101 views | 1 Likes

Nasi Uduk dan Ayam Goreng Mat Lengket, Enaknya Kebangetan!!

5 star (from 1 people)
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia

Category: halal
Posted on 05 April 2019, 11:19:42
Emily
Sightseeing

Hai guys balik lagi nih bikin review, kali ini aku mau bikin review kuliner aja kali ya karena barusan banget aku makan dan kalian harus coba sih...

Culinary Detail

Hai guys balik lagi nih bikin review, kali ini aku mau bikin review kuliner aja kali ya karena barusan banget aku makan dan kalian harus coba sih kuliner yang satu ini kalau di Bekasi. Sebernya ini makanan biasa dan cukup mudah dijumpai di di kota-kota lain, tapi yang ini beneran beda deh. Yak, kuliner yang mau aku review ini adalah Nasi Uduk Mat Lengket. Tapi kadang orang menyebutnya Ayam Goreng Mat Lengket, but mereka sama aja kok cuma orang-orang aja yang beda nyebutinnya. Tapi kalau kalian mau cari di google maps kewordnya pakai yang “Nasi Uduk Mat Lengket”.


Oke kalau kalian tanya kenapa namanya unik banget a.k.a Mat Lengket aku juga nggak tau, mungkin nama penjualnya Lengket atau ada sesuatu yang lengket? Oh oke aku nggak mau bahas ini terlalu jauh mending kita langsung ke makanannya aja!


Aku kasih tau kalian dulu untuk lokasi persisnya Nasi Uduk Mat Lengket ini berada di Jl.  Raya Bekasi Timur KM. 17 Jatinegara Kaum Pulo Gadung RT.2, RW.2 udah pokoknya gampang banget tinggal pakai maps nyampe deh, tempatnya juga nggak susah dicari karena berada di tepi jalan raya jadi nggak masuk-masuk gitu deh.


Untuk setiap harinya Nasi Uduk Mat Lengket ini buka mulau i jam 17:00 – 22:00 dan selalu ramai pengunjung. Apalagi kalau jam-jam habis magrib gitu beuhhh kudu sabar antri deh. Pertama dateng kalian bisa langsung pilih meja dan kursi yang kosong  ntar baru pesen deh atau sebaliknya juga boleh.


Menu yang ditawarkan disini tentu aja ada nasi uduk khas betawi, ayam goreng kampung yang juara bangett, semur jengkol, sate kulit, ceker, dan ati ampela. Kalau aku nih semua yang ada disini favorite beneran mantabb. Jadi kemarin aku pesen nasi uduk pakai ayam paha dan semur jengkol.

Disini kalian bisa lihat etalase di depan ayam kampungnya kelihatan udah diungkep dengan bumbu hingga meresap, pasti kalau begini mah masaknya dibutuhkan waktu yang lama. Begitu digoreng baunya hmmmmm sedep banget dah sumpaaah.




Akhirnya setelah menunggu 10 menit makanan yang aku pesen dateng. Enak banget pas masih panas gini yakan bawaannya pengen cepetan nyomot. Satu porsi nasi uduk tentu saja disajikan dengan orek tempe dan sambal, tidak lupa diatas nasinya diberi taburan bawang goreng. Tempe oreknya disajikan di dalam wadah yang terpisah, dan tempe orek disini teksturnya tempe orek yang basah ya guys bukan tempe orek kering atau kriuk. Tapi aku tipe yang suka dua-duanya jadi nggak masalah mau basah atau kering tetep aku makan hahaha.


Ayam gorengnya disini emang nggak digoreng sampai garing banget jadi teksturnya masih lembut dan juicy. Pertama nyobain ayamnya pasti kalian demen dehh enak banget bumbu ungkepnya beneran merasuk kedalam. Untuk ukuran ayamnya emang nggak terlalu besar karena ini pakai ayam kampung tapi jangan salah, rasanya beneran bikin nagihh. Paling cocok ditamabh sama sambelnya kan yaa!

Untuk nasi uduknya oke sih gurihnya pas, kalau tempe oreknya menurut aku biasa aja yaa kayak tempe orek rumahan tapi oke lah cocok banget dicampur sama ayam tadi. Nah kalau semur jengkolnya ini juga nggak kalah enak, bumbunya kental dan pekat banget dan rasanya manis gurih mantab lahhh pokoknya.

Kalau untuk harga menurut aku standart lah, kurang lebih per orang 50.000 lah itu aja masih dapet kembalian. Oke guys inget ya kalau ke Bekasi jangan lupa mampir ke Nasi Uduk Mat Lengket beneran enaak!

 

Opening Hours
17:00 - 22:00
Gallery (6)
Comments (1)