ciciliaangelin
ciciliaangelin | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
3.36 K15

Cobain Ayam Batu Bara Gaaram Bisnis Anak Presiden dan Chef Arnold!

Ayam Batu Bara Gaaram

Ayam Batu Bara memang sempat viral karena pemiliki dari stand ini adalah milik anak Presiden, dan chef terkenal!
Post Content

Untuk kalian yang belum tau Gaaram ini adalah milik dari Gibran Rakabuming, Kaesang Pangarep, Chef Arnold, dan Putra Kharisma. Jadi sajian ungulan dari Stand Gaaram ini adalah Ayam Batu Bara, dan uniknya ayam ini memiliki warna hitam makanya disebut ayam batu bara. Hal inilah yang membuat warga net penasaran dengan rasa dari Ayam Batu Bara, dan aku juga penasaran banget dengan rasanya ayam batu bara. Namun kalian tidak perlu khawatir warna hitam dari ayam batu bara ini bukan karena gosong tapi karena tepung ayam yang digunakan pada sajian ayam batu bara ini hanya warna tepungnya saja. Jadi karena aku penasaran dengan rasa dari ayam batu bara ini akhirnya aku mutusin buat cari stand Gaaram di Kota Surabaya, dan stand Garaam ini berada di Loop Graha Famili Jln. Mayjen Yono Suwoyo Pradahkalikendal, Dukuh Pakis. 

Cobain Ayam Batu Bara Gaaram Bisnis Anak Presiden dan Chef Arnold!

Sesampai aku disana akhirnya aku langsung cari stand Gaaram, dan tempatnya memang terbilang sederhana. Namun seperti yang kalian tau dikawasan Loop ini memang sangat nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong, dan kawasan Loop ini menjadi salah satu tempat nongkrong anak muda di Surabaya Barat. Jadi hal yang aku lihat pertama kali adalah stand yang berwarna orange, dan putih. Selain memiliki warna stand yang menarik akhirnya aku langsung melihat beberapa menu di Stand Garaam. Diantaranya ada Nasi Jeruk Ayam Geprek Cabe Ijo, Ayam Batu Bara (Tanpa Nasi), Ayam Goreng Crispy (Tanpa Nasi), Kulit Ayam Ala Gaaram (Tanpa Nasi), Nasi Jeruk Ayam Batu Bara, Nasi Jeruk Ayam Crispy, Nasi Campur Ala Gaaram, Nasi Jeruk Ayam Crispy & Kulit, Nasi Jeruk Kulit Ayam, Nasi Ayam Crispy Mentai, dan Super XXL Ayam Crispy. 

Ayam Batu Bara Gaaram

menu Ayam Batu Bara Gaaram

Saat itu aku tanya kepada mbknya Menu Favorite di Gaaram ini apa? dijawab mbknya 'Nasi Jeruk Ayam Batu Bara', dan  saat itu aku langsung bilang 'oke deh itu aja mbk...'. Setelah memilih menu Nasi Jeruk Ayam Batu Bara saya disuruh memilih saus, dan sambal. Untuk sausnya terdiri dari Ayam Bawang, Sweet Thai Chili, dan Asam Pedas. Sedangkan pilihan sambalnya tersedia beraneka varian yaitu ada Sambal Jontor, Sambal Matah, Cabe Ijo, dan Sambal Terasi. Saat itu aku memilih ingin saus sweet thai chili namun jika menambah saus sweet thai chili ini akan menambah 5 ribu, dan untuk saus ayam bawang itu gratis guys! Jadi akhirnya aku memilih untuk cobain ayam bawang aja karena gratis hahha.... Sedangkan sambal saat itu aku memilih untuk cobain sambal matah, dan sembari menunggu aku memilih untuk duduk santai dikursi yang tersedia dilokasi Outdoor ini. 

bisnis ayam anak Pak Presiden

Nah setelah menunggu 15 menit akhirnya pesanan aku selesai, dan beginila tampilannya! Giman keliatan enak, dan menarik banget bukan? Jadi untuk aroma dari Nasi Jeruk Ayam Batu Bara ini sangat wangi, dan wangi ini berasal dari nasi daun jeruk yang digunakan dalam 1 bowl. Sedangkan tekstur dari ayam batu bara ini bener-bener gurih, asin, bumbunya kerasa, dan ditambah dengan sambal matahnya memang menjadi perpaduan yang sangat sempurna! Jadi untuk kalian yang lagi ada di Kota Surabaya wajib banget nih mampir ke Loop buat cobain Nasi Jeruk Ayam Batu Bara dengan sambal matah yang mantep ini! Rating aku untuk 1 porsi bowl ini dari 1 sampai 10 aku kasih nilai 8. Karena rasanya itu enak banget, dan bikin nagih! 

Ayam Batu Bara Gaaram

makanan Viral

Yuk liat review jujur saya divideo yang ada dibawah ini!

Opening Hours
11.00 - 21.00.
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data