Pisang Goreng Kipas Apo Nikmat Gurih dan Renyah!

Pisang Goreng Kipas Apo Nikmat Gurih dan Renyah!

ciciliaangelin | Traveler
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
31 May 2021


Pisang Goreng Kipas Apo Nikmat Gurih dan Renyah!

Jika berkunjung ke Sidoarjo kalian wajib banget mampir cobain gurihnya Pisang Kipas Apo!


Karena aku lagi main didaerah Perumahan Pondok Jati, dan saat itu aku lagi jalan-jalan sore buat cari camilan dikawasan Perumahan Pondok Jati. Saat itu saudara aku bilang sil kamu cobain deh Pisang Goreng Kipas Apo, rasanya gurih, pisangnya manis, dan tempatnya itu rame gak pernah sepi apalagi sore. Jadi tanpa menunggu lama akhirnya aku mampir ke Pisang Goreng Kipas Apo yang beralamat di Perumahan Pondok Jati Blok B No. 1, Jati, Sidoarjo, dan lebih tepatnya Pisang Goreng Kipas Apo ini berada dipinggir Indomaret cukup mudah kok untuk menemukan Pisang Goreng Kipas Apo. Nah saat itu aku pesen langsung, dan banyak banget yang antri buat beli Pisang Goreng Kipas Apo saat sore hari. Jadi pemilik dari Pisang Goreng Kipas Apo ini mengatakan 'tunggu ya antri 15 menitan saya goreng dulu' Nah sembari menunggu saat itu aku lihat pemilik Pisang Goreng Kipas Apo ini menggoreng.

Pisang Goreng Kipas Apo Nikmat Gurih dan Renyah!

Nah saat itu pisangnya besar-besar dipotong tipis-tipis, dimasukan didalam adonan tepung, dan uninya pemilik dari pisang kipas ini memasukan pisang yang sudah digulung dengan adonan ini dimasukan tanpa menggunakan sutil hanya dengan tangan saja. Saat itu aku sempet kaget kok gak panas, dan balik pisang kipasnya hanya menggunakan tangan saja loh guys! Terus saya tanya 'ko apa ndak panas?' terus pemiliknya mengatakan 'ndak panas ce udah biasa minyak panas rasanya kayak air saja hahah', dan saat itu saya sempet becanda 'masak pisang sambil atraksi ya ko!'. Nah memang saat melihat pisang goreng kipas ini digoreng terlihat sangat gurih, dan warnanya juga cantik. 

kuliner enak di SidoarjoPisang Goreng Kipas ApoRekomendasi kuliner enak di Sidoarjo

Ohya selain menjual pisang kipas disini juga menjual kacang ijo goreng, dan ini memang terbilang unik sih guys! jadi kacang ijonya itu dihancurkan, dan akan dimasukan didalam adaonan lalu digoreng sehingga saat digigit sangat gurih dalamnya lembut. Untuk harga pisang dan kacang ijo goreng ini dibandrol hanya Rp.3.500 saja. Setelah menunggu 15 menit akhirnya pesanan aku selesai, dan saat itu aku pesen pisang kipas 10 sama kacang hijau 5. Tanpa menunggu lama aku cobain pisang kipasnya, jadi rasanya itu gurih banget, dan rasa pisangnya juga manis jadi perpaduannya itu pas banget aku kira warnanya kuning ini bakalan gak garing, Tapi ternyata rasanya itu super gurih, dan warnanya juga cantik! Sedangkan kacang ijo goreng ini rasanya terbilang unik jadi ada rasa manis, gurih, lembut, dan gurih pada bagian luarnya. Jadi sekilas rasanya itu ada parutan kelapanya, dan emang ini pertama kali sih aku coba kacang ijo goreng. Jadi saat kalian yang kesini wajib banget deh cobain kacang ijo goreng. 

Pisang Goreng Kipas Apo Nikmat Gurih dan Renyah!

Jajanan enak di Sidoarjo

Dari pisang goreng kipas, dan kacang ijo goreng ini rasanya tidak ada yang mengecewakan. Makanya tak heran jika Pisang Goreng Kipas Apo ini selalu ramai dengan pembeli, dan saudaraku bilang Pisang Goreng Kipas Apo ini sudah lama jualan disitu, orang perumahan biasanya beli Pisang Goreng Kipas Apo ini untuk camilan sore. Selain orang perumahan biasanya yang beli juga pengunjung rumah sakit yang ada dikawasan Perumahan Pondok Jati. Aku kasih rating 1-10 aku kasih rating 8 untuk Pisang Goreng Kipas Apo!

Opening Hours
15.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.