336 views | 2 Likes

Mie Jakarta Pak Thoyonk, Warung Nasi Goreng dan Mie Enak di Jogjakarta!

4 star (from 2 people)
Yogyakarta, Yogyakarta, Indonesia

Category: halal
Posted on 11 March 2019, 11:54:28
Emily
Sightseeing

Lagi di Jogja lagi nih guys, tapi cuman sebentar seperti biasa lahh ada urusan di weekend. Karena nggak ke tempat wisatanya maka seperti biasa...

Culinary Detail

Lagi di Jogja lagi nih guys, tapi cuman sebentar seperti biasa lahh ada urusan di weekend. Karena nggak ke tempat wisatanya maka seperti biasa saatnya nyari kulineran yang berbeda. Karena kalau kesini pasti diajak makan gudeg, aku mau makan yang lain aja. Dan saudara aku akhirnya memberi saran untuk makan nasi goreng dan mie goreng. Sebernya menu biasa sih tapi kalau dipikir udah lama juga nggak malan nasi goreng nih perut. Oke saatnya berangkat.

Waktu sampai sana agak kaget sih ternyata namanya Mie Jakarta, lahhh ngapain aku jauh-jauh kesini makan mie Jakarta dah, tau gitu makan dirumah aja?! Tapi karena kata saudara aku enak, jadi okelah mending kita makan dulu biar tau rasanya hehehe.


Nama lengkapnya adalah Mie Ayam Jakarta Pak Thoyonk. Emang agak aneh ya kedengerannya dan cara melafalkan tapi ya memang begitu namanya. Nama Thoyonk sendiri adalah nama pemiliknya. Dan warung ini buka sejak tahun 1989 yaa udah lumayan juga ya guys, mungkin rasanya beneran enak nih karena psa aku dateng yang makan lumayan banyak loh.


Untuk lokasi persisnya Mie Ayam Jakarta Pak Thoyonk ini berada di Jl. Prof. Herman Yohanes No.47 dan ternyata satu jalan sama Gudeg Sagan yang terkenal itu yang juga favorite aku. Jadi gampang banget untuk mencarinya. Btw guys tempat makan ini hanya buka sore ya mulai jam 18:00 – 00:00 karena kalau pagi tempat ini digunakan untuk berjualan pigura gitu katanya makanya kalau kalian masuk kalian bakalan lihat banyak pigura yang digantung menjajar.


Untuk tempatnya sih sederhana ya kayak tempat makan biasa tapi menurut aku dengan adanya pigura-pigura itu jadi bikin nuansa vintage loh, jarang-jarang nih warung nasi goreng dalemnya kayak gini hahaha. Meja dan kursi yang disediakan juga cukup banyak jadi gampang deh buat kalian yang mau makan disana langsung.

Kemarin tentu saja aku pesan nasi gorengnya, kami pesen beberapa menu untuk di makan bareng sih karena biar bisa nyobain semuanya aja. Selain nasi goreng kami juga pesen kwetiaw ayam goreng, mie yamin goreng yang katanya paling rekomended disini, fuyung hai udang, dan terakhir ada cap jay. Tenang aja ini porsi makan keluarga kok jadi nggak maruk hahaha. Selain menu yang aku pesen tadi masih ada menu lain kok guys jadi kalian nggak usah bingung, masih ada ta mie, ayam goreng, mie goreng, bihun goreng, dan aneka ca sayur lain.


Yang bikin seru nih di menunya udah ada harganya langsung jadi nggak takut deh kalau pesen banyak. Hayoo yang anak kos ngaku dehhh pasti seneng kan makan di tempat beginian. Apalagi harga yang di patok termasuk murah satu porsi menu nggak sampai 20 ribu loh. Muraahh deh!

Pertama aku nyobain mie yaminnya dulu, porsinya cukup banyak dan bumbunya kelihatan udah tercampur di mie nya. Teksturnya pas dan rasanya manis khas yamin tapi masih ada gurihnya. Aku cocok sih makan ini. Selain itu nasi gorengnya juga enak tekstur nasinya juga nggak lembek cuman rasa bawangnya kurang nampol jadi sedikit hambar. Nah si fuyunghai ini juga favorite aku karena udangnya cukup banyak dan saosnya itu yang bikin enak, manis gurih gitu, sedep lah pokoknya. Terakhir aku nyobain kwetiawnya juga endoll, bumbunya juga meresapp banget, tapi aku lebih suka sama mie yaminnya hehehe.

Nah overall makanan disini 8/10 deh habis harganya murah, porsinya banyak dan yang pasti rasanya enakk. Buat kalian yang di Jogja bisa nih jadiin Mie Ayam Jakarta Pak Thoyonk sebagai salah satu destinasi kuliner kalian. selamat mencoba!

Opening Hours
18:00 - 00:00
Gallery (6)
Comments (2)