108 views | 1 Likes

Hachi Hachi Bistro : Bistro Enak Spesialis Makanan Jepang!

4 star (from 1 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia

Category: halal
Posted on 15 April 2019, 11:22:46
ciciliaangelin
Sightseeing

Weekend kemarin seperti biasa habis pulang gereja sama doi kalau nggak jalan-jalan sekalian kayak kurang ngeh gitu. Karena masih sore jadi lanjut...

Culinary Detail

Weekend kemarin seperti biasa habis pulang gereja sama doi kalau nggak jalan-jalan sekalian kayak kurang ngeh gitu. Karena masih sore jadi lanjut aja deh kami jalan-jalan ke Tunjungan Plaza. Seperti biasa kalau weekend gini malah bosen kan ya kalau dirumah terus makanya aku jalan sama adek aku juga.

Setelah udah muterin Tunjungan Plaza dan udah dapet barang yang aku mau beli selanjutnya paling enak adalah makan! Kali ini lagi pengen makan sushi tapi bosen sama Sushi Tei alias mau nyobain sushi ditempat yang lain. Jadilah kami bertiga memutuskan untuk makan di Hachi Hachi Bistro. Hachi Hachi Bistro yang di Tunjungan Plaza ini lokasinya berada di TP 4 lantainya aku lupa pokoknya atas dekat food courtnya, ada di depan Sogo. Udah gampang banget, kalau bingung tinggal tanya satpam deh.


Hachi Hachi Bistro ini adalah restoran makanan Jepang, jadi yang dijual ya menu makanan Jepang gitu deh. Nah di Hachi Hachi Bistro ini nggak hanya menyedikan sushi tapi ada menu lain dan menurutku menunya cukup banyak sih disini. Mulai dari steak, sandwich roll, udon, sushi, dan masih ada banyak lagi. Fussion roll sushinya disini cukup banyak lho mulai dari super crunchy roll, dragon roll, triangle roll tuna sandwich roll, dan masih banyak lagi deh.

Karena tujuannya pengen makan sushi jadi kami pilih menu sushi dong. Untuk sushinya kami pilih yang dragon roll, dan black dragon roll. Selain itu kami juga pesen sushi bulgogi dan spicy seafood yaki udon. Kalau minumnya selalu pesen ocah sih aku, karena kalau makan sushi begini paling pas minumnya ocha. Jadi aku pesen ocha cold, doi pesen green tea ocha, dan adek aku pesen iced lemon tea.


Black Dragon Roll dan Sushi Bulgogi

 

Oke sembari nunggu pesenan paling enak ngobrol santai gitu kan yak. Kalau dari tempat Hachi Hachi Bistro ini cukup nyaman kok dibuat nyantai atau mau ngerjain tugas juga bisa karena nggak terlalu crowded. Dari segi kebersihan jelas oke lah secara restonya di dalam mall jadi pasti bersih.


Setelah menunggu sekitar 15 menit semua menu yang kami pesan datang. Fusion rollnya disini masing-masing terdiri dari 8 slice dengan ukuran yang standart lah tidak terlalu besar dan nggak kecil-kecil amat. Yang membedakan antara dragon roll dengan black dragon roll adalah di tobikonya. Yang dragon roll menggunakan tobiko warna oranye (makanya diberi nama dragon) dan yang black dragon roll tentu saja menggunakan tobiko yang berwarna hitam. Kalau dilihat dari isiannya sih menurutku sama. Yaitu avocado, crabstick furai, cream cheese, tobiko, dan tempura crunch.


Pertama nyobain dragon rollnya dulu, rasanya enak sih terasa masih fresh dan nasinya juga enak teksturnya. Si tempura crunch ngasih tekstur pas di dalem mulut jadi rame gitu. Giliran coba pakai racikan soy sacue + wasabi makin mantab dehh. Kalau yang kedua yaitu black dragon roll rasanya sama, ya gimana nggak sama orang beda di tobiko doang hehehe.

Si spicy seafood udonnya juga enak, seafodnya ada gurita, udang, dan bakso ikan. Bumbunya cukup kental dan udah cukup pedes kalau di aku, tapi kalau kata si doi masih kurang dan dia tambahin lagi chili flakesnya biar manteb katanya.


Yang terakhir aku cobain si sushi bulgogi ini. Nah yang ini beda sushinya bukan di roll tapi disajikan di piring gitu dan porsinya cukup banyak menurutku. Diatasnya diberi daging tentunya dan mayonaise. Enaakkk!

Dari semua menu diatas aku paling suka sama sushi bulgoginya. Kalau aku kasih rating overall di Hachi Hachi Bistro ini adalah 7.5 / 10 deh. Untuk harga juga cukup oke dengan harga makanannya. So buat kalian yang penasaran bisa langsung ke Hachi Hachi Bistro guys!

Opening Hours
10:00 - 22:00
Gallery (5)
Comments (1)