Menariknya, tumis kangkung ini diberi topping telur puyuh dan irisan daging ayam yang lembut. Cocok banget dimakan pake nasi hangat guys.

Restoran bernuansa alam di bandungOseng Kangkung Rp 24.500,-

Menu berikutnya ada jengkol goreng. Aku sebelumnya belom pernah cobain jengkol sama sekali guys dan ini baru pertama kalinya. Rasa jengkol goreng di Sindang Reret ini lumayan enak kalo menurutku guys dan ngga seserem itu. Awalnya aku ngga pengen makan jengkol karena takut rasanya ngga enak dan bau, tapi ternyata cukup enak kok. Cuma aku ngga terlalu suka sama kuliner jengkol ini. Kalo kalian suka sama jengkol, boleh lah dicoba menu jengkol goreng ini kalo kalian berkunjung ke Sindang Reret.

Restoran apung di bandungJengkol Goreng Rp 20.000,-

Untuk lauknya, aku pesen yang agak gede nih guys, yaitu ayam bakar. Ayam bakar ini aku pesen satu ekor penuh yang disajikan dalam tampah. Dalam tampah ini ngga Cuma ada ayam bakar aja, tapi juga ada lalapan sayuran dan sambal. Ayam bakar ini ukurannya emang ngga terlalu besar, wajar sih guys karena ayam yang digunakan adalah ayam kampung. Dagingnya super lembut dan bumbunya meresap sempurna sampai ke tulang. Meskipun bumbunya sederhana, tapi ayam bakar ini enak banget rasanya, apalagi kalo dicocol pake sambel dan lalapan. Makin mantap.

Kuliner enak di BandungAyam Bakar 1 Ekor Rp 190.000,-

Ngga Cuma ada ayam, aku juga pesen menu ikan. Ikan yang aku pesen ini adalah ikan mas goreng. Biasanya sih aku ngga terlalu suka ikan air tawar karena biasanya masih bau tanah dan amis. Tapi, ikan mas yang aku pesen ini sama sekali ngga bau tanah dan rasanya enak meskipun diolah dengan bumbu yang sederhana.

Makanan terkenal di BandungIkan Mas Goreng Rp 57.500,-

Selain ikan mas, menu berikutnya aku memilih cumi asam manis. Menu cumi ini favorit aku banget guys. Porsinya sih ngga terlalu besar, tapi potongan cuminya lumayan gede. Potongan cumi ini teksturnya lembut banget dan bumbu asam manisnya bener-bener enak. Apalagi dimakan pake nasi hangat ditemani pemandangan kolam yang sejuk.

Makanan Wajib Coba di BandungCumi Asam Manis Rp 62.500,-

wisata kuliner Bandung

Jangan lupa pesen nasi ya guys, wkwkwk

Terakhir adalah menu minuman yang aku pesan ya guys. Minuman ini namanya Es Alpukat. Es Alpukat ini disajikan dalam gelas yang terbuat dari batok kelapa. Isiannya sih sederhana ya, Cuma ada potongan buah alpukat yang cukup besar dan air susu yang ngga terlalu manis. Seger banget pokoknya guys.

Kuliner terkenal di BandungEs Alpukat Rp 26.000,-

Overall, Restoran Sindang Reret Ciwidey ini bisa dijadikan rekomendasi untuk menikmati makan siang jika kamu akan berkunjung ke kawasan Ciwidey. Ngga Cuma tawarkan pemandangan yang indah, tapi menu makanannya pun sangat nikmat dan suasana yang ditawarkan juga sangat hangat. Sunda banget deh pokoknya.

Opening Hours Sindang Reret Ciwidey Bandung
Setiap Hari jam 07.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.