4 star (from 2 people)
41 views | 2 Likes
Koma Junkyard Cafe: Tempat Nongkrong Hits & Romantis Anak Muda Bekasi
Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Category: halal


Posted on 20 March 2019, 14:43:53
Emily
Sightseeing
Location on Google Maps
Koma Junkyard
Jl. Bambu Runcing No.20, RT.006/RW.007, Bekasi Jaya, Bekasi Tim., Kota Bks, Jawa Barat 17112, Indone
Culinary Detail

Bekasi adalah salah satu kota di Jawa Barat yang mendapat julukan Kota Patriot. Kota Bekasi sebenarnya punya banyak sekali ragam kuliner yang wajib banget buat dicoba, mulai dari kuliner tradisional hingga kuliner hits yang kekinian. Baru-baru ini, aku abis cobain salah satu tempat nongkrong yang lagi hits di Bekasi yaitu Koma Junkyard.

Koma Junkyard Cafe ini berada di Jalan Baru Patal Bekasi no 20, Bekasi. Lokasinya kebetulan ngga terlalu jauh dari rumahku, meskipun begitu ini baru pertama kalinya aku kesini. Itu juga karena diajakin sama temen-temen. Kalo ngga ya ngga berangkat kesana kali ya. Hahaha..

Koma Junkyard ini udah buka mulai tahun 2014 dan belakangan ini hits di kalangan anak muda Bekasi. Konsepnya pun cukup unik dan cocok banget buat anak muda yang pengen menghabiskan waktu buat nongkrong dan seru-seruan disini. Letak cafe ini sebenernya ada di bantaran kali besar Bekasi.

Nama ‘Junk’ ini sendiri punya arti sampah atau barang yang ngga kepake. Tapi kemudian hal itu disukap oleh pengelolanya menjadi sesuatu yang unik dan fungsional untuk kebutuhan konsumen, misalnya aja kayak tempat duduk yang terbuat dari drum atau krat minuman bekas. Wah, kreatif banget ya?

Cafe ini juga punya banyak sekali varian menu yang tergabung dalam food truck dan tenant-tenant makanan. Inilah yang membuat menu makanan dan minuman di cafe ini menjadi lebih variatif, sampe bingung mau pesen apa kemaren. Hahaha.. Pilihan menu yang ditawarkan antara lain sate taichan, roti bakar, sushi, ramen, kopi dan masih banyak lagi lainnya. Karena target pasar mereka adalah anak muda, maka harga yang dipatok untuk menu-menunya pun ngga bikin kantong jebol. Untuk minumannya dijual dari harga Rp 5.000 dan makanannya dijual dari harga Rp 10.000 aja. Murah banget kan?

Koma Junkyard Cafe ini juga punya area nongkrong di outdoor. Jadi, kalo kalian dateng kesini bareng pasangan, pasti bakal terasa romantisnya. Makan bareng pasangan diterangi oleh lampu taman yang indah dan lilin yang ada di atas meja. Ditambah lagi adanya suara gemericik air sungai bakal membuat suasana bakal terasa lebih romantis. 

Trus kalo jomblo gimana? Tenang aja guys, cafe ini juga nyaman banget buat nongkrong rame-rame bareng temen-temen. Apalagi ada wifi gratis yang kecepatannya lumayan, jadi nongkrong bisa sambil update sosmed deh. 

Kalo nongkrong di cafe begini, aku biasanya emang selalu pesen kopi guys. Nah, di Koma Junkyard ini kalian bisa temukan banyak tenant yang menjual kopi. Selain kopi, aku juga nyobain sushinya, sementara beberapa temenku pesen nasi goreng, fish & chips dan martabak manis juga minuman dingin yang hits.

Menurut aku sih, rasa sushinya lumayan enak. Emang masih kalah sih kalo dibandingkan dengan sushi tei atau restoran Jepang lainnya, tapi dengan harga 20 ribuan rasa sushi ini cukup enak guys. 

Aku juga cobain martabak manisnya. Martabak manis disini menggunakan beragam topping yang hits, seperti yupi, nutella, coklat dan masih banyak lagi lainnya. Basically, aku sukanya martabak manis dengan rasa keju atau polosan dengan mentega aja, jadi untuk yang ini aku ngga gitu suka. Meskipun beberapa temenku yang lain pada suka sih sama martabak ini.

Overall, Koma Junkyard Cafe ini recommended banget guys buat kalian kunjungi kalo pengen nongkrong di tempat hits Bekasi. Suasananya yang nyaman, menunya yang variatif juga harganya terjangkau bener-bener bikin aku nyesel kenapa ngga dari dulu aja aku nongkrong-nongkrong disini. Selamat mencoba!

Video by Brilian Gansa

Opening Hours
11.00 - 24.00
Gallery (7)
Comments (2)