Rumah Susu Sudiro KUD: Tempat Nyusu Enak di Tengah Dinginnya Kota Batu

rumah susu sudiro kud

gizeline | Traveler
Batu, Jawa Timur, Indonesia | halal
27 Mar 2020


Rumah Susu Sudiro KUD: Tempat Nyusu Enak di Tengah Dinginnya Kota Batu
Kamu suka nyusu? Mencicipi Susu KUD Kota Batu memang wajib hukumnya saat traveling kesana. Tentunya segelas susu mampu menghangatkan tubuhmu dari dinginnya kota Batu. Lalu, apa yang spesial dari Susu KUD Kota Batu ini?

Kenyang jajan ketan di Pos Ketan Legenda, ternyata aku dan temenku lupa nih ngga pesen minum tadi. Well, sebenernya ngga perlu panik juga sih kalo lupa pesen minum di Pos Ketan Legenda karena di Kawasan Alun-Alun Batu ini kalian juga bisa menemukan minuman yang wajib kalian cobain yaitu Susu KUD. Awalnya, kita berniat nyobain susu segar di Ganesha tapi karena udah kemaleman dan tempatnya udah tutup akhirnya kita jalan kaki menyusuri Pasar Laron untuk menuju Rumah Susu Sudiro yang berada di Jalan Sudiro no 8, Kota Batu. Kalian bisa parkir kendaraan kalian di kawasan Alun-Alun Batu kemudian dilanjut jalan kaki.

rumah susu sudiro kudIni rumah susunya

Warung susu ini ngga terlalu besar tempatnya guys. Pembelinya juga ngga sebanyak di Warung Susu Ganesha yang biasanya sampe ngantri banget. Tapi, aku cukup sering nongkrong di rumah susu ini karena tempatnya cukup nyaman dan ngga terlalu antri.

rumah susu sudiro kudArea untuk menikmati susu

Rumah Susu Sudiro ini juga menyajikan berbagai produk dari Susu KUD Batu. Kalo kalo pernah ke kota Batu pasti udah ngga asing sama produk lokal yang satu ini karena memang udah cukup legend. Susu yang dijual di Rumah Susu Sudiro ini ada banyak variannya, mulai dari susu segar hangat, susu segar beraneka rasa, yoghurt dan pudding sedot. Harganya juga ngga mahal-mahal banget guys, bahkan cenderung murah banget. Daftar menunya bisa kalian cek disini ya..

rumah susu sudiro kudrumah susu sudiro kud

rumah susu sudiro kud

Sayangnya, aku dateng kemaleman jadinya susu segar hangat yang biasa aku pesan udah habis. Jadinya aku dan temenku memesan susu botolan yang sudah tersaji di dalam kulkas. Kita pun langsung menuju ke kulkas-kulkas besar yang ada di ujung ruangan.

rumah susu sudiro kudBerbagai varian susu segar botol

Aku selalu seneng saat membuka pintu kulkas yang berisi susu segar dalam botol dengan aneka rasa ini. Berharap isi kulkas dirumahku selalu dipenuhi susu segar dengan aneka rasa begini. Wkwkwk..

rumah susu sudiro kud


rumah susu sudiro kudIni varian pudot (puding sedot)

Akhirnya kita mengambil 1 susu botol rasa strawberry, 1 botol yoghurt original dan 1 cup susu rasa coklat. Kita pun langsung membayarnya dan minum di tempat. Fyi nih guys, karena susu ini segar jadi ngga bisa bertahan terlalu lama. Kalo ngga salah sekitar 8 jam aja. Jadi harus buru-buru dihabisin ya kalo minum susu ini.

rumah susu sudiro kud

Menurutku, rasa susu KUD ini beda sama susu yang biasa aku beli di supermarket. Rasa susunya lebih enak dan lebih fresh. Rasa strawberry yang aku pesan juga ngga terlalu lebay dan warna pink nya masih wajar. Rasa manis dari susu ini juga ngga terlalu, masih okelah rasanya.

rumah susu sudiro kudSusu Botol 180 cc Rp 6.500,-

rumah susu sudiro kud
Ada juga yang varian cup harganya Rp 3.500,-

Next, aku juga cobain yoghurt originalnya. Yoghurt ini punya tekstur yang lebih cair daripada yoghurt lainnya. Kalo untuk rasanya sih sama kayak yoghurt pada umumnya guys. Aku sih ngga nemuin something special dari yoghurt ini. Sama kayak yoghurt pada umumnya. Aku sih tetep juarain susu segarnya.

rumah susu sudiro kudYoghurt Original 180 cc Rp 9.500,-

 

Nah, kalo kalian jalan-jalan ke Alun-Alun Batu, jangan lupa untuk mampir ke Rumah Susu Sudiro dan nyobain susu segarnya ya guys. Kalian juga bisa bawa pulang untuk oleh-oleh, tapi ngga bisa bertahan terlalu lama guys. Selamat mencoba ya!

Video by Gotravelly

Opening Hours
Minggu - Jumat : 08.00 - 22.00 Sabtu: 08.00 - 24.00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY