pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
3.31 K21

Kefi Coffee & Eatery, Tawarkan Pengalaman Ngopi Penuh Kehangatan

Kefi Coffee & Eatery Sidoarjo

Ngopi pagi hari di tengah kota Sidoarjo tak pernah senikmat dan sehangat di Kefi Coffee & Eatery..
Post Content

Kefi Coffee & Eatery - Belakangan ini Kota Sidoarjo emang lagi banyak bermunculan café hits nan estetik yang wara wiri di sosial media. Kemaren karena kebetulan lagi ada urusan di pusat kota Sidoarjo, akhirnya aku putusin buat cari sarapan. Waktu itu masih jam 9 pagi dan aku ada di kawasan Kavling DPR. Sempet keliling disana buat cariin café atau tempat makan yang udah buka sepagi itu, tapi ternyata banyak tutup guys. Hahaha.. iya sih, mostly café di Sidoarjo bukanya jam 10 pagi. Pas lagi lewatin Ame Coffee, ternyata di sebelahnya ada sebuah café yang udah buka pagi-pagi guys, namanya Kefi Coffee and Eatery. Langsung deh aku parkir disana.

Kefi Coffee & Eatery, Tawarkan Pengalaman Ngopi Penuh KehangatanLiterally di sebelah Ame Coffee kan? hahaha

Dari depan, café ini punya bangunan yang minimalis namun tetep estetik. Punya area indoor dan outdoor. Karena masih pagi, aku kepikiran buat duduk di area outdoor-nya yang ada pohon-pohon kecilnya sehingga berasa sejuk tapi juga tetep dapet sinar matahari. Yaa itung-itung sekalian berjemur guys. Hahaha..

Kefi Coffee & Eatery Sidoarjo
Bagian depan cafe

Tapi kalo kalian pengen duduk di indoor area atau semi outdoor, disini juga ada kok guys. Kalian yang suka santai di ruangan ber-AC, disini juga ada. Tapi, karena kemaren aku datengnya masih lumayan pagi dan matahari ngga terik-terik banget, jadinya aku mutusin buat duduk di luar aja. Ohya, soal prokes kalian ngga usah khawatir ya guys, disini udah disediakan hand sanitizer dan wajib untuk menggunakan masker. Kalian juga harus jaga jarak dengan pengunjung lainnya. Tapi, saran aku sih mending kalian pilih tempat duduk yang outdoor aja karena sirkulasi udaranya lebih bagus.

Kefi Coffee & EateryArea makan outdoor bagian depan

rekomndasi cafe Sidoarjo
Area makan semi outdoor di belakang

cafe terdekat
Area makan outdoor di samping

Setelah pilih tempat duduk, aku pun langsung pergi ke kasir buat memesan menu. Well, menu disini lumayan banyak pilihannya guys. Ada kopi dengan berbagai varian, teh, minuman non kopi, makanan ringan dan makanan berat juga ada. Harganya juga cukup terjangkau guys, harga standart café pada umumnya guys. Ohya, harga disini belum termasuk pajak ya guys..

menu Kefi Coffee & Eatery SidoarjoDaftar Menu

destinasi kuliner Sidoarjo
Ini semua menu yang kita pesan

Kemaren aku memesan lumayan banyak menu karena aku datengnya berdua bareng suami. Untuk kopinya aku pesen Espresso Matcha Latte dan Latte. Kedua minuman ini aku pesen yang dingin guys, tapi bisa juga pesen yang panas kalo kalian suka. Minuman pertama yang aku cobain adalah latte. Latte ini rasanya seger banget dengan takaran susu yang sangat pas, tapi espresso-nya juga tetep berasa meskipun ngga terlalu dominan.

tempat ngopi di SidoarjoIce Latte Rp 22.000,-

Next, aku cobain Espresso Matcha Latte. Sebenernya menu ini adalah pesenannya suamiku. Namun, aku sedikit cobain. Hehehe.. Minuman ini matcha nya cukup berasa di akhir menurutku, takaran susunya juga enak. Cocok banget diminum pagi-pagi gini.

tempat nongkrong SidoarjoEspresso Matcha Latte Rp 24.000,-

Untuk makanan beratnya kemaren aku pesen dua menu utama dan satu menu makanan ringan, yaitu Noodle with Tom Yum Soup. Menu yang satu ini porsinya cukupan, ngga terlalu sedikit tapi juga ngga terlalu banyak. Untuk mie-nya lembut banget dan kuahnya bener-bener seger. Ohya, mie ini juga dikasih ragam isian ala tom yum, seperti aneka baso dan udang. Enak banget lah pokoknya guys.

wisata kuliner SidoarjoNoodle with Tom Yum Soup Rp 30.000,-

tempat nongkrong anak muda di Sidoarjo
Seger banget kuahnya guys

Menu makanan selanjutnya adalah Classic Chicken Sandwich. Sesuai dengan namanya, roti lapis ini diberi isian daging ayam ditengahnya. Dalam satu porsi, aku dapet empat potong sandwich yang isiannya lumayan banget. Aku makan 2 slice aja udah kenyang guys.

jajanan enak di SidoarjoClassic Sandwich Rp 30.000,-

Sandwich ini pake roti gandum sebagai bahan dasarnya, lalu diberi irisan tomat, keju, selada, daging ayam dan saus. Lalu dibagian tengah piring diberi kentang goreng yang porsinya ngga terlalu banyak. Kentang goreng ini rasanya enak dan gurih banget. Apalagi kalo dicocol pake saus sambal. Enak banget dijadikan menu sarapan.

tempat hits di SidoarjoLumayan besar kan porsinya?

Untuk makanan ringan, kemaren aku pesen churros guys. Camilan khas Spanyol ini disajikan dengan plating yang cantik, yaitu ditata ditengah piring kemudian diberi taburan cinnamon dan gula halus. Ngga lupa, mereka kasih saus cokelat sebagai dipping-nya di mangkok terpisah.

Tempat makan enak di SidoarjoChurros Rp 20.000,-

Churros ini enak banget menurutku. Rasanya gurih namun tetap manis yang kemudian berpadu sempurna dengan saus cokelatnya. Saus cokelat churros ini juga pas banget, ngga bikin eneg. Rekomended pokoknya!

desinasi wisata kuliner Sidoarjo

Last but not least, sebelum pulang kemaren aku dapet Nachos sebagai compliment. Kata mereka, nachos ini adalah menu terbaru dari Kefi Coffee & Eatery ini guys. Kalo dilihat secara tampilan, nachos ini cantik banget platingnya guys dan porsinya juga lumayan buat teman nongkrong.

Rekomendasi kuliner SidoarjoNacos as a compliment. Kalo beli harganya sekitar Rp 30.000,-

Nachos ini terdiri dari tortilla, saus bolognese dan diatasnya diberi mozarella yang bikin makin enak. Kalo diliat aja sih udah bikin ngiler guys menu yang satu ini, apalagi pas nyobain. Nachos ini punya cita rasa yang gurih dan nikmat banget dimulut. Salah satu menu makanan ringan yang rekomended banget buat kalian cobain!

Makanan enak di Sidoarjo

Overall, Kefi Coffee & Eatery ini rekomended banget buat kamu kunjungi saat kamu ada di Sidoarjo. Tempatnya yang cozy dan estetik pasti bisa bikin kita betah berlama-lama nongkrong disana. Ngga Cuma itu guys, menu yang mereka tawarkan juga cukup beragam dan pastinya enak banget. So, kalo kalian masih bingung buat cari tempat nongkrong di Sidoarjo, cuss lah dateng ke Kefi Coffee & Eatery. Selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours
Senin - Sabtu : 08.00 - 22.00 Minggu: 07.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data