ciciliaangelin
ciciliaangelin | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.36 K11

Ayam Goreng Jakarta Asli

Ayam Goreng Jakarta Asli

Untuk kamu pencinta ayam goreng wajib banget mampir ke Ayam Goreng Jakarta Asli yang satu ini!
Post Content

Jadi guys kebetulan malam itu kita laper, dan lagi pengen makan yang pedas-pedas. jalan-jalan dikawasan Raya Manyar itu kita gak sengaja ngelihat ada tulisan 'Ayam Goreng Jakarta Asli' saat itu juga tempat ini ramai dengan mobil-mobil, dan akhirnya kami mutusin buat masuk ke Depot Ayam Goreng Jakarta Asli. Untuk kalian yang belum tau Ayam Goreng Jakarta Asli ini beralamat di Jln. Raya Manyar no. 84A, Baratangjaya, Gubeng, Surabaya. Saat kami masuk kami disambut dengan pelayan yang ramah, dan saat itu mereka langsung menawarkan menu mereka. 

Ayam Goreng Jakarta Asli

Beberapa menu di Depot Ayam Goreng Jakarta Asli ada paha ayam goreng, dada goreng, ati, rempelo, kepala, sambel terasi, sambel tempe, sambel tahu, sambel terong, sayur asem, ayam penyet, pete, dan beraneka minuman. Diantaranya ada es jeruk manis, es jeruk nipis, es strup, es teh manis, es teh tawar, teh manis anget, teh tawar anget, dan air putih. Jadi saat itu kita memesan paha goreng 2, kepala 1, es teh tawar 1, es teh manis 1, dan saat itu mbk nya bertanya 'bonusnya mau dikasih kepala ayam, rempelo, apa ati?' saat itu kita sempat terkejut juga biasanya didepot lainnya tidak memberi bonus. jadi saat itu kami memilih bonus ati.

menu Ayam Goreng JakartaAyam Goreng Jakarta

Sembari menunggu saat itu kami duduk, dan memang Depot Ayam Goreng Jakarta Asli ini terbilang sederhana. Namun depot Ayam Goreng Jakarta Asli ini tidak pernah sepi dengan pengunjung, dan cukup terkenal dikawasan Raya Manyar. Dikala pandemi begini memang harus mencari tempat yang bersih, dan depot Ayam Goreng Jakarta Asli ini juga menyediakan tempat cuci tangan serta meja yang ada didepot Ayam Goreng Jakarta Asli ini sangat terjaga kebersihannya pelayannya selalu menyemprot serta melap bersih meja setelah pembeli selesai. Jadi hal ini juga yang membuat saya berani untuk makan di depot Ayam Goreng Jakarta Asli. Setelah menunggu pesanan kami datang, dan memang tampilan dari Ayam Goreng Jakarta Asli ini terlihat sangat menggoda dengan warnanya yang kuning kecoklatan. ditambah dengan lalapan, serta sambal, dan kecap memang membuat kami tidak sabar untuk melahapnya. Jadi untuk pertama saya mencoba ayamnya yang lembut rasanya itu bumbunya sangat meresap sampai daging, dan dicocol dengan sambal kecap memang menjadi perpaduan yang sangat sempurna. Selanjutnya saya mencoba ayam goreng, lalapan, sambal kecap, dan dicampur dengan nasi hangat! Emm rasanya itu gurih, asin, manis, dan lalapan yang segar memamng bikin lidah tidak berenti bergoyang. Sedangkan ati, dan kepala ayam disini rasanya juga gak kalah enak teksturnya gurih bumbumnya juga kerasa.

ayam goreng enak di Surabaya

Ohya guys saat kalian ingin mencapur sambal, dan kecap jangan lupa untuk memberi perasan jeruk nipis hal ini tentunya membuat sambal kalian semakin muantep! Nah menurut aku menu di Depot Ayam Goreng Jakarta Asli ini rekommended banget untuk kalian cobain bersama teman, keluarga, atau orang tersayang. Karena rasanya lezat, tempatnya bersih, dan harga menu disini mulai dari 5 ribu hingga 23 ribu saja. bersahabat bangetkan dikantong kalian? Nah rating aku untuk Ayam Goreng Jakarta yang aku pesan tadi dari 1 sampai 10 aku kasih nilai 7 karena rasanya itu mantep bumbunya meresap, dan sambalnya khas ditambah dengan nasinya yang punel bikin ketagihan guys! Depot Ayam Goreng Jakarta Asli ini bisa kalian kunjungi saat siang, sore, ataupun malam. Semoga info ini bermaanfaat untuk kalian yang lagi cari kuliner enak di Kota Surabaya. Selamat Mencoba!

rekomendasi ayam goreng di Surabaya

 

Opening Hours
buka setiap hari 10.00 - 21.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data