Nasi Becek Pojok Nganjuk

nasi becek pojok nganjuk

rory | Sightseeing
Nganjuk, Jawa Timur, Indonesia | halal
15 Jun 2017


Nasi Becek Pojok Nganjuk
Kuliner enak khas nganjuk ini jadi rekomendasi kuliner yang harus kalian coba !!

Pengalaman saya saat mencari kuliner di kota nganjuk, disitu saya disarankan untuk mencoba salah satu kuliner yang unik dan khas disana, memang kota ini memiliki cukup banyak kuliner yang bisa dibilang unik dan yang paling penting adalah “murah” laughing.

Nasi Becek adalah rekomendasi dari teman saya, yang memang banyak penjualnya di sekitaran alun-alun nganjuk, tapi yang paling enak katanya adalah Nasi Becek Pojok yang berlokasi di Jl. Dr. Soetomo No. 13, Pojokan paling Timur Perempatan A. Yani – Nganjuk, tanpa pikir panjang saya langsung aja menuju Nasi Becek Pojok ini, karena lapar juga sih hehe laughing

 

 

Warung Nasi Becek ini bisa dibilang cukup kecil namun pembelinya cukup ramai, bahkan kalau tidak kebagian tempat didalam kalian harus rela makan lesehan didepan warung tongue-out, untungnya saat saya datang masih bisa kebagian tempat duduk didalam dan langsung aja deh pesen tuh satu porsi nasi becek dengan tingkat kepedasan yang sedang saja (memang disini kalian bisa memilih tingkat kepedasan saat awal memesan) ditambah satu porsi sate kambingnya supaya lengkap, setelah hidangan sampai di meja saya akhirnya rasa penasaran saya terjawab sudah, dari tampilannya sih nasi becek ini mirip seperti kari atau gulai kambing dengan kuah pekat bewarna kuning, namun setelah saya coba menurut saya sih rasanya lebih seperti kombinasi soto – gulai terasa lebih segar dan lebih ringan dari gulai pada umumnya, istilahnya rasanya “mild” lah, nah satu porsi nasi becek ini terdiri atas nasi putih punel yang ditaburi kecambah kecil, irisan kubis, irisan seledri dan irisan bawang merah, lalu disiram dengan kuah dan jeroan kambing (hati, paru, babat, dll), lalu diatasnya ditambahkan sate kambing dan diberi perasan jeruk nipis, satu kesatuan rasa yang bisa saya bilang teramat lezat, mungkin disuapan pertama masih terasa aneh namun suapan selanjutnya kalian bakal ketagihan sama rasanya, apalagi kalau memesan tambahan sate kambing lagi, kenikmatannya membuat saya melayang (lebay ahaha laughing).

 

      

Dengan nama yang aneh mungkin menimbulkan konotasi negatif di pikiran kalian namun sebelum menilai kalian tampaknya harus mencoba kuliner yang satu ini, kalau kata saya sih bisa lah ini disandingkan dengan rendang yang sudah menjadi kuliner terenak di indonesia laughing, nama dari kuliner ini sendiri sih sebenarnya mengacu pada penyajiannya yang berkuah, gitu saja tongue-out, oh ya untuk menikmati nasi becek ini kalian ga perlu merogoh kocek terlalu dalam, harga satu porsi nasi becek ini hanya 13rb saja, dan tambahan 10 tusuk sate cuman 15rb saja.

Walaupun rasanya “nagihin” buat kalian yang mempunyai penyakit darah tinggi harus berhati-hati ya, karena dilihat dari komposisinya nasi becek ini mempunyai kadar kolesterol yang cukup tinggi innocent.

Opening Hours
Buka tiap hari pukul 09.00-21.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY