Segarnya Sajian Sop Durian di Mister Duren Maospati. Asli Durian Medan!

mister duren maospati

aldilasalma | Traveler
Magetan, Jawa Timur, Indonesia | halal
19 Mar 2020


Segarnya Sajian Sop Durian di Mister Duren Maospati. Asli Durian Medan!
Pecinta durian dihadapin sama penjual sop durian begini auto nggak bisa nahan! Kali ini aku lagi nyobain sop durian di Mister Duren Maospati. Tidak hanya sop durian saja, disini juga banyak menunya!

Jumat kemarin karena dalame edisi pulkam, seperti biasa saat kereta sudah sampai sore hari langsng deh dijemput orang tua di Stasiun Madiun. Karena jadwal kereta selalu menjelang malam jadi pasti kami sekalian mampir sholat dan lanjut mencari makan malam.

Tapi kali ini bukan nyari makanan di Madiun melainkan di Maospati, arah pulang ke Magetan. Ada langganan cap jay dan bakmie jawa yang enak banget dan bikin nagih. Eitss tapi aku bukan mau review si bakmi jawa ini melainkan minuman yang diseberang kedai bakmi ini. Tulisannya besar dan hmmm aku penasaran. Namanya adalah Mister Duren, karena emang doyan banget durian baca beginian langsung tertarik dong yaaa hehehe. Sambil menunggu pesanan cap jay dan bakmie, aku mimilih untuk menyebrang dan pesen sesuatu di Mister Duren ini, ada apa aja sih?

mister duren maospati
mister duren maospati
Begitu mendekat baru deh kelihatan menu-menunya. Ternyata ada berbagai macam olahan durian yang dijual disni. Pertama ada ketan durian, jus durian, lumpia durian, pancake durian, es krim durian, sop durian, hingga durian kupas. Wahhh menarik banget ya ada macam-macam begini, bahkan dari tulisannya sih si durian ini di klaim langsung dikiri dari Medan. Pasti rasanya bakalan mantab nihh.

mister duren maospati
mister duren maospati
Dari sekian banyak menu aku memilih untuk memesan 1 porsi sop durian yang dihargai Rp 15.000,-. Kita bisa lihat langsung cara buatnya. Pertama siapkan blender dan isi dengan es batu, durian, sedikit gula dan susu, baru deh blend semua hingga tercampur rata! Sambil menunggu semua tercampur rata si ibu penjualnya udah nyiapin cup dengan satu lembar roti tawar didalamnya, setelah durian yang di blend tadi tercampur baru deh dituangkan dalam cup ini. Ada pilihan topping untuk sop duren ini mulai keju, meses, coklat parut, oreo, dan beng-beng. Aku memilih pakai topping keju saja, karena durian X keju emang nggak pernah salah!

mister duren maospati
mister duren maospati
Jadi deh satu porsi sop durian ini, pertama aku kira bakalan ada isian lain tapi ternyata enggak. Teksturnya kental namun sedikit encer, mungkin karena kebanyakan es batu ya? Tapi untuk rasa nggak bisa bohong. Segerrr dan duriannya kerasa bangett! Ternyata di dalamnya diberi daging durian yang fresh juga, sekali sendok langsung deh kerasa durennn banget.

Mister Duren ini emang cocok banget buat kalian pecinta durian, selain banyak pilihan aneka olahan durian, harganya juga bersahabat!

Opening Hours
08:00 - 21:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY