70 views | 0 Likes

Romantic Dinner at The Sayan House: Pemandangan Alam dan Makanannya Sempurna!

4 star (from 2 people)
Gianyar, Bali, Indonesia
Category: non_halal

Posted on 15 May 2019, 12:32:02
clarissaputri
Sightseeing

Makan enak sambil nikmatin pemandangan, mantull!

Culinary Detail

Hai guys, kulineran di Bali lagi yuk! Mumpung cowokku baru aja dateng dari New York, langsung deh dia ngajakin buat makan di tempat yang romantis. Terakhir kita romantic dinner berdua itu di Batik Restaurant. Nah, karena sekarang lagi bulan puasa jadi sekalian kita buber yang diisi dengan dinner romantis gitu eaaaaa.. Maklum guys anak LDR an. Hahaha.. Anyway, setelah galau pilih-pilih restoran, mengingat Bali punya segudang restoran romantis, akhirnya kami mutusin buat pergi ke kawasan Ubud dan makan di The Sayan House. 

cafe di bali

The Sayan House berlokasi di Jalan Raya Sayan Banjar Kutuh no 70, Ubud, Bali. Lumayan jauh sih kalo dari Denpasar, tapi kami sih ngga masalah, soalnya bisa sekalian liburan ke Ubud. Karena lokasinya ada di Ubud, pastinya kami bisa mendapatkan suasana yang romantis. 

Suasana di sekitar restoran ini cukup alami dimana kami dimanjakan dengan pemandangan hamparan sawah yang luas dari area tempat kami makan. Menariknya lagi nih guys, restoran ini punya pemandangan langsung ke Sungai Ayung yang eksotis. Jadi sambil makan, kami bisa mendengar suara gemericik air yang sangat jelas. Untungnya kita udah dateng dari sore hari jadi kami bisa melihat pemandangan matahari terbenam yang semakin membuat suasana yang begitu tak terlupakan. Romantis banget!

cafe di bali
cafe di bali

cafe di bali

Selain lokasi dan suasananya yang super romantis, menu yang disajikan di restoran ini juga ngga kalah menarik kok guys. Bener-bener cocok bagi kami yang petualang kuliner. The Sayan House ini menyajikan menu kombinasi yang memungkinkan wasabi bersanding dengan cabai alias perpaduan antara menu khas Jepang dan Amerika Latin. Konsep makanan disini rata-rata semi-fine dinning, jadi kalian kudu merogoh kocek yang lumayan dalam untuk makan disini. Tapi meskipun begitu, ternyata ngga semuanya mahal, ada beberapa yang harganya masih masuk akal dan makanannya juga penyajiannya bagus.

the sayan house

Ohya, buat kalian yang Muslim, aku ngga janji kalo semua makanan yang tersaji disini halal, soalnya ada beberapa menu yang mengandung babi. Baiknya kalian tanyakan dulu menu makanan yang ngga pake babi yang mana.

Kemaren untuk starternya kami diberi seperti roti yang garing dan disajikan dengan mayonaise. Mayonaise ini udah diracik sedemikian rupa lho guys. Selain itu juga ada sambal homemade yang rasanya enak banget. Aku lupa tanya ini namanya apa, tapi pastinya rasanya enak banget untuk ukuran welcome snack.

the sayan house

Aku kemaren pesen Fresh Salmon Carpaccio. Bisa dibilang, ini salmon terenak yang pernah aku cobain, plattingnya juga super cantik karena dihias dengan edible flowers, bean spout dan daun-daunan lainnya. Salmon carpaccio ini disajikan dengan dressing herbs, soy sauce vinaigrette dengan rasa ginger yang menakjubkan! Such a perfect!

the sayan house

Menu kedua, kami pesen Crispy Tofu & Vegetable Quinoa Salad. Menu ini bisa jadi alternatif buat kalian yang lagi diet. Salad ini terdiri dari beberapa sayuran, quinoa atau semacam biji-bijian yang mirip nasi dari Peru, buah-buahan dan tahu yang dipotong kecil-kecil dan digoreng sampai garing. Semua komposisi tadi dicampur dngan dressing mayonaise ringan, jadi ngga bikin eneg. Enak banget pokoknya!

the sayan house

Menu terakhir adalah sushi. Soalnya restoran ini adalah perpaduan menu Jepang dan menu Amerika Latin, jadi rasanya belum afdol kalo belum makan makanan Jepang. Sushi yang kami pesan adalah Crispy King Prawn & Avocado Rolled Sushi. Sushi ini punya penampilan layaknya Sushi Fine-dinning. Sesuai dengan namanya, sushi ini berisi king prawn yang dibalut tepung dan digoreng dan diatas sushinya ada potongan alpukat. Sushi ini disajikan dengan chili cream sauce dan sambal matah, fushion antara makanan Bali dengan bumbu khas Meksiko.

the sayan house

Untuk rasanya, ngga usah ditanyakan lagi guys. Enak banget, udangnya fresh, juicy dan ukurannya gede jadi puas banget. Yaiyalah, kan king prawn. Ohya, nasi sushinya juga dicampur dengan beberapa bahan lainnya, seperti biji wijen, telur ikan dan lain sebagainya.

Overall, The Sayan House ini rekomended banget buat kalian yang pengen makan ala ala fine dinning tapi harganya masih masuk akal. So, kalo kalian main ke Bali jangan lupa mampir kesini ya.

Youtube by Michael Mengko

Opening Hours

Everyday 12 - 10 pm

Gallery (9)

Comments (4)