pritagizela
pritagizela | Freedom Seeker
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
2.14 K11

Hanacaraka Coffee: Tempat Ngopi Asyik dan Estetik di Sidoarjo

Hanacaraka Coffee Sidoarjo

Salah satu kopi kekinian dengan ragam varian menu kopi ini pastinya bisa bikin betah nongkrong lama-lama
Post Content

Hai guys, udah lama ngga ngopi nih. Terakhir kali ngopi aku pergi ke TGC Coffee dan Ruangtuju yang mana keduanya sama-sama menawarkan kopi nikmat. Nah, aku kemarennya sempet iseng jalan-jalan di sekitaran rumah dan ketemu sama salah satu kopi kekinian bernama Hanacaraka Coffee. Pernah denger?

Aku tau soal kopi ini pas ngga sengaja lewat mau pergi ke salah satu bakery langganan aku. Pas aku lewat lagi, akhirnya aku sempetin buat mampir. Buat kalian yang penasaran sama lokasinya, Hanacaraka Coffee ini lokasinya ada di Jalan Letjen Sutoyo No 137, Medaeng, Sidoarjo. Jadi, kopi ini ada ngga jauh dari pintu masuk bus di Terminal Purabaya setelah keluar tol waru. Kalo kalian bingung, kalian bisa cek di Gmaps langsung.

Hanacaraka Coffee: Tempat Ngopi Asyik dan Estetik di SidoarjoBagian depan cafenya

Hanacaraka Coffee Sidoarjo

Selayaknya tempat ngopi kekinian lainnya, Hanacaraka Coffee ini juga menawarkan ragam kopi nikmat dengan tempat yang cozy. Meskipun tempatnya ngga terlalu besar, tapi tempatnya estetik dan nyaman banget buat ngopi sore-sore. Anyway, meskipun lokasinya ada di pinggir jalan, tapi di dalem cafenya ini ngga kedengeran suara lalu lalang kendaraan. Kebetulan pas aku dateng kesana, tempatnya lagi sepi dan ngga ada pembeli lainnya, jadi aku putusin buat duduk disana sambil menikmati kopinya. Pokoknya cozy banget tempatnya guys.

 

Hanacaraka Coffee

Cafe terdekat

Soal menu kopinya nih guys, pilihannya beragam banget. Mulai dari espresso, latte, kopi susu sampe menu yang non kopi juga tersedia. Ngga Cuma minuman, disini kamu juga bisa menemukan makanan ringan dan makanan berat. Harganya juga cukup ramah di kantong, yaitu mulai dari Rp 10.000 aja. Murah banget kan? Detail menunya apa aja, bisa kamu cek gambar dibawah ini.

menu Hanacaraka Coffee Sidoarjo

Pas pesen, kebetulan aku diinfo sama barista-nya kalo mereka lagi ada promo untuk menu Kopi Susu Hanacaraka, dari harga Rp 18.000 jadi Cuma Rp 10.000 aja. Murah banget kan? Akhirnya aku pesen menu itu dan satu menu Kopi Susu Cream Cheese.

menu kopi Hanacaraka Coffee Sidoarjo

Cafe di Sidoarjo

Ngga butuh waktu lama, pesenanku langsung datang dan bisa dinikmati. Well, menu pertama yang aku cobain adalah Kopi Susu Hanacaraka. Kopi ini terdiri dari robusta, susu dan gula aren. Sebenernya aku ngga yakin ini pake robusta atau Arabica, asal nebak aja sih soalnya Kopi Susu Hanacaraka ini ngga ada after taste-nya. Biasanya kalo Arabica selalu ada after taste pahit, tapi ini sama sekali ngga ada rasa pahitnya. Overall enak sih menurutku, kopi, susu dan gula aren-nya menyatu sempurna.

Rekomendasi Cafe di SidoarjoKopi Susu Hanacaraka Rp 10.000,-

Kopi kedua yang aku coba adalah Kopi Susu Cream Cheese. Bisa dibilang menu kopi ini cukup unik buat aku, soalnya aku belom pernah cobain sebelumnya. Minuman dengan cream cheese yang aku sering minum adalah boba tea, nah kalo pake kopi ini aku belom pernah cobain guys. Kayaknya sih komposisinya sama dengan Kopi Susu Hanacara tadi, Cuma diberi tambahan cream cheese aja.

tempat nongkrong di SidoarjoKopi Susu Cream Cheese Rp 18.000,-

Menurutku sih rasanya enak, kopi, susu, gula aren dan cream cheesenya menyatu meskipun ngga sempurna banget. Soalnya aku lihat cream cheese diatasnya masih ada yang menggumpal dan belum menyatu dengan kopinya. Tapi rasanya enak kok guys.

Well, buat kamu yang pengen cobain salah satu brand kopi kekinian, ngga ada salahnya buat mencicipi Hanacaraka Coffee ini guys. Tempatnya yang cozy, menu kopinya yang enak tentu bisa jadi alternatif, apalagi harganya yang ramah dikantong. Pastinya bikin kamu penikmat kopi jadi suka banget ngopi disini. Cobain yuk!

Video by Gotravelly

Opening Hours
10.00 - 23.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data