120 views | 2 Likes

Nikmatnya Bakso Cak Nur: Bakso Hits Dengan Aneka Ragam Varian

5 star (from 2 people)
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal

Posted on 27 March 2019, 14:33:16

Craving for bakso? Cobain lezatnya Bakso Cak Nur ini!

Culinary Detail

Siapa nih penggemar Bakso? Daging berbentuk bulat ini emang banyak banget ya penggemarnya. Mulai dari anak kecil sampe orang tua, kayaknya semua pada demen makan bakso. Surabaya emang kaya akan ragam wisata kulinernya guys, ngga cuma ada Rawon tapi juga Bakso. Emang sih Bakso adalah kuliner khas Malang, tapi bakso adalah salah satu kuliner yang bisa kita temui di banyak kota. Untuk itu, banyak pengusaha bakso berbondong-bondong untuk membuat bakso seunik mungkin untuk menarik banyak pembeli, salah satunya adalah Bakso Cak Nur.

Bakso Cak Nur berlokasi di Jalan Ngagel Wasana Gang 1, Surabaya tepatnya di belakang Universitas Surabaya kampus Ngagel atau di depan kantor BPPKB Jatim. Ngga susah kok rek buat cari warung bakso ini, kalian bisa lewat Jalan Raya Menur, setelah lewat toko Eiger ada pertigaan kecil, belok aja ke kiri dan lurus sampe perempatan. Sebelum perempatan kedua, kalian akan menemukan warung bakso ini di kanan jalan. Sebenernya Cak Nur ini udah cukup lama berjualan ini, tapi baru-baru ini aja rame. Hal ini dikarenakan ada salah seorang pembeli yang mengunggah foto bakso ini di sosial media, baru kemudian langsung rame dan hits. Warung bakso bernama Baru Muncul ini buka setiap hari mulai jam 10 pagi sampe habis. Biasanya, Cak Nur menutup warungnya di hari Jumat setiap 2 minggu sekali, jadi kalo kalian mau kesini, pastikan jangan malam-malam ya guys biar ngga kehabisan.

Apa sih yang bikin warung bakso ini ramai dikunjungi pembeli? Yaitu karena varian baksonya yang cukup banyak, seperti bakso iga, bakso telur asin, bakso sumsum, bakso sosis, bakso keju, bakso telur puyuh, bakso jamur dan masih banyak lagi lainnya. Selain bakso, disini juga ada gorengan yang bisa kalian pesen buat menu pelengkapnya.

Karena penasaran, aku pun memesan Bakso Iga dan Bakso telur puyuhnya. Sebenernya aku kira bakso iga ini bakal dikasih bakso biasa lalu ada potongan iga di mangkoknya, ternyata ngga lho guys. Jadi bakso iga ini didalem baksonya ada tulang iganya dan ini membuat aku kesulitan buat memotong baksonya. Rasanya sih mirip sama bakso kasar, jadi pas dikunyah ada kayak kasar-kasarnya di mulut. But overall it’s okay, aku suka. Harga satu buah bakso iga ini sekitar 10 ribu per bijinya.

Kemudian untuk bakso telur asinnya ini rasanya cukup lezat. Jujur aja ini baru pertama kalinya aku makan bakso telur asin, soalnya biasanya bakso kan berisi telur ayam biasa, nah ini telur asin guys. Teksturnya telurnya sih cukup lembut dan ukurannya ngga terlalu besar, rasa telurnya juga berasa asin tapi ngga asin banget. Cukupan lah pokoknya. Harga bakso telur asin ini sekitar 8 ribuan aja perbijinya. 

Selain bakso telur asin dan bakso iga, aku juga pesen beberapa bakso biasa yang kecil-kecil dengan harga seribu rupiah aja per bijinya. Ngga cuma baksonya yang enak, tapi rasa kuahnya juga enak kok guys, gurih-gurih sedap.

Overall, bakso Cak Nur ini beneran enak guys. Pantesan aja sampe hits dan viral beberapa waktu lalu. Rasanya sih aku bakalan sering-sering makan disini soalnya selain enak, variannya banyak, harganya cukup terjangkau. Ngga bakalan nguras kantong pokoknya.

So, buat kalian yang cari rekomendasi bakso enak di Surabaya, jangan lupa mampir ke Warung Bakso Baru Muncul Cak Nur ini ya.

Youtube: Budiono Sukses

Gallery (5)

Comments (2)