pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.41 K14

Cobain Se'i Sapi di Nyapii, Pilihan Rasanya Beragam dan Kekinian

Se'i Sapi di Nyapii Surabaya

Nyapii adalah satu satu tempat untuk menikmati daging asap kekinian dengan ragam pilihan sambal yang bikin ketagihan.
Post Content

Hai guys, lama juga nih ngga bikin review kuliner lagi sejak PPKM diberlakukan. Karena di daerah Surabaya udah diberlakukan PPKM Level 3 yang mana kita udah boleh dine in lagi dengan waktu yang terbatas, akhirnya kemaren aku sempetin buat dine in di salah satu tempat makan yang ngga jauh-jauh banget dari rumah, yaitu Nyapii.

Nyapii ini adalah salah satu restoran yang menyajikan kuliner daging asap khas Indonesia Timur, yaitu Se’I Sapi. Nah, Nyapii ini merupakan restoran milik youtuber sekaligus influencer Edozhell. Pernah tau kan?

Di Surabaya sendiri ada beberapa cabang Nyapii yang bisa ditemukan dan yang aku kunjungi kemaren adalah adalah cabangnya yang berada di Jalan Ahmad Yani No 234. Lokasinya ada di pinggir jalan kalo kamu dari arah Surabaya. Nyapii ini lokasinya berjajar dengan Soto Wawan dan Surabaya Roll Cake.

Cobain Se'i Sapi di Nyapii, Pilihan Rasanya Beragam dan Kekinian

Tempat makannya sih lumayan luas dengan dominasi warna merah maroon khas Nyapii. Kebetulan pas aku dating restonya lagi sepi banget, Cuma aku dan suami aja yang dine in, sesekali ada bapak-bapak ojol yang datang untuk mengambil pesanan. Karena tempatnya yang sepi, akhirnya aku beranikan buat dine in disana dan pastinya tetep melakukan prokes ya guys, seperti cuci tangan, pake masker dan semprotin area makan kita. Ohya, kita pun membatasi untuk makan maksimal 30 menit aja.

Cobain Se'i Sapi di NyapiiLumayan luas dan kebetulan lagi sepi

Cobain Se'i Sapi di Nyapii Surabaya

Kita pun langsung memesan makanan disana. Well, menu-nya cukup lengkap dan harganya masih terjangkau. Aku sebelumnya udah pernah nyobain Se’I Sapiku dan Se’I Sisapi, makanya pengen tau banget rasanya Nyapii ini. Untuk menunya sih udah terdiri yang paketan nasi, sayur dan se’i, lalu ada juga paketan yang termasuk dengan minumannya. Detail menu lengkapnya bisa kamu cek langsung di gambar ini ya guys.

Menu Cobain Se'i Sapi di NyapiiDaftar Menu

Aku kemaren memesan Sei Sapi Saus Mentai Reguler dan Sei Sapi Sambal Cibi. Ohya, yang aku suka dari Nyapii ini pilihan sambalnya cukup beragam dan unik juga kekinian guys. Makanya aku penasaran banget gimana rasanya kalo dipadukan dengan daging asap ini.

makanan Viral Cobain Se'i Sapi di NyapiiDatang juga pesenan kita. Cepet banget pelayanannya

makanan hits di Surabaya

Menu pertama yang aku coba adalah Sei Sapi Saus Mentai. Seporsi nya berisikan Nasi putih, daging asap dengan taburan saus mentai yang bikin ngiler dan tumis daun singkong yang cukup banyak prosinya. Ini aku sengaja pesen yang ngga pake minum karena udah bawa minum sendiri dari rumah buat mengurangi minuman yang manis-manis. Hehe..

makanan kekinian di SurabayaSei Sapi Saus Mentai Rp 27.000,-

Untuk daging asap ini smokey nya berasa ya guys, dipadukan pake saus mentai tentu jadi makin nikmat. Saus mentai-nya ini juga super creamy dan enak banget. Lalu dipadukan dengan tumis daun singkong tentu semakin terasa nikmat. Sayangnya, tumis daun singkong ini menurutku rasanya terlalu manis dan kurang gurihnya.

Rekomendasi kuliner Surabaya

Menu selanjutnya yang aku Cobain adalah Sei Sapi Sambal Cibi. Dalam satu porsi isiannya kurang lebih sama, ada nasi dan daging asap dengan sambal. Bedanya, menu paket yang ini sayurnya menggunakan bayam krispi. Menurutku agak unik sih guys, soalnya biasanya bayam krispi ini disajikan sebagai camilan.

Destinasi kuliner SurabayaSei Sapi Sambal Cibi Rp 30.000,-

Bayam krispi ini rasanya enak banget, gurih dan beneran krispi. Dipadukan dengan sei yang udah dikasih sambal cibi ini jadi makin nendang. Ohya, sambal cibi ini awalnya emang ngga berasa pedesnya, tapi lama kelamaan jadi makin pedes guys. Cocok banget dinikmati sama daging asapnya.

Kuliner enak dan terkenal di Surabaya

Overall, Nyapii ini punya rasa yang berbeda dengan olahan sei merk lainnya. Nyapii bisa tampi berbeda dengan olahan sambal yang variative sehingga bisa bikin pengunjung ngga bosen. So, kalian yang suka banget makan sei sapi, jangan lupa Cobain Nyapii ya guys. Selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours
Setiap hari 10.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data