55 views | 2 Likes

Bubur Ayam Bang Rossi: Bubur Ayam Lezat Buka 24 Jam. Enak Banget!

5 star (from 2 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 22 May 2019, 14:07:31

Hai guys, lama juga nih ngga kulineran! Ceritanya kemaren aku nemenin salah satu temen kos aku buat sahur. Kebetulan kita berdua sama-sama lagi...

Culinary Detail

Hai guys, lama juga nih ngga kulineran! Ceritanya kemaren aku nemenin salah satu temen kos aku buat sahur. Kebetulan kita berdua sama-sama lagi ngerjain kerjaan bareng sampe larut malem dan ngga sadar kalo udah jamnya sahur. Temenku pun langsung ngajakin keluar, sekalian istirahat bentar biar ngga mantengin laptop melulu. Kebetulan kosan kami di kawasan Surabaya Barat dan akhirnya muter-muter buat cari menu sahur. Setelah capek muter, kami pun mutusin buat Googling dan nyari makanan yang buka 24 jam, selain Junk Food pastinya dan ketemulah dengan Bubur Ayam Jakarta Bang Rossi ini.

Warung Bubur Ayam Bang Rossi ini ada di Jalan Raya Menganti no 8, Wiyung Surabaya. Warung bubur sederhana ini ngga terlalu besar dan bisa dibilang kecil malahan, pantesan kita ngga pernah tahu ada penjual bubur disini padahal kita sering lewat sini. Karena tempatnya yang kecil, kebanyakan orang yang beli biasanya buat dibungkus. Selain itu emang parkiran mobilnya ngga ada guys, makanya agak mikir juga kalo mau makan disini. Tapi karena kemaren kita udah laper banget, akhirnya temenku bilang buat makan disana aja. Untungnya kemaren warungnya sepi, jadi yaa nyaman aja makannya.


Menurut aku sih makan bubur itu ngga harus di jam-jam tertentu ya guys, biasanya ada orang yang suka makan bubur saat sarapan aja, padahal menurutku bubur enak dimakan kapan aja. Termasuk saat dini hari. Biasanya kalo aku pengen makan bubur malem-malem itu perginya ke Bubur Ayam Mang Dudung, tapi karena kejauhan yaa makan di Bang Rossi aja deh.

Karena ini warung bubur, jadi kalian ngga usah berharap ada menu lain selain bubur ayam. Cuma kalian bisa nambah lauk sate puyuh atau sate usus kalo berasa kurang. Seporsi bubur ayam biasa ini harganya cuma Rp 10.000 aja. Harga yang bisa dibilang cukup terjangkau untuk semua kalangan. 

Ngga perlu berlama-lama, akhirnya dua porsi bubur ayam tesaji didepan mata. Asapnya yang mengepul malah semakin membangkitkan nafsu makan kami berdua. Kalo untuk ukuran porsinya sendiri sih menurut aku kurang buat ukuran cowok, apalagi kita abis nguli dan besoknya temenku ini mau seharian puasa sehingga membuat kami akhirnya memesan masing-masing satu porsi lagi.

Bubur Ayam Bang Rossi ini mirip sih dengan bubur ayam Mang Dudung. Di setiap meja ada sambal, merica, kecap manis dan kecap asin plus kuah kuning yang encer. Kuah ini emang jadi ciri khas bubur ayam Jakarta kayaknya guys, soalnya kalo aku makan bubur ayam Bandung ngga pernah dapet kuah kuning begini. 

Seporsi bubur ini terdiri dari bubur yang cukup encer, potongan ayam, potongan cakue tak lupa ada seledri dan bawang goreng sebagai toppingnya. Ngga lupa kami nambahin kuah kuningnya yang encer tadi ini biar makin mantap. Rasanya bubur ini bener-bener gurih guys, teksturnya juga cukup lembut meskipun berasa encer banget. Ditambah lagi kuah kuningnya yang bikin bubur ini berasa makin gurih dan sedap pastinya.

Overall, warung bubur ayam ini worth buat dicoba. Apalagi kalo kalian tengah malem laper tapi gamau makan fast food, nah bisa tuh kalian mampir ke Warung Bubur Bang Rossi ini. Seporsi buburnya cukup untuk mengganjal perut laparmu saat malam hari dan bikin tidur makin nyenyak pastinya.

Opening Hours

24 Jam

Gallery (7)

Comments (2)