aldilasalma | Explorer
Madiun, Jawa Timur, Indonesia | halal
18 Jun 2021

305014

The Balance Coffee Barn : Tempat Ngopi Santai dengan Interior Super Kece

Lagi pengen nyari tempat nongkrong asik di Madiun, berkat scrolling instagram akhirnya nemu cafe yang satu ini. Kira-kira gimana review lengkapnya? Yuk baca sampai habis ya!

Post Content The Balance Coffee Barn Madiun

 

Udah lama nggak keluar rumah nih dan lagi pengen nongkrong santai ceritanya. Karena weekend kemarin juga nggak ada acara akhirnya aku dan salah satu temenku memilih untuk mencari buku di salah satu mall di Madiun. Setelah keliling-keliling yaa kurang lebih satu jam akhirnya kami memutuskan untuk mencari makan. Awalnya bingung mau kemana, tapi tentu saja berkat hashtag di Instagram kami menemukan satu cafe yang kalau dilihat dari feeds instagramnya kece dan adem gitu. Jadi cuss deh kami berangkat kesana.

The Balance Coffee Barn : Tempat Ngopi Santai dengan Interior Super Kece
Namanya The Balance Coffee Barn yang ada di Jl. Sikatan No. 7, Madiun. Tempatnya cukup mudah dicari, patokannya adalah jalan yang persis di depan Rumah Sakit Islam lalu lurus kurang lebih 100 meter saja. Nanti The Balance berada di sebelah kiri jalan.

Begitu sampai suasananya berasa kalau asri banget. Ada pilihan semi indoor dan juga outdoor. Kalau yang semi indoor kayak lebih ke joglo gitu, sedangan outdoornya lebih ke monokrom. Kalau di kira-kira mungkin di The Balance muat deh untuk 100 orang lebih karena tersedia cukup banyak tempat duduk.

Tempat ngopi di Madiun
Karena saat itu sekitar pukul jam 3 sore jadi nggak terlalu ramai, yaa kira-kira ada 10 orang lah yang sedang nongkrong disana. Sebelum duduk kami pesan makanan dulu. Sistemnya self service ya, jadi kalian datang ke kasir – pesan – bayar.

Cafe kekinian di Madiun
Disini menunya cukup banyak, ada makanan berat dan makanan ringan. Untuk minumannya juga ada kopi dan non kopi. Aku sebutin beberapa makanannya ya, yang pertama ada aneka rice bowl seperti chicken katsu, beef black peper, chicken sauce mentega, dan ada pilihan rice bowl lain. Ada juga snack seperti french fries, tortila nacos, burger, dan lain-lain.

Dari beberapa menu tersebut aku memilih pesan beef sambal matah 27K, dan chicken saus mentega 19K. Untuk minumnya aku pesen es kopi si cantik yang mana isinya adalah kopi + saus stroberry dengan harga 20K.  Dan temanku memesan ginger ice less sugar 19K.

Cafe terdekat

Ini beberapa menu yang aku pesen


Setelah pesan kita tinggal mencari tempat duduk dan menunggu nama kita dipanggil untuk mengambil pesanannya. Kami memilih duduk di bagian outdoor karena lebih adem aja gitu duduk dibawah pepohonan saat sore hari begini. Sekitar 15 menit semua menu yang kami pesan sudah jadi.

The Balance Coffee Barn  MadiunBeef sambel matah

Pertama aku nyobain beef sambal matahnya dulu. Dalam satu porsi beef sambal matah ini terdapat potongan daging yang disiram sambal matah, scramble egg, selada, mentimun, dan mayo. Pertama nyobain satu suap kerasa enak dan pas. Dagingnya cukup empuk walaupun sedikit kering. Sambal matahnya enak tapi untuk aku yang nggak terlalu kuat pedes ini cabe rawitnya terlalu kebanyakan. Mungkin next kalau pesen minta dipisah sambelnya deh hehe. Selain itu yang bikin makin enak adalah nasinya yang pulen, jadi teksturnya pas dan masih hangat. Untuk beef sambal matah aku kasih rating 3,5/5

 

The Balance Coffee Barn : Tempat Ngopi Santai dengan Interior Super Kece
Chicken Saus Mentega

Next aku nyobain yang rice bowl chicken menteganya. Dalam satu bowl ini isiannya ada nasi, chicken popcorn yang sudah dimasak dengan sauce mentega, scramble egg, selada, mentimun, dan mayo. Hampir sama dengan beef sambal matah hanya beda di lauknya aja guys. Untuk rasanya chicken mentega ini lebih ke gurih manis. Didalam sausnya juga ada irisan bawang bombay jadi rasanya makin enak dan nggak bikin eneg. Rating untuk chicken mentega ini 4/5

 

Cafe hits di Madiun
Es kopi si cantik dan Ice ginger

Untuk minumanya yaitu es kopi si cantik yang merupakan perpaduan kopi dan strawberry jam ini menurutku kurang pas. Karena rasanya sama-sama kuat, kopinya strong dan strawberry jamnya lebih ke masam. Mungkin kalau fresh milk + strawberry jam lebih enak kayak minuman korea yang sempet hits itu hehe. Tapi kopinya enak guys terasa strong jadi pecinta kopi pasti cocok sih. Untuk es kopi si cantik aku kasih nilai 3/5

Yang terakhir ice ginger ini seperti mojito, jadi terdiri dari soda, mint, extract ginger, dan lime. Rasanya nyegerin cocok banget diminum di siang hari pas panas-panas begini, beneran fresh banget rasanya! Aku kasih rating 3,5/5 untuk ini.

Jadi itu dulu guys review aku tentang The Balance Coffee Barn yang ada di Madiun. Tempatnya enak, pilihan menunya banyak, pelayanan cepat, dan juga tersedia musholla buat kalian yang muslim. Kalau ke Madiun bisa banget nongkrong disini ya!

Opening Hours The Balance Coffee Barn Madiun
09:00 - 23:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.