4 star (from 1 people)
78 views | 1 Likes
Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh, Sajian Istimewa Sleman Penggugah Selera
Sleman, Yogyakarta, Indonesia
Category: halal


Posted on 08 March 2019, 12:02:10
lizbeth
Tourist
Location on Google Maps
Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh
Jl. Kadisoka, Tajem, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281, In
Culinary Detail

Liburan Nyepi kemaren aku putusin buat kulineran di sekitaran Jogja lagi, karena masih belum memungkinkan buat jalan-jalan ke kota yang jauh, akhirnya aku tetep stay di Jogja. Fyi, beberapa waktu lalu aku sempet kulineran di sebuah resto yang punya konsep unik yaitu Yogya Airport Resto. Masih di Sleman, kali ini aku bakal nyobain kuliner yang ngga kalah enak yaitu Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh.

Video by TRANS TV Official

Ayam Bumbu Rujak ini emang dikenal sebagai makanan khas Surabaya yang lezatnya bikin lidah bergoyang. Kali ini, aku ngga perlu jauh-jauh ke Surabaya buat cicipi kuliner ini soalnya di Jogja udah ada tepatnya di Jalan Kadisoka, Maguwoharjo, Depok, Sleman. Kebetulan kemaren pas hari libur, aku ngajak keluarga buat cobain ayam bumbu rujak yang lezat ini. Konsep warungnya juga sederhana dan bersahaja yaitu lesehan, jadi pengunjung bisa menikmati sajian kulinernya sambil santai.

Meskipun namanya warung ayam bumbu rujak dan menghadirkan ayam bumbu rujak sebagai menu utamanya, ternyata warung ini juga menyajikan beragam pilihan menu lainnya seperti ayam goreng, bebel goreng dan bebek bumbu rujak. Kalo rame-rame begini, kita bisa pesen ayam atau bebeknya utuh satu ekor. Selain pesen ayam bumbu rujak, kami juga pesen rendang jengkolnya. Penasaran banget soalnya aku belom pernah nyobain makan jengkol.

Ngga perlu nunggu terlalu lama, akhirnya pesenan kami langsung tersaji didepan mata. Dari baunya aja, aroma rempahnya langsung berasa enak banget, apalagi rasanya. Aku pun langsung menyendok nasi dan daging ayamnya kedalam mulut. Bumbu rujaknya berasa pedes banget guys, tapi pedesnya masih manusiawi kok. Bumbu rempahnya terasa gurih plus ada sedikit rasa manis yang emang jadi ciri khas dari ayam bumbu rujak. Tekstur daging ayamnya juga lembut banget apalagi bumbunya bener-bener merasuk hingga kedalam. Bener-bener istimewa deh pokoknya!

Oh ya, tingkat kepedesan ayam bumbu rujak ini bisa disesuaikan kok guys dengan selera kalian. Jadi kalo kalian ngga terlalu doyan pedes, bisa minta untuk bumbu yang sedang-sedang aja. Ngga lupa kemaren aku juga tambahin pake rendang jengkol yang super lezat ini, bener-bener bikin ketagihan dan bikin ngga bisa berhenti makan. Aku pikir soalnya rasa jengkol ini bakal ngga enak banget, tapi ternyata aku suka, malahan sampe ketagihan.

Istimewanya lagi, ada sambel korek yang rasanya bener-bener enak. Katanya sih sambel korek ini dibuat dengan bumbu rahasia sehingga rasanya jadi makin enak. Rasanya pas banget, ada nasi hangat, ayam bumbu rujak, rendang jengkol plus sambal korek. Bener-bener istimewa dan bikin ketagihan.

Meskipun sajian kuliner ayam bumbu rujak ini terlihat istimewa dan mewah, tapi ternyata harganya ngga bikin kantong kempes kok guys. Harga ayam bumbu rujak per porsinya sekitar 15 ribuan. Murah banget kan? Udah harganya terjangkau, rasanya juga enak banget! Ngga rugi deh pokoknya nyobain ayam bumbu rujak Pak Sholeh ini.

Menurut aku, Warung Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh ini wajib kalian singgahi saat berlibur ke kota Sleman Jogjakarta. Soalnya, istimewanya Jogja ngga cuma ada di pusat kota aja, tapi di pinggiran Sleman juga kalian bisa temukan kuliner yang istimewa seperti ini. Kuliner dengan kualitas bintang lima tapi harganya kaki lima.

So, buat kalian yang mau mampir ke Warung Ayam Bumbu Rujak Pak Sholeh ini, kalian bisa datang mulai jam 8 pagi sampe jam 9 malam. Jangan sampe kehabisan ya!

Gallery (5)
Comments (1)