Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

ciciliaangelin | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
24 Mar 2021


Soto Ayam Ambengan Pak Sadi
Kuliner legendaris di Kota Surabaya yang satu ini memang sudah tidak asing di telinga, dan menjadi salah satu tempat yang wajib banget dikunjungi saat berada di Surabaya!

Siapa disini yang belum tau sama Soto Ayam Ambengan Pak Sadi? nah untuk kalian yang udah lama tinggal di Kota Surabaya, atau jadi warga Surabaya wajib banget nih mampir ke Soto Ayam Ambengan Pak Sadi. Namun untuk kamu yang lagi liburan ke Kota Pahlawan ini wajib banget masukin daftar Soto Ayam Ambengan Pak Sadi ini ke daftar kuliner yang wajib kalian coba saat berada di Surabaya. Nah kebetulan habis dari Gereja Kristus Raja aku tuh laper, dan bingung banget mau makan apan ya dideket sini. Akhirnya muncul pikiran 'Ahh ke Soto Ayam Ambengan Pak Sadi aja' nah untuk kamu yang belum tau Soto Ayam Ambengan Pak Sadi ini berlokasi dimana, jadi Soto Ayam Ambengan Pak Sadi ini berada di Jln. Ambengan No. 3A Surabaya. Soto Ayam Ambengan Pak Sadi ini berada dipinggir jalan, dan saat itu kami langsung aja deh masuk ke Soto Ayam Ambengan Pak Sadi. 

Soto Ayam Ambengan Pak Sadi

Saat kami masuk disambut dengan sangat ramah, dan langsung ditawari ingin pesan apa? Jadi menu di Soto Ayam Ambengan Pak Sadi ini terdiri beraneka pilihan Soto ayam ada Soto Ayam biasa, Soto Ayam daging, Soto Ayam kulit, Soto Ayam jeroan, Soto Ayam jeroan daging, Soto Ayam brutu, Soto Soto Ayam telor muda, Soto Ayam jeroan kulit, Soto Ayam, dan masih banyak lagi varian Soto Ayam yang bisa kalian pilih disini guys! Selain menjual beraneka pilihan Soto Ayam ternyata Soto Ayam Ambengan Pak Sadi ini juga menjual Sioke (Ayam Panggang) yang lezat loh! Bahkan banyak juga yang mengantri untuk membeli Sioke di depot Soto Ayam Ambengan Pak Sadi hanya untuk membeli Sioke. 

Soto enak di SurabayaRekomendasi kuliner surabaya

Setelah membaca menu akhirnya kita pesan Soto Ayam bagian Paha, dan menggunakan tambahan kulit agar lebih mantep! Nah sembari menunggu pesanan kami disana melihat suasana di Depot ini yang terlihat rapi, dan saat itu juga kami ditawari majalah serta koran oleh karyawan Soto Ayam Ambengan Pak Sadi yang ramah. Setelah menunggu 10 menit pesanan kami datang, dan beginilah tampilan sotonya! 

Soto Ayam Ambengan Pak Sadikuliner enak di SurabayaSoto enak di SurabayaSoto Ayam Ambengan Pak SadiRekomendasi soto enak di Surabaya

Dari tampilan Soto Ayam Pak Sadi ini memang terlihat menggoda dengan kuah kaldu serta bumbu yang berwarna kuning, dan selain kuah kaldu yang kuning seporsi soto ayam ini juga memiliki isian yang banyak. Jadi terdiri dari bihun, paha ayam suir, kulit ayam, bawang goreng, seledri, telur, dan daun bawang. Untuk kamu yang ingin pedas juga bisa menambahkan sambal, koya, kecap, dan perasan jeruk nipis yang tersedia dimeja. Benar saja seperti tampilannya seporsi soto ayam kulit ini memang memilikki rasa yang gurih, manis, asin, dan tekstur ayam yang lembut juga menjadi perpaduan yang sempurna untuk menu makan siang kita. Jadi bumbunya itu kerasa banget, aromanya sedap, dan untuk menambah tekstur yang kriuk kalian bisa juga menambahkan kerupuk yang tersedia dimeja ini. Setelah membeli soto ayam akhirnya aku juga memesan Sioke yang ada di Soto Ayam Ambengan Pak Sadi ini guys! Jadi sioke ini memang masih 1 lokasi dengan depot soto pak sadi, namun berada tepat didepan depot soto pak sadi. Jadi saat itu mereka menyiapkan Sioke utuh yang saya pesan, dan ditambah dengan saus sioke yang ditaruh kedalam botol kecil. Jadi untuk rasa Siokenya itu oke banget gurih, asin, manis, dan saus siokenya memang menjadi perpaduan yang sempurna saat masuk kedalam mulut. Untuk harga menu-menu yang saya pesan tadi juga masih bersahabat di kantong. Jadi saat itu saya pesan soto ayam kulit 2 porsi, teh tawar 1, dan es jeruk itu hanya membayar sekitar 80 Ribu saja. Sedangkan Sioke 4 ekor sioke dibandrol seharga 340 Ribu saja. Gimana kalian tertarik untuk mampir kesini? 

 

Opening Hours
06.30 - 21.30
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.