aldilasalma
aldilasalma | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
4.81 K19

Ngopi Asik di Yoi Kona Coffee and Space, Cafe Paling Hits di Surabaya Timur!

Yoi Kona Coffee and Space Surabaya

Cafe dengan vibes ala Jepang paling hits di Surabaya Timur? Hmmm udah lama penasaran sama tempat ini akhirnya kemarin nyobain deh, seperti apa ya...
Post Content

 

Trend cafe kece emang lagi menjamur banget ya guys sekarang, salah satunya di daerah Merr Surabaya yang tiap bulan kayaknya ada aja yang baru. Beberapa hari yang lalu karena bosen banget di kos terus akhirnya aku dan temenku memilih untuk hangout yang deket kos aja. Dari sekian banyak pilihan akhirnya aku memilih ke Yoi Kona. Sebenernya udah dari bulan April sih cafe ini buka dan dari depan kelihatan asik gitu tempatnya plus selalu banyak pengunjung, karena penasaran langsung deh kesana.

Ngopi Asik di Yoi Kona Coffee and Space, Cafe Paling Hits di Surabaya Timur!

Yoi Kona Coffee and Space Surabaya
Ternyata di Yoi Kona ini nggak hanya menyediakan menu dari cafenya aja, melainkan ada food stall yang berisi makanan dari tenant lain di halaman belakang. Beberapa tenantnya yaitu ada Tahu Tek Cak Mat, Dapur Cimina, Nasi Ayam Pak De Saijo, Gore Gore, dan masih ada yang lain.

cafe terdekat

rekomendasi cafe di Surabaya
Tempatnya sendiri cukup luas dan bisa menampung banyak orang. Ada area indoor, outdoor, dan rooftop. Karena aku kesana saat siang hari jadi aku pilih yang indoor aja, ngadem guyss Surabaya panasnya bukan main kalo siang hehehe.

Cafe terkenal di Surabaya
rekomendasi cafe di Surabaya Timur

Untuk makanannya kemarin aku pesen beberapa menu mulai dari Fish and Chips 28K, Tunai Mentai 25K, Croffle Ovomaltine 15K, Matcha Latte 26K, Ice Latte 22K, dan Ice Yakult Lychee 16K. Jadi setelah order dan bayar kita tinggal tungg aja makannya guys.

tempat ngopi enak di Surabaya

Nggak butuh waktu lama, hanya sekitar 15 menit semua pesanan aku sudah lengkap diatas meja. Plattingnya cukup menarik sih guys, dan aku paling tertarik sama Fish and Chipsnya. Oke aku review satu-satu makanan aku ya.

kuliner enak di SurabayaFish and Chips

Yang pertama ada Fish and Chips. Dengan harga 28K disini kita bakal dapatin 2 slice ikan fillet ukuran sedang, kentang, dan tartar sauce. Pas aku cobain sih ikannya masih lembut dan juicy banget guyss beneran melt dimulut dan seasoningnya juga pas. Jadi perpaduan tekstur yang garing diluar tapi moist didalam, apalagi ditambah dengan tartart sauce dan perasan lemonnya jadi makin nikmatt. Aku paling suka sama tartar saucenya karena dia bikin rasanya makin balance saat dimakan barengan. Aku merekomendasikan ini buat dicoba! Rate : 8,5/10

 

rekomendasi kuliner Surabaya TimurTuna Mentai

Makanan kedua ada Tuna Mentai dengan harga 25K. Jadi tuna mentai disini disajikan model rice bowl gitu guys, ada potongan tuna yang diberi saus mentai dan oregano diatasnya. Porsinya pas dan rasanya juga enak sih tapi dibanding fish and chip tadi aku lebih suka yang fish and chips yaa. Rate : 7/10

 

tempat nongkrong SurabayaCroffle Ovomaltine

Untuk dessertnya ada croffle ovomaltine dengan harga 15K. Ukurannya sendiri sedang dan dapat satu pcs ya guys. Ovomaltinenya cukup menyelimuti bagian atas croffle ini sendiri. Untuk teksturnya garing gitu guys, aku juga suka! Rate 8/10

Nah untuk minumannya lychee yakult ini cocok banget buat kalian yang cari minuman seger, karena rasanya light banget apalagi pas siang-siang begini. Untuk matcha lattenya surprisingly enakkk, padahal aku bukan pecinta matcha banget, tapi aku suka sama matcha lattenya karena cukup creamy dan manisnya pas. Terkahir untuk ice lattenya cukup enak tapi buat kalian yang suka kopi kayaknya bakalan ngerasa kurang strong deh.

Oke setelah nyobain beberapa makanannya dan tempatnya yang cozy ini fix aku bakalan balik lagi. Pelayanannya cepat, fasilitas juga lengkap ada toilet yang bersih, dan musholla. Eits tapii buat kalian yang nyari ketenangan buat nugas atau ngerjain kerjaan kantor aku kurang rekomendasiin YOI Kona ini, karena vibesnya crowded tapi balik lagi kalau kalian sudah terbiasa bekerja di lingkungan seperti itu yashhhh langsung cuss aja guys!

 

Opening Hours
SENIN - MINGGU 07:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data