Mencoba Lezatnya Sate Ayam & Sate Kelapa Wr. Supratman 52 H. Djunaedi

kuliner di surabaya

Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
08 Mar 2020


Mencoba Lezatnya Sate Ayam & Sate Kelapa Wr. Supratman 52 H. Djunaedi
Sate Ayam & Sate Kelapa WR Supratman 52 Surabaya bikin keatagihannnn!

Ngomongin soal kuliner di Surabaya, kalian bisa cobain kuliner yang satu ini nih, dijamin nggak bakal mengecewakan. Ceritanya lagi kulineran dadakan dan nemu tempat yang nggak terkira bakal seenak ini. Nama tempatnya adalah Sate Ayam & Sate Kelapa WR Supratman 52.

kuliner di surabaya

kuliner di surabaya

kuliner di surabaya

Kalau tanya dimana alamatnya, tempatnya ada di jalan WR Supratman, udah aku cantumin di bagian maps yaa tinggal buka hehe. Aku menuju ke Sate Ayam & Sate Kelapa WR Supratman 52 bareng temen dan dia juga yang nunjukin jalan karena sudah lebih tau kuliner yang satu ini. Keliatan sepi memang, tapi jangan salah yang bungkus banyak bangettt.

Pertama dateng kami langsung denger suara “buk, bungkus 60 porsi ya” seketika diem dan makin penasaran seenak apa sih Sate Ayam & Sate Kelapa WR Supratman 52 ini. Ada cukup banyak pilihan sate yang ditawarkan di Sate Ayam & Sate Kelapa WR Supratman 52 ini diantaranya ada sate ayam, sate telur, sate kelapa, sate kulit, dan masih banyak lagi.

Dari awal emang pengen beli sate kelapa karena pensaran sama sate kelapa yang seliweran di Surabaya tapi belum pernah coba selama ini, alhasil cobain deh pas disini. Temenku pengennya beli sate kulit tapi penjualnya bilang “udah abis mbak, tadi ada orang dateng bungkus sate kulit 100 porsi” seketika diem lagi hahaha.

kuliner di surabaya

Sate Ayam & Sate Kelapa WR Supratman 52 memiliki tempat yang sangat sederhana, tapi bisa menampung hingga puluhan orang kok. Penjualnya juga cukup bersih dan recommended untuk kalian coba. Btw nggak butuh waktu lama untuk menunggu sate siap saji. Si ibu dibantu dengan anaknya, ibu meyiapkan lontong dan bumbu sembari si anak membakar sate. Cepet deh tersajinya.

kuliner di surabaya

proses ngasih bumbu sebelum dibakar nih

kuliner di surabaya

nah ini sate kelapa, daging sapi yang dibalut dengan paturan kelapa, enak!

kuliner di surabaya

proses pembakaran sate kelapa & sate ayam

kuliner di surabaya

yakin nggak tergoda sama tampilannya?

Selama proses pembuatan sate temenku sempet ngobrol lama sama si ibu dan aku nggak ikutan samasekali. Yaiyalah ngobrol pake Bahasa Madura mana kutahu wkwkk. Sate Ayam & Sate Kelapa WR Supratman 52 ini sudah berdiri sejak 30 tahunan lalu dan masih tetep rame hingga sekarang.

kuliner di surabaya

Sate Kelapa : Untuk pertama kalinya nyobain sate kelapa, aku langsung ketagihan dengan sate kelapa khas WR Supratman ini. Bumbunya yang gurih dan matangnya yang pas bikin aku pengen nyoba lagi kalau kesini. Belum lagi ditambah bumbu kacangnya yang super banyak. Padahal sebelumnya kurang suka sate, mendadak jadi pecinta sate! Satu porsi Sate kelapa dibandrol dengan harga Rp 15.000,- per 10 tusuknya.  

kuliner di surabaya

Sate Ayam : Menu yang satu ini dibandrol Rp 13.000,- per 10 tusuk. Sama halnya dengan sate kelapa, sate ayam juga nggak mengecewakan rasanya. Dagingnya yang empuk dipadu dengan bumbu yang lezat pasti bikin kalian ketagihan juga!

kuliner di surabaya

Untuk lontong hanya dibandrol Rp 3000,- per porsi. Cukup murah ya? Jangan salah, satu porsi lontong isinya banyak banget, dijamin kenyang deh.

kuliner di surabaya

kuliner di surabaya

Sate Ayam & Sate Kelapa WR Supratman 52 bisa kalian kunjungi kalau lagi ada di Surabaya, sempetin mampir dan cobain kuliner yang satu ini ya!

Opening Hours
buka jam 8 pagi - habis
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY