Pecel Pincuk Bu Djiah Jombang

pecel pincuk bu djiah

rory | Sightseeing
Jombang, Jawa Timur, Indonesia | halal
14 Jun 2017


Pecel Pincuk Bu Djiah Jombang
Kuliner khasnya jawa timur ini masih selain enak, harganya juga murah !

Pecel adalah kuliner khas jawa timur yang bisa dibilang mirip salad kalau di luar negeri laughing, Terdiri dari sayuran lokal seperti kangkung, kecambah, krai (sejenis timun) dan kubis yang disiram dengan sambal kacang dan dimakan dengan peyek sebagai pendamping, Kuliner yang satu ini bisa dibilang cukup menjadi primadona di daerah jawa timur, terbukti dengan banyaknya penjual kuliner ini.

 

 

Salah satu yang menjadi rekomendasi adalah Pecel Pincuk Bu Djiah yang menurut masyarakat setempat adalah yang paling enak di Kota Jombang, Penasaran saya akhirnya mencoba mampir mumpung lagi dinas dijalan laughing beralamat di Jl. KH. Wahid Hasyim, Jombang, Kec. Jombang, Kabupaten Jombang Tempat makan ini cukup mudah ditemukan, kalau dari monumen ringin contong kalian tinggal ambil arah ke Jl. KH. Wachid Hasyim lalu lurus terus sampai ketemu ruko-ruko di kiri jalan, nah Pecel Pincuk Bu Djiah ini berada tepat disebelah Bank BRI Syariah yang ada dipojokan. 

 

 

Untungnya saya datang saat tempat ini masih sepi pembeli jadi ga lama-lama mengantri langsung pesen aja tuh satu porsi pecelnya, dengan cekatan ibu penjualnya langsung meracik, pecelnya sih seperti pada umumnya cuman bedanya disini diberi daun kemangi yang membuatnya khas, dan sambal kacangnya pun si ibu yang membuat sendiri makanya rasanya bisa klop banget dan sengaja dibuat pedas agar bisa dimakan anak kecil juga, selain itu yang membuat unik sajiannya juga menggunakan “pincuk” alias daun pisang sebagai alas.

 

 

Untuk memakan pecel ini kalian juga bisa memilih antara pakai nasi atau pakai lontong, kalau saya sih lebih prefer pake nasi karena lebih kenyang laughing , kabar yang tersebar juga benar adanya yaitu pecel ini tuh enak banget, buat lidah jawa timur saya ini tuh maknyuss banget, satu porsi pecel langsung saya lahap dengan cepat :P, oh iya untuk menemani makan pecel ini kalian juga bisa memilih lauk tambahan seperti tahu atau tempe goreng, rempela ati goreng, empal daging, ayam goreng, telor ceplok ataupun telor dadar yang menjadi favorit, kalaupun suka dengan peyeknya kalian juga bisa tambah lagi ya dengan biaya tambahan yah tongue-out.

Kalian bisa menikmati satu porsi pecel hanya dengan 8rb rupiah saja, untuk lauk tambahannya bervariasi mulai dari 2rb-8rban, cukup murah untuk rasa yang nikmat tongue-out, kalau lagi dikota jombang dan nyari makan yang murah & enak kalian harus coba mampir kesinih yah laughing

Opening Hours
Buka tiap hari pukul 07.00-21.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY