5 star (from 2 people)
167 views | 1 Likes
Kuah Kental Coto May Tora Bikin Ngiler
Bau Bau, Sulawesi Tenggara, Indonesia
Category: halal

Sebagai penikmat kuliner makanan berkuah dengan cita rasa pedas, saya tdk pernah berhenti mencoba mencicip setiap hidangan yang tersedia di setiap rumah makan yang ada. Meskipun dengan menu yang sama, tentu cara pengolahan dari setiap tempat sedikit ada p

Posted on 18 March 2019, 21:38:04
pribadiganda
Sightseeing
Location on Google Maps
Rumah Makan May Tora
Bau-bau, Bukit Wolio Indah, Wolio, Sulawesi Tenggara, Indonesia
Culinary Detail

Rumah Makan May Tora terletak di sudut antara jalan Gatot Subroto dan jalan Laode Puka, daerah Palatiga, kelurahan Bukit Wolio Indah, kecamatan Wolio, kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Warung makan yang baru beroperasi sejak Juni 2018 ini memang hanya menawarkan empat menu kuliner yang banyak dicari oleh para pelaut yang singgah di kota Baubau.

"Kebetulan saya juga punya banyak teman pelaut. Jadi yang singgah di sini banyak teman dan kenalan," ujar Pak Laode Biro, sang pemilik rumah makan.

Pengalaman pertama menyicip hidangan kuliner di rumah makan ini saya memesan seporsi coto. Satu porsi coto lengkap dengan satu piring nasi dibanderol dengan harga Rp 25.000.

Sementara untuk menu satu porsi konro dihargai sama dengan harga satu porsi coto. Untuk parende hanya Rp 20.000 dan ikan bakar seharga Rp 30.000. Semua harga tersebut sudah termasuk dengan satu piring nasi. Bila ingin menambah porsi nasi, cukup menambah Rp 5.000 saja.

Kekhasan cita rasa yang ditawarkan menu coto dari Rumah Makan May Tora memang berbeda. Kuah yang kental dengan aroma serai yang menggugah selera langsung memancing rasa laparku. Ditambah dengan bumbu penyedap dan pelengkap, membuat mataku ikut lapar.

Sudah menjadi kebiasaanku setiap menyantap kuliner berkuah adalah menambahkan sambal tumis dan perasan jeruk nipis. Kuah kental coto yang tercampur dengan perasan jeruk menjadi kian menggumpal setelah diaduk. Ditambah dengan tiga sendok sambal tumis, membuatku terbatuk saat mencicipi kuahnya. Uhuuuk... Itu artinya rasanya sudah pas.

Nah, bagi yang penasaran dengan cita rasa menu coto di rumah makan ini atau mau mencoba menu lain yang belum sempat saya coba, langsung datangi saja tempatnya. Rumah Makan May Tora buka setiap hari dan melayani pesan antar lewat nomor ponsel 0852-4178-6327.

Opening Hours
08.30 - 21.30 Wita
Gallery (3)
Comments (2)