pritagizela | Explorer
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
23 Jun 2021

503015

Menjajal Menu Baru Soto Abas: Harganya Termurah Se-Dunia Akhirat

Soto Abas adalah satu tempat makan soto ayam khas Lamongan yang menggugah selera. Kuah sotonya yang segar berpadu sempurna dengan gurihnya koya..

Post Content Soto Abas Surabaya

Soto Abas Sidoarjo – Makan soto lagi yuk! Beberapa waktu lalu aku emang sempet review salah satu soto enak dan legendaris di Surabaya, yaitu Soto Ayam Hartono. Nah, kali ini aku cobain makan soto lagi nih guys, lokasinya deket banget dari rumah dan cabangnya bisa kamu temukan dimana-mana, yaitu Soto Abas.

Sebenernya aku udah pernah coba Soto Abas yang ada di kawasan Rungkut Surabaya dan kebetulan lokasinya deket kantor. Waktu itu, disana mereka hanya menawarkan menu soto ayam khas Lamongan aja. Nah, kebetulan di warung soto abas yang aku kunjungi ini menawarkan menu lainnya yang cukup menggoda selera, yaitu sego sambel dan es teh Suroboyo.

Warung soto yang aku kunjungi ini lokasinya berada di Jalan Ratu Ayu No 31, Wage, Taman, Sidoarjo. Tempatnya sih lumayan besar dan nyaman. Tempat makannya juga bersih dan tempat parkirnya lumayan luas. Warung Soto Abas ini emang masih baru beberapa bulan ini buka dan aku baru sempet kemaren mampir kesana.

Menjajal Menu Baru Soto Abas: Harganya Termurah Se-Dunia AkhiratBagian depan warung sotonya

Soto Abas Surabaya
Area Makan

Rekoendasi Soto enak di Surabaya

Aku pun langsung lihat daftar menunya yang mana agak berbeda sekarang. Mereka ngga Cuma menawarkan menu soto ayam Lamongan dengan berbagai pilihan isian, tapi juga ada ragam sego sambel alias penyetan. Karena udah pernah cobain sotonya, akhirnya aku putusin buat pesen sego sambelnya. Tapi aku juga tetep pesen sotonya kok guys, yakali ke Soto Abas ngga pesen soto. Wkwkwk..

Soto terkenal di SurabayaDaftar Menu Soto

Menjajal Menu Baru Soto Abas: Harganya Termurah Se-Dunia Akhirat
Daftar Menu Sego Sambel

Ohya, menariknya nih, mereka juga menawarkan menu minuman Es Teh Suroboyo. Minuman ini beragam banget guys pilihannya dan harganya juga murah banget. Paling murah mulai dri Rp 3.000 aja per gelasnya. Aku pun tertarik sama salah satu menunya, yaitu Es Permen Karet. 

Soto terkenal di SurabayaDaftar Menu Es Teh Suroboyo

Kalian pasti tahu kan sama minuman yang satu ini? Pasalnya, es permen karet ini sempat viral di Surabaya dan harus rela ngantri buat membelinya. Nah, karena disini ada jadinya aku langsung pesen deh. Es permen karet ini ada dua pilihan, yaitu gelas kecil dan gelas besar. Akupun pesen keduanya.

Rekomendasi Soto di SurabayaEs Permen Karet Small Rp 4.000,- & Es Permen Karet Large Rp 8.000,-

Es permen karet ini rasanya seger banget guys. Rasa manisnya pas dan susunya juga pas. Cocok banget diminum siang hari pas udara lagi panas-panasnya. Kebetulan kemaren Sidoarjo lagi panas-panasnya dan minum es permen karet ini bener-bener bisa melepas dahaga.

Ngga lama, pesenan aku pun langsung dateng. Menu pertama yang aku cobain adalah Soto ayam pastinya. Kali ini aku ngga pesen soto unyil, tapi pesen soto jumbo. Soto Jumbo ini aku pesen pake daging ayam bagian paha. Soto ini disajikan terpisah dengan nasinya dan porsinya menurutku ngga jumbo-jumbo amat alias cukup bikin kenyang.

Soto paling enak di SurabayaSoto Jumbo Paha Rp 14.000,-

Untuk rasa sotonya masih sama. Kuah kaldunya enak dan segar, potongan daging ayamnya lumayan banyak dan yang paling aku suka adalah disini kita bebas nambah koya sesuka yang kita mau karena di setiap meja sudah disajikan koya dalam tempat. 

Soto terkenal di SurabayaJangan Lupa ditambahin Koya

Menu selanjutnya yang aku cobain adalah Sego sambel Iwak Pe. Sego sambel ini juga disajikan terpisah nasi dan lauknya. Jadi, lauknya tersaji dalam piring yang menyerupai cobek. Disitu ada tahu, tempe, ikan pe, lalapan dan sambal. Sayangnya, porsi ini menurutku sedikit banget. Potongan ikan pe, tahu dan tempe-nya terlalu kecil. Sambalnya juga sedikit banget guys. 

Menjajal Menu Baru Soto Abas: Harganya Termurah Se-Dunia AkhiratSego Sambel Iwak Pe Rp 15.000,-

Soal rasanya sih menurutku lumayan oke. Ikan pe nya ngga terlalu amis, sambalnya juga enak. Nothing special sih sebenernya, untuk harga segini sih agak pricey jatuhnya soalnya biasanya aku pesen sego sambel iwak pe dengan harga yang sama tapi porsi ikan pe nya lebih gede dan sambalnya lebih banyak. Aku ngga terlalu merekomendasikan menu yang satu ini, tapi untuk sotonya masih oke buat kalian pesen.

Soto Abbas SurabayaKecil banget kan ukurannya? hehe.. 

Overall, Soto Abas ini bisa kamu coba kalo kamu lagi suka makan soto dan pengen nyobain soto dengan harga yang terjangkau, pasalnya mereka menawarkan soto dengan harga mulai dari Rp 6.500 saja per porsinya.

Nah, kalian yang lagi ada di Sidoarjo dan sekitarnya, bisa mampir ke Soto Abas Wage ini atau kalian juga bisa temukan cabang soto abas terdekat dari tempat tinggal kamu. Selamat mencoba.

Video by Gotravelly

Opening Hours Soto Abas Surabaya
Buka setiap hari jam 06.00 - 23.30
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.