Menikmati seafood di Soragan Castle

sorangan castle

olive | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
12 Oct 2016


Menikmati seafood di Soragan Castle
Selagi liburan di Yogyakarta, kami menyempatkan diri untuk lunch di Mang Engking. Dengan menu andalannya udang bakar madu serta aneka seafood, Mang Engking yang berada di Yogya ini lebih unik daripada kota-kota lainnya. Uniknya, begitu sampai di lokasi,

Dari pusat kota Yogya, arahkan kendaraan ke jalan Godean. Ikuti jalan hingga sampai perempatan lampu merah di jalan Godean, kemudian belok ke kiri. Sekitar 200 meter dari perempatan itu kita sudah sampai di lokasi Soragan Castle.

 

    

 

Bagaimana, keren bukan? Saya pun tidak melewatkan momen ini untuk berfoto ria dengan kastil ini. 

Setelah puas foto, kami segera masuk ke bagian dalam, suasananya tetap bernuansa alam pedesaan, sungguh tenang dan nyaman berlama-lama di sini.

 

   

 

Disini ada dua macam area yang dapat dipilih, ada yang duduk di kursi atau lesehan di gubug kecil.

 

     

Kami memilih menu paket untuk 10 orang seharga 717.000 (belum termasuk PPN) yang berisi 1 porsi udang bakar madu (isi 4 tusuk @ 3 udang), 1 porsi udang goreng, 1 porsi udang saus tiram, 1 ekor gurami bakar kecap, 1 ekor gurami saus padang, 1 ekor gurami bumbu cobek, 1 ekor ayam goreng serundeng, 1 porsi cumi goreng tepung, 10 porsi nasi putih, 2 porsi tumis kangkung, 2 porsi karedok, 2 porsi lalapan, 3 porsi sambal terasi dadak, 2 porsi sambal tomat, 5 botol teh sosro dan 5 botol fruit tea.

 

   

 

Sembari menunggu makanan keluar, saya merendamkan kaki ke dalam kolam. Tak lama kemudian ikan-ikan kecil menghampiri kaki saya, saking banyaknya ikan yang menempel, geli yang saya rasakan. Ikan-ikan kecil ini sebenarnya memakan sel kulit mati yang ada di kaki kita lho.

 

   

 

Akhirnya makanan yang kami pesan pun tiba. 

Yeey, lunch nikmat dimulai. Awas rebutan sama teman lho ya.. Hehehe..

Meski harga paketan, porsinya cukup banyak kok, dijamin pengen nambah lagi..

 

Oh iya, sekedar info saja:

  • Bila berkunjung dengan orang tua diatas umur 60 tahun, sebaiknya pilih area kursi
  • Bila dirasa kurang cocok dengan menu paketan, bisa memilih menu ala carte
  • Bila singgah di akhir minggu atau hari libur, sebaiknya reservasi tempat terlebih dahulu, bisa menghubungi 0274-622972

 

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY