Zulfa
Zulfa | Traveler
Gresik, Jawa Timur, Indonesia | halal
4.12 K5

Kaya Serat, Asyiknya Ngunyah Salad Sayur Sehat dan Segar

kaya serat gresik

Jika gaya hidup sehat menjadi resolusi kamu di tahun 2020, cobain deh salad di sini, sayurnya segar dengan dressing yang bikin kamu cinta sama sayuran
Post Content

Kemarin waktu makan di Ichi Sushi, di sebelahnya buka restoran baru. Kaya serat nama restorannya. Yang menarik, restoran ini sajikan kuliner sehat berupa salad sayuran.

Karena resolusi 2020 pingin hidup lebih sehat, lagian juga anak kesayangan habisin ramen dan Sushi, saya hanya incip saja, hahaha.  Akhirnya saya memilih melipir ke kaya serat.

Restoran kaya serat ini tempatnya tidak terlalu lebar tapi bersih sekali.  Tempat duduknya sederet saja, nempel di tembok. Selebihnya adalah tempat membuat menu salad dan kasir.  

Tempat meracik salad ini ditutupi dengan kaca transparan. Jadi pengunjung sambil nunggu pesanan selesai bisa melihat si mbak mempersiapkan salad yang kita pesan. Selain bersih, pelayananya juga hygienic.

kaya serat gresik


Waktu datang kemari saya dipersilahkan memilih menu salad di buku menu. Lumayan banyak menu salad dengan dressing yang berbeda. Karena saya sendiri bingung pilih menu salad dan dressing yang cocok dengan lidah, sampailah si mbak nawarin promo hari itu. Yakni Setiap pembelian 1 Caesar Delight Bowl ukuran large gratis Phi Phi salad Bowl. Jiwa promoku langsung melonjak, ya sudah saya pesan itu. Lumayan dapat dua rasa salad sekaligus.

kaya serat gresik


kaya serat gresik


Sambil menunggu, saya melihat salad pesanan dipersiapkan. Untuk Caesar Delight Bowl, dipersiapkan satu wadah besar. Kemudian di isi dengan aneka sayuran segar berupa aneka campuran salada hijau. Kemudian di tambaakan irisan tipis gubis ungu, potongan tomat cherry, cacahan telur kukus, potongan kotak kotak seukuran dadu roti  yang sudah di oven dan terakhir potongan ayam bakar kecil kecil. Ayamnya lumayan banyak. Terakhir ditambahkan dressing warna putih bening yang sudah dimasukkan ke dalam mangkok kecil.

kaya serat gresik
kaya serat gresik


kaya serat gresik

kaya serat gresik


Untuk phi phi salad bowl, disiapkan wadah plastik, tak sebesar wadah Caesar delight Bowl. Di bowl di isi dengan aneka campuran salad hijau. Sama dengan aneka campuran salad hijau di Caesar Delight Bowl tadi. Kemudian ditambahkan juga irisan gubis ungu dan tomat. Topping berikutnya berbeda, ditambahkan sedikit macaroni, crab stick, irisan bawang bombay dan kacang edamame besar besar. Ditambahkan dressing berwarna transparan dalam mangkok kecil.

kaya serat gresik


Oh, mangkanya tempat duduknya tidak banyak karena konsepnya lebih ke take away. Pi kalau makan disini juga enak kok. Pesanan melalui app juga lumayan banyak. Saya lihat banyak bapak gojek menunggu.

Pertama saya coba Phi Phi salad Bowl. Saya buka dressingnya. Aromanya wangi segar lemon langsung menyeruak. Saya tuang diatas salad.  Rasa saladnya beda banget ya, segar, sedikit masam dan sayuran nggak terasa langu. Enak banget dressingnya, ada rasa lemon segar, cuka  lembut dimulut dan tenggorokan serta ada rasa segar herb dan daun coriander. Jujur, saladnya terasa beda.

Untuk Salad Caesar delight Bowl, dressingnya pakai mayonese putih. Sekilas nampak seperti mayonese seperti salad ditempat lainnya. Ketika saya tuang dan campur dengan salad. Rasa mayonesenya ternyata enak banget. Lembut di mulut dan segar. Nggak seperti mayonese lain. Rasanya juga matching dengan  sayur sayur lainnya.

Ayam bakarnya gurih meski tidak terlalu rasa, maksud saya rasa asinnya. Rotinya bakarnya juga plain tanpa rasa. Karena ini salad sehat, jadi garam tidak terlalu banyak dipakai di dalamnya juga dressingnya. Jadi kalau yang suka asin rasanya jadi hambar. Tapi ya, semua rasa hambar dan langu hilang dengan dressing yang segar dan cetar.

kaya serat gresik


Over all,salad di kaya serat ini segar dan enak, tekstur sayurnya krenyes krenyes. Kayak sayuran yang baru metik dari kebun. Untuk phi phi Salad dressingnya pas. Saya suka banget dengan phi phi salad bowl. Tapi untuk yang Caesar delight bowl, menurut saya dressing mayonesenya kurang banyak. Untuk ukuran large, lebih enak dengan dua bowl dressing.

Untuk kamu yang berencana resolusi hidup sehat di tahun 2020, cobain deh salad di kaya serat, pasti suka dan dijamin nggak bosen dengan menu salad.

 

Opening Hours
Jam 10.00 - 22.00
SUGGESTED PARADISE
No data
SUGGESTED CULINARY
No data