Gudeg Mercon Bu Tinah

gudeg mercon bu tinah

tio | Sightseeing
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia | halal
19 Jun 2017


Gudeg Mercon Bu Tinah
Gudeg adalah kuliner khas jogja yang biasanya berasa manis, tapi di warung ini mereka menyajikan gudeg dengan rasa pedas yang meledak-ledak dimulut !

Mencari gudeg memang sangatlah gampang dikota jogja banyak sekali penjualnya di setiap sudut kota, tapi ada satu yang menarik dan patut untuk dicoba yaitu Gudeg Mercon Bu Tinah dimana warung ini menyajikan gudeg dengan sensasi "ranjau" yang akan meledak pedas dilidah, Cocok banget Buat kalian yang suka banget sama rasa pedas.

Beralamat di Jl. Asem Gede No.8, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, cukup mudah untuk menemukan warung ini walaupun tempatnya kecil tapi pembelinya ramai sekali, tapi untuk merasakan nikmatnya gudeg ini kalian harus menunggu hingga malam tiba, ya karena memang warung ini mulai buka jam 9 malam.

Sebenarnya gudeg ini sedikit menyalahi tradisi gudeg jawa yang harusnya bercitarasa manis yang kental, namun disini lebih dominan pedasnya tongue-out, kalian bisa menikmati satu porsi gudeg dengan harga mulai dari 16rban, isinya hampir sama seperti gudeg biasanya yaitu nasi putih di beri topping sayur gudeg, siraman santan kental, krecek, dan lauk yang bisa kalian pilih sendiri mulai dari ayam, telur, sate atau rempela ati, nah yang membedakan disini adalah kreceknya yang super pedas karena bertaburan "ranjau cabe", belum lagi tambahan sayur lombok ijo yang pastinya pedas dan semakin menambah kenikmatan gudeg mercon ini.

Dalam sekali suap kalian bakal langsung merasakan bagaimana pedasnya gudeg yang meledak di dalam mulut, tapi jangan salah kuliner ini memang didominasi rasa pedas namun tidak menenggelamkan rasa, malah makin menambah citarasa yang semakin lengkap dan menyatu sekali, yah itu semua berkat racikan bu tinah yang bisa membuat rasa manis, gurih, dan pedas menyatu dalam menu gudeg merconnya dan membuat banyak orang ketagihan, bahkan banyak juga artis yang menyukai gudeg ini.

Opening Hours
Buka tiap hari pukul 21.00-01.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY