Nasi Gandul Romantis Pak Sardi

nasi gandul romantis pak sardi

who1100 | Sightseeing
Pati, Jawa Tengah, Indonesia | halal
08 Jun 2017


Nasi Gandul Romantis Pak Sardi
Kuliner Nasi Gandul memang sudah tidak asing lagi ditelinga kita, yap kuliner asal pati ini memang mempunyai kelezatan yang legendaris.

Saat mengunjungi kota pati tidak afdol rasanya kalau tidak mencoba kuliner Nasi Gandul, dan yang jadi rekomendasi adalah Nasi Gandul Romantis Pak Sardi yang kata orang-orang rasanya paling “nggandul” diantara yang lainnya. Warung yang beralamat di Jl. Panunggulan No.9, Gajahmati, Kec. Pati, Kabupaten Pati ini memang sudah banyak dikenal oleh para pecinta kuliner.

Satu porsi nasi gandul seharga 10rb-20rb (harga tergantung banyak daging) ini berisi nasi putih yang diberi topping potongan daging sapi & telur pindang lalu disiram kuah santan yang sudah diberi bumbu khas pati, lalu dimakan dengan tempe tepung yang digoreng kering (mirip keripik tempe), selain daging kalian juga bisa menambah jeroan juga, pada awalnya kuliner ini menggunakan daging kerbau namun karena sulit mencari daging kerbau dipasaran akhirnya diganti menjadi daging sapi.

Asal muasal nama nasi gandul ini sendiri adalah dari sejarah sang penjual (Pak Sardi) yang awalnya berjualan keliling kampung memikul tempat kuah & bahan lainnya sehingga menggandul (menggantung) dipundak Pak Sardi yang katanya sudah berjualan dari tahun 1978.

Walaupun banyak digemari masyarakat Pak Sardi menuturkan tidak ada bahan rahasia yang ditambahkan pada nasi gandulnya menggunakan bumbu yang digunakan didapur pada umumya, beliau hanya berusaha mempertahankan rasa “original”nya dari saat berjualan keliling dahulu sampai bisa membuka warung tetap sekarang ini, sebagai bukti warung pak sardi tidak pernah sepi pembeli bahkan membeludak saat liburan, terutama libur tahun baru dan libur lebaran.

Opening Hours
Buka tiap hari pukul 16.00-22.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY