Lontong Kupang Cak Slamet Sidoarjo

lontong kupang cak slamet

jangkaru | Sightseeing
Sidoarjo, Jawa Timur, Indonesia | halal
07 Jun 2017


Lontong Kupang Cak Slamet Sidoarjo
Sidoarjo memang terkenal dengan kuliner lontong kupangnya, apa sih kupang ?, kupang itu sejenis kerang tapi kecil banget hampir seperti kacang kedelai, ditempat inilah kupang ini diolah menjadi makanan yang enak banget.

Sidoarjo bukan hanya terkenal dengan produksi bandeng dan udangnya, tapi juga kupang dan petisnya, yan petis produk olahan udang atau kupang ini menjadi bahan tambahan masakan yang sangat digemari masyarakat, petis ini sendiri sudah menjadi bumbu yang hampir ada disemua masakan khas sidoarjo.

Lontong kupang, kuliner yang satu ini sepertinya sudah melegendaris di kota sidoarjo, nah yang terkenal paling enak adalah Lontong Kupang Cak Slamet yang beralamat di Jalan Raya Suko, konon rasanya tidak berbau amis, lebih segar dan sedap dibanding yang lainnya.

Lontong kupang disini disajikan seperti pada umumnya dengan cara menyiram kuah + kupang yang sudah dimasak dengan bumbu dan daun bawang keatas lontong yang sudah dipotong-potong dimana dibawah lontong ini sudah ada racikan bumbu petis yang membuat khas kuliner ini, setelah itu diberi lentho singkong (singkong yang diparut lalu dikepal dan digoreng) dan perasan jeruk nipis, rasanya dimakan langsung saja sudah sangat enak tapi masih ada yang kurang tanpa pelengkap sate kerang.

Rasa gurih, manis dan pedas menyatu dengan sempurna apalagi teksturnya juga lengkap, kelembutan dari kupang dan lontong, kerenyahan dari lentho dan chewy (kenyal) dari sate kerang, membuat kuliner ini begitu istimewa, setelah puas menyantap lontong kupang semakin lengkap kalau ditutup dengan meminum es degan yang segar !

 

Untuk menikmati kuliner ini dengan lengkap kalian ga perlu merogoh kocek terlalu dalam, satu porsi lontong kupang hanya 9 rb, sate kerangnya pertusuknya seribu dan es degannya 6rban, total satu paket cuman 25rban, murah meriah dengan rasa yang mewah ga heran kalau Lontong Kupang Cak Slamet ini selalu ramai pembeli walaupun tempatnya bisa dibilang sedikit kumuh.

Opening Hours
Buka tiap hari pukul 09.30-18.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY