pritagizela | Traveler
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
08 Dec 2020

48113

Lezatnya Mie Mapan, Mie Khas Surabaya yang Legendaris

Lembutnya mie berpadu dengan kuah pangsit yang nikmat membuat sajian ini sangat cocok dinikmati saat musim hujan seperti ini..

Post Content Lezatnya Mie Mapan, Mie Khas Surabaya yang Legendaris

Kulineran di Sidoarjo lagi yuk! Kebetulan kemarin iseng jalan-jalan buat cari kuliner di daerah deket rumah yang enak. Belakangan ini soalnya banyak bermunculan tempat makan atau tempat ngopi batu yang lokasinya ngga jauh dari rumah. Sebenernya kemarin agak galau, mau cobain ngopi di café lagi atau cobain kuliner, karena lagi laper akhirnya cobain salah satu kuliner favorit semua orang yaitu Mie.

Mie emang jadi makanan sejuta umat. Ngga Cuma karena rasanya yang enak, tapi juga karena mie punya banyak varian dan harganya terjangkau. Nah, tempat makan mie yang aku cobain kemaren adalah Mie Mapan. Sebenernya kalian bisa nemuin banyak restoran mie ini di Surabaya, tapi sekarang di Sidoarjo udah ada lho.

Restoran Mie Mapan yang aku kunjungi kemaren ada di Jalan Raya Waru Komplek Ruko Gateway Blok B no 6, Waru, Sidoarjo. Lokasinya ada di kawasan ruko-ruko gitu guys dan kalian bisa menemukannya dengan mudah karena ada logonya yang gede di depannya.

Lezatnya Mie Mapan, Mie Khas Surabaya yang Legendaris

Kalo kalian adalah warga Surabaya dan sekitarnya, pasti udah ngga asing lagi sama kuliner yang satu ini. Mie Mapan bisa dibilang salah satu kedai mie legendaris di Surabaya karena sudah ada sejak tahun 1992. Kedai ini berawal dari teras rumah yang kemudian semakin berkembang dan memiliki banyak cabang, dan yang aku kunjungi kemaren adalah salah satu cabang dari sekian banyak cabang Mie Mapan ini.

Mie Mapan SurabayaArea makan lantai 1

wisata kuliner SurabayaArea makan lantai 2

Untuk menunya udah pasti mie ya guys. Mie disini punya banyak sekali varian yang pastinya mengugah selera. Tapi, kalo kalian ngga suka mie atau lagi ngga pengen makan mie, Mie Mapan juga menawarkan menu aneka penyetan yang pastinya ngga kalah lezat. Harga yang dipatok juga cukup reasonable, lho. Cek disini untuk daftar menunya.

Lezatnya Mie Mapan, Mie Khas Surabaya yang LegendarisDaftar menu

kuliner Surabaya

Aku memesan dua porsi mie, yaitu Mie Yamin Karaage dan Pangsit Mie Bakwan. Menariknya, disini diberi dua pilihan porsi mie lho, kamu bisa pesen mie dengan porsi medium atau porsi jumbo. Harganya juga ngga beda jauh kok guys.

rekomendasi kuliner Surabaya

Menu pertama yang aku cobain adalah Pangsit Mie Bakwan. Menu ini aku pesen dengan porsi jumbo ya guys dan porsinya sih menurutku ngga gede-gede banget, tapi cukup bikin kenyang. Seporsi Pangsit Mie Bakwan ini terdiri dari mie pipih, pangsit, potongan daging ayam cincang dan sayuran. Dalam penyajiannya, mie ini ditemani dengan kuah pangsit di mangkok kecil yang terpisah.

Lezatnya Mie Mapan, Mie Khas Surabaya yang Legendaris
Pangsit Mie Bakwan Rp 30.000,- (exclude tax)

Kuah pun langsung aku tuang daam mangkok mie dan rasanya seger banget guys. Kuahnya ngga terlalu strong, tapi pas banget kalo dipadukan dengan mienya yang lembut dan nikmat ini. Bumbu pada mie pangsit ini minimalis tapi tetap enak. Kalo kalian suka mie kuah, Pangsit Mie Bakwan ini wajib kamu pesen.

Lezatnya Mie Mapan, Mie Khas Surabaya yang Legendaris

Menu selanjutnya adalah Mie Yamin Karaage. Mie Yamin Karaage ini cocok banget buat kamu yang suka dengan mie goreng. Mie ini disajikan seperti mie goreng pada umumnya, tanpa sayur, hanya diberikan taburan bawang goreng dan karaage yang ngga terlalu banyak.

makanan enak di SurabayaMie Yamin Karaage Rp 20.000,- (Excl Tax 10%)

Mie Yamin Karaage ini porsinya terlihat kecil banget, tapi setelah dimakan cukup bikin kenyang juga guys. Mienya juga lembut dan rasanya enak banget. Bumbunya juga pas banget rasanya. Aku sih prefer mie yamin ini daripada pangsit mienya. Hahaha..

Lezatnya Mie Mapan, Mie Khas Surabaya yang Legendaris

Overall, mie disini ngga mengecewakan so far. Mienya enak, pelayanan juga cepet banget dan harga juga terjangkau. Makan disini kalian juga ngga perlu khawatir soal kebersihan ya, soalnya tempat makannya bersih banget dan protocol kesehatannya bener-bener dijaga. Seperti harus mencuci tangan dan cek suhu. Pengunjung yang mau dine in pun ngga boleh lebih dari 1,5 jam, jadi kalian ngga usah khawatir bakal berdesakan. Tapi kalo kalian masih khawatir untuk makan diluar, kalian bisa order Mie Mapan ini via ojek online. Selamat mencoba ya..

Video by Gotravelly

Opening Hours Lezatnya Mie Mapan, Mie Khas Surabaya yang Legendaris
Buka setiap hari mulai jam 09.30 - 21.30 WIB
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.