Soto Banjar Thamrin

soto banjar thamrin

zero | Sightseeing
Jakarta Pusat, Dki Jakarta, Indonesia | halal
03 Jul 2017


Soto Banjar Thamrin
Nah soto banjar adalah soto khas kalimantan, yang jelas udah populer dan terkenal enaknya.

Hai gengs, ketemu lagi sama gue nih. Nah beberapa mimggu lalu gue di kota Jakarta nih. Gue ini suka banget sama soto. Tapi tunggu dulu guys, soto yang gue suka bukan sembarang soto yang di jual di semua tempat. Soto yang gue favorit in adalah soto banjar yang wenak pol pol an. Nah soto banjar adalah soto khas kalimantan, yang jelas udah populer dan terkenal enaknya.

Soto Banjar ini di sajikan dengan lauk ayam kampung, perkedel, telur bebek, bihun dan daun sop. Nah gengs yang membedakan Soto Banjar dengan soto biasa ialah dari perkedelnya yang di olah tidak dari kentang tetapi di olah dengan berbahan dasar singkong. Selain itu kuahnya menggunakan susu sapi asli bukan santan.

Nah warnanya juga beda loh gengs. Jika soto pada umumnya berwarna hijau atau agak kekuningan namun berbeda dengan soto yang satu ini yakni memiliki warna kuning yang sedikit lebih pucat. Namun jangan salah meskipun berwarna pucat, soto ini memiliki rasa yang sangat lezat.

Soto banjar ini banyak sekali di gemari oleh beberapa orang. Bukan hanya rasanya yang sangat enak, namun soto ini juga memiliki rasa yang khas. Karena kuahnya di berikan campuran cengkeh membuat rasanya sangat enak dan banyak di gemari.

 

Nah ayo yang penasaran buruan dateng ke tempat ini alamatnya terletak di Kawasan Kuliner BSM, Jl MH Thamrin, Jakarta.

Opening Hours
Buka setiap hari dari jam 09.00-16.00 WIB.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY