4 star (from 1 people)
88 views | 1 Likes
Rumah Air Bogor : Nggak Hanya Makanannya yang Enak, Tempatnya Nyaman Banget!
Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Category: halal


Posted on 02 April 2019, 11:39:57
shania
Sightseeing
Location on Google Maps
Rumah Air
Jl. Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Sel., Kota Bogor, Jawa Barat 16135, Ind
Culinary Detail

Jadi weekend kemarin lagi diajak keluarga besar untuk gathering di Bogor. Karena banyak anak-anak kecil juga jadi kami main ke The Jungle Bogor. Tapi kali ini aku nggak akan review tentang The Jungle-nya melainkan mau review tempat makan deket The Jungle. Namanya adalah Rumah Air Bogor.


Nah jarak dari The Jungle ke Rumah Air ini deket banget jadi emang cocok banget kan habis renang terus pasti laper banget kan tuh. Untuk lokasi persisnya Rumah Air ini berada di Jl. Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence. Tempatnya dari luar udah kelihatan kalau besar dan untuk tempat parkirnya juga luas jadi nggak perlu susah-susah nyari parkiran mobil deh.


Begitu masuk kalian bisa pilih mau duduk yang outdoor atau indoor, ada juga yang di saung/gazebo. Kami pilih di meja aja karena orang banyak kalau di saung ntar nggak cukup hehe. Setelah duduk kalian bisa pesen makanannya deh. Nah disini ada kolam ikannya yang di bawah saung itu, kalian bisa kasih makan ikan sambil nunggu makanannya dateng. Selain itu juga ada tempat bermain untuk anak-anak yang cukup luas, jadi aman deh kalau bawa anak kecil.


Menu disini banyak banget ya kayak resto pada umumnya lah jadi hampir semua masakan ada wkwkw. Aku sebutin beberapa deh, ada aneka oalahan ikan gurame, ikan nila, udang, ayam, sate dan aneka sayur lain. Pasti kalian bingung deh.

Karena kemarin kami dateng orang banyak jadi pesen makanannya juga banyak deh. Aku sebutin yang aku inget aja ya, ada gurami goreng, sate maranggi, nasi goreng kampung, ikan bakar, cumi, cah kangkung, dan masih banyaak lagi. Sekitar 15 menit menu udah mulai lengkap diatas meja.


Pertama aku ngiler sama ikan bakarnya karena kelihatan banget kalau bumbunya meresap sampai kedalam. Apalagi kecapnya aja keliatan mantab banget. Paling enak nih makan pakai nasi hangat dan sambalnya! Rasanya beneran enak, daginnya lembut banget dan yang jelas nggak amis dongg.


Kalau gurami gorengnya juga enak, crunchy tapi dagingnya lembut banget didalam. Sambelnya juga enak, nggak terlalu pedes jadi masih bisa makan cantik. Untuk menu lainnya aku nyobain, dan hampir semuanya enak sih kecuali pepes ikannya aku kurang suka teksturnya dan masih ada beberapa durinya.

Kalau untuk snacknya aku nyobain tahu jeletotnya juga enak dehh favorite banget isiannya juga full kok. Kalau minumnya aku pesen es teler karena pengen yang seger-seger, isiannya juga banyak buahnya juga lengkap jadi mantab banget deh. Selain itu aku juga nyobain milkshake coklatnya dan beneran kerasa coklatnya jadi bukan milkshake yang abal-abal ya.


Overall makanan disini aku suka sih hampir semua makannya enak. Selain itu pelayannya ramah dan bisa dibilang cepat. Tempatnya sendiri nyaman dan banyak fasilitasnya, cukup bersih jadi enak deh. Meja dan kursinya juga disediakan banyak jadi kalau rombongan banyak kayak aku begini enak deh. Cocok juga buat acara rapat, dan lokasinya juga ditengah kota jadi gampang banget.

Kalau untuk harga ya standar restoran lah nggak terlalu mahal dan nggak terlalu murah. Jadi kalau aku kasih rating sekitar 8/10 deh. Jadi buat kalian yang di Bogor dan nyari resto yang nyaman dan banyak menunya bisa banget nih dateng ke Restoran Rumah Air Bogor!

Opening Hours
10:00 - 21:00
Gallery (6)
Comments (1)