Mie Lethek Mbah Mendes Bantul

mie lethek bantul

tio | Sightseeing
Bantul, Yogyakarta, Indonesia | halal
16 Jun 2017


Mie Lethek Mbah Mendes Bantul
Selain wisatanya jogja juga segudang kuliner yang patut dicoba, salah satunya adalah kuliner mie yang unik khas bantul ini.

Ketika lagi liburan di jogja saya ingin mengulik kuliner unik apa lagi yang ada di kota ini, setelah korek2 informasi dapet juga nih info tentang mie lethek yang terdengar cukup unik di telinga saya, yang menjadi rekomendasi adalah Mie Lethek Mbah Mendes yang berlokasi di Jl. Sarirejo - Bantul, Yogyakarta.

Cukup mudah menemukan warung Mie Lethek Mbah Mendes karena memang sudah terkenal di kota bantul, cukup berpatokan dengan Lotte Mart yang ada di ring road utara marguwarjo, warung ini tepat berlokasi di sebelum tikungan Lotte Mart, kalian bakal melihat papan nama yang cukup besar didepan warung.

Warungnya bisa dibilang cukup besar dengan dekorasi kuno bangunan khas jawa, langsung aja deh saya pesan Mie Letheknya yang terkenal itu, disitu saya diberikan opsi menu plecing mie lethek goreng atau godog (berkuah), karena bingung saya langsung pesan saja dua-duanya, istilah plecing ini artinya dimasak pedas, walaupun sudah dimasak pedas kita akan diberi juga tambahan cabe rawit untuk berjaga-jaga kalau dirasa kurang pedas :P.

Tidak sampai 15 menit pesanan langsung sampai dimeja saya dan siap untuk di incipi :P, untuk yang goreng mienya ditumis dengan telur ditambah sayuran sawi dan suwiran daging ayam kampung, untuk yang godog cuman beda berkuah dan sayurannya diganti daun bawang, wortel dan ditambah dengan tahu, ketika memakan mie lethek ini saya merasakan sensasi yang berbeda dengan mie biasanya, wajar saja mie lethek ini dibuat dengan bahan baku tepung ketela / singkong yang membuat tampilan mie menjadi lebih kusam atau kotor, makanya dinamakan mie lethek :p

   

Satu porsi mie lethek bisa dinikmati hanya dengan 15rb saja, bisa dibilang cukup murah dan mengenyangkan, konon katanya kandungan dalam mie ini juga lebih sehat dari mie biasanya :D

 

Opening Hours
Buka tiap hari pukul 10.00-22.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY