ciciliaangelin | Traveler
Blitar, Jawa Timur, Indonesia | halal
16 Jun 2021

450016

Menikmati Hangatnya 1 Mangkuk Ronde Pak Jakim Saat Udara Dingin di Blitar Emang Paling Mantep!

Malam yang dingin memang menu yang paling mantep adalah 1 mangkuk ronde, dan kali ini saya bakalan kasih tau kalian tempat penjual ronde yang enak di Blitar. Karena rondenya memiliki isian yang unik!

Post Content Ronde Pak Jakim Blitar

Nah untuk kalian yang masih pendatang baru di Kota Blitar pastiya masih belum tau donk beberapa makanan khas Blitar yang enak, dan wajib dicicipi. Namun kalian tidak perlu bingung, karena kali ini aku bakalan kasih tau kalian beberapa kuliner khas Blitar yang enak wajib kalian cicipi. Nah salah satu kuliner malam yang wajib banget kalian coba adalah 1 Mangkuk Ronde Pak Jakim yang terletak di Jln. Melati, Kepanjen Kidul, Kota Blitar. Jadi tempat ini memang tidak pernah sepi dengan pengunjung setiap harinya, dan selalu menjadi tempat terbaik untuk menikmati 1 mangkuk ronde yang hangat. 

Menikmati Hangatnya 1 Mangkuk Ronde Pak Jakim Saat Udara Dingin di Blitar Emang Paling Mantep!

Jadi guys aku tuh sudah pernah cobain 1 Mangkuk Ronde Pak Jakim ini sebanyak 2x, dan kebetulan malam ini aku tuh pengen banget makan 1 Mangkuk Ronde Pak Jakim. Jadi tanpa menunggu lama aku langsung aja deh berangkat ke Ronde Pak Jakim, dan saat itu kebetulan tidak begitu ramai dengan pengunjung jadi aku berani untuk pesan 1 mangkuk ronde disini. ohya kalian tau gak sih di Blitar itu menyebut angsle dengan nama lain yaitu Kolak Roti, dan saat itu aku memang sempet bingung apa kolak dikasih roti tenyata guys angsle hahah.... Selain menjual Kolak Roti dan Ronde di Warung Pak Jakim ini juga menjual beraneka menu lainnya. Diantaranya ada beraneka gorengan, kopi, teh, dan es campur. 

Rekomndasi kuliner di Blitar

Untuk pesanan 1 mangkuk ronde tadi memang aku makan didalam mobil, dan penjual disini memang sangat ramah dengan pembeli jadi dia mengantarkan pesananku sampai mobil. Beginilah tampilan dari 1 mangkuk ronde yang saya pesan! yaitu terdiri dari kacang, gula cair, ronde 5 biji, dan kuah jahe yang melimpah disajikan hangat. Sehingga saat kita pegang itu aroma dari rondenya itu tercium sangat wangi, dan bikin penasaran buat nyeruput kuahnya... 

Ronde enak di blitar
Ronde Pak Jakim Blitar

Saat pertama kali menyeruput kuah ronde ini memang terasa manis, pedas, hangat, kacangnya gurih, dan yang paling unik adalah rondenya memiliki isian gula merah sehingga saat dimakan itu gula merah yang ada pada dalam ronde ini lumer dimulut sekilas rasanya seperti makan klepon guys... Hal inilah yang membuat Ronde khas Blitar ini berbeda dari ronde didaerah lainnya yang diberi isian kacang tumbuk. Jadi untuk kalian yang berada di Kota Blitar bingung cari kuliner malam di Kota Blitar langsung aja deh mampir ke Ronde Pak Jakim, dan tidak ada salahnya kalian juga mencoba kolak roti yang ada disini juga gak kalah enak. Karena dulu aku pernah cobain tapi sangat disayangkan lupa foto guys! tapi aku masih inger rasanya gurih, manis, dan isiannya memang super lengkap. Yaitu ada ketan, roti, mutiara, jelly, dan kuah santan. Tapi aku memang dari dulu suka ronde, dan tidak begitu suka angsle jadi setiap ketempat ini sellau beli rondenya aja. 

Ronde enak di Blitar

Dengan ronde isi 5 biji itu kalian tau gak sih harganya berapa? pasti ada yang tebak harganya 15 ribu atau 10 ribu, nah kalian salah guys... karena 1 porsi ronde isi 5 biji tadi dibandrol seharga 7 ribuan saja! Gimana murah bangetkan? Jadi untuk kalian yang penasaran langsung aja yuk mampir ke Ronde Pak Jakim.

Opening Hours Ronde Pak Jakim Blitar
18.00 - 23.00.
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.