Martabak Kubang Hayuda, Padang

martabak kubang hayuda

luna | Sightseeing
Padang, Sumatera Barat, Indonesia | halal
22 Jun 2017


Martabak Kubang Hayuda, Padang
Kota Padang memang sudah dikenal memiliki kuliner yang enak dan khas, selain masakan tradisionalnya, kuliner lainnya pun tidak kalah enaknya, salah satunya adalah martabak kubang hayuda ini.

Siapa sih yang ga suka sama martabak ?, kuliner yang aslinya adalah pencampuran dari kuliner india dan melayu ini sudah menjadi kudapan yang sangat digemari oleh masyarkat dan tidak jarang dijadikan untuk hantaran, nah di kota padang ini yang sangat terkenal adalah Martabak Kubang Hayuda yang konon katanya martabaknya paling enak dan lain dari pada yang lain.

Martabak Kubang Hayuda ini beralamat di Jalan M. Yamin No. 138, Belakang Tangsi, Padang Barat, Kota Padang, martabak ini adalah hasil racikan dari Haji Yusri Darwis yang mulai berjualan kaki lima sejak tahun 1971 dan sukses memperkenalkan varian kuliner martabak kubang menjadi yang paling digemari di kota padang, karena kesuksesannya akhirnya banyak penjual lain yang menggunakan nama martabak kubang, sampai akhirnya pada tahun 1999 nama martabak kubang dipatenkan dan mulai mendirikan kedai HAYUDA yang berasal dari singkatan nama Haji Yusri Darwis, agar orang-orang tidak kebingungan mencari mana yang asli.

Kalau dilihat dari tampilannya martabak kubang ini hampir sama seperti martabak yang lain, perbedaan mulai terasa saat kalian mencobanya, isian daging yang melimpah berasa nikmat dengan bumbu rempah yang khas, irisan daun bawang, dan kulit martabak yang renyah membuat martabak ini gurih dan yummy banget, lebih lengkap lagi ditambah dengan kuah cuka yang berisi tomat, bawang bombay dan cabe rawit, rasa yang istimewa menyatu dengan sempurna, dijamin bikin kalian ketagihan, selain kuah cuka yang pedas dan segar kalian juga bisa memesan tambahan kuah kari yang gurih dan kental.

Martabak Kubang ini bisa kalian nikmati dengan harga mulai dari 18rb - 100rb, selain martabak ada juga beberapa menu seperti roti cane, mie atau nasi goreng, soto, dan juga menu khas padang seperti sate padang dan teh talua, kedai yang buka dari jm 2 malam hingga 12 siang ini tidak pernah sepi pembeli.

Karena melihat peluang bisnis yang besar Martabak Kubang Hayuda ini juga buka di beberapa kota lain seperti jakarta, depok, serpong dan bogor, jadi kalian yang dijabodetabek tidak usah jauh-jauh ke padang untuk bisa menikmati lezatnya martabak ini.

Opening Hours
Buka tiap hari pukul 02.00-12.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY