4 star (from 3 people)
54 views | 2 Likes
Menghabiskan Malam di Angkringan Merah Putih Surabaya
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
Category: halal


Posted on 25 March 2019, 14:08:25
ciciliaangelin
Sightseeing
Location on Google Maps
Angkringan Merah Putih
Jl. Kenjeran No.519, Gading, Tambaksari, Kota SBY, Jawa Timur 60134, Indonesia
Culinary Detail

Surabaya lagi mendung nih, rasanya nggak asik kalo duduk diam di apartemen haha. Berhubung adekku lagi nganggur juga, langsung deh ajak jalan. Malem ini pengennya makan tapi yang nggak asik dan udah lama nggak aku makan haha. Tiba tiba teringat sama angkringan. Langsung browsing deh angkringan terdekat dan yang kekinian gitu. Nemulah Angkringan Merah Putih dan langsung sikat. 

Lokasi Angkringan Merah Putih ada di Jalan Kenjeran No 519, Gading, Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur. Kami dateng sekitar pukul setengah 7 malem dan belum rame sih waktu itu. Btw Angkringan Merah Putih ini buka dari jam 4 sore sampe jam 2 dini hari. Kalau udah mulai malem, Angkringan Merah Putih bakal makin rame sama pembeli. 

Setibanya disana, langsung aja aku cari tempat parkir. Karena belum jamnya rame, jadi kami masih leluasa milih tempat duduk dan bisa milih menu tanpa ngantri. Angkringan Merah Putih ini memang cukup terkenal dan kekinian di Surabaya. Lokasinya yang bersih dan pelayanannya yang ramah jadi nilai lebih sih disini. Pelayan yang ada di Angkringan Merah Putih ini berseragam semua, jadi terlihat lebih rapi gitu deh. 

Nggak lama menunggu, pesanan kami tersaji satu persatu. Oh iya, btw kami memilih menu nasi bakar dong sebagai menu utama. Kami memesan 2 nasi bakar, 2 STMJ, dan 4 sate satean. Sate yang kami pesen ada Sate Usus, Sate Tempe, dan Sate Telur Puyuh. 

Banyak yang bilang kalau harga di Angkringan Merah Putih ini cukup mahal untuk sebuah angkringan. Memang sih, tapi juga cukup sesuai sama yang kita dapet kok. Menu Nasi Bakar disini dibandrol dengan harga Rp 10.000,- per porsi, itu tentu lebih mahal daripada angkringan lainnya ya. Kalau di angkringan lain, mungkin kalian bisa mendapat manu ini dengan harga 3 hingga 5 ribu rupiah. Tapi, porsi yang didapet juga beda guys, di Angkringan Merah Putih ini porsinya lebih banyak dan dagingnya melimpah. 

Nasi Bakar Rp 10.000,- + Sate Rp 3000,- per tusuk

Angkringan Merah Putih juga terkenal dengan bumbu satenya yang gurih. Perpaduan rasa gurih manis dan rempahnya terasa banget. Fyi, di Angkringan Merah Putih juga menjual menu shisa. Tapi aku nggak beli guys haha. Buat kalian yang suka shisa, Angkringan Merah Putih adalah tujuan yang tepat kalau cari cafe dengan shisa di Surabaya. 

Ke angkringan rasanya kurang afdol kalo nggak sekalian beli minum STMJ. Kemaren aku juga cobain menu yakni STMJ Telur 1. Untuk menu minuman yang satu ini harganya Rp 14.000,- per gelas. Rasanya yang seger bikin aku langsung meneguk tanpa sisa setelah makan nasi bakar dan sate. 

STMJ Telur 1 Rp 14.000,-

Tempatnya yang luas dan desainnya yang keren bikin kami betah. Tapi sayang, disini nggak ada wifi. Mungkin sengaja didesain seperti itu biar kita nggak HP an dan fokus ngobrol atau nongkrong sama temen kali ya, tapi ya sama aja kalo kalian punya paket data pasti tetep HP an meskipun gaada wifi, haha!

Makan berdua disini hanya habis Rp 60.000,-. Cukup memuaskan kok, pelayanannya yang oke juga bikin aku mau balik lagi kesini. Top lah, nggak salah kalo banyak orang yang merekomendasikan angkringan yang satu ini untuk dikunjungi, mantapp!

Opening Hours
16.00 - 02.00
Gallery (5)
Comments (2)