clarissaputri | Sightseeing
Denpasar, Bali, Indonesia | halal
11 Feb 2019


Batik Restaurant Bar Bali: Restaurant Serba Unik Serba Batik
interior unik di batik restaurant bar bali!!

Setelah beberapa waktu yang lalu aku jalan-jalan ke Pura Luhur Lempuyang, kali ini aku mau berwisata kuliner nih. Mumpung cowokku masih belom balik ke New York, aku mau ajakin dia buat jalan-jalan cicipi kuliner di sekitaran Bali. Karena dalam nuansa Valentine’s day, akhirnya kami pun memutuskan untuk dinner romantis dan restoran pilihan kami adalah Batik Restaurant Bar. Batik Restaurant berada di kawasan Seminyak, tepatnya di Jalan Kayu Aya, Kuta Utara, Bali. Karena kita perginya pas malam Minggu, jalanan di Seminyak lumayan macet.

batik restaurant bar bali

Akhirnya, dengan penuh perjuangan sampailah kita berdua di Batik Restaurant & bar ini. Saat pertama kali masuk ke restoran ini, suasana syahdu langsung terasa. Dinding restoran ini warnanya kalem yang dikombinasi dengan kain-kain batik berwarna kalem juga. Selain itu juga ada lampu-lampu yang warnanya juga kalem, lampu-lampu ini terbuat dari kain-kain polos berwarna broken white.

batik restaurant bar bali

Restoran ini terdiri dari dua lantai dan kebetulan juga kita dapet kursi di lantai dua. Di lantai satu sebelah kiri pintu masuk ada meja dengan tumpukan buku yang berisi informasi tentang Bali dan beberapa kain khas Bali dan ada sebuah kursi yang disediakan buat pengunjung yang lagi ngantri. Saat menaiki tangga menuju lantai dua, kita pun terkesima dengan tapak tangga yang berhiaskan motif batik dengan nama daerah asal batik tersebut diproduksi, ada batik Solo, Bandung, Padang, Tuban, Jakarta, Sidoarjo, Bangkalan, Banten dan masih banyak lagi. Tiap daerah punya ciri khas batiknya masing-masing dan semuanya keren.

batik restaurant bar bali

Di lantai ini, kalian akan menemukan meja dan kursi yang panjang-panjang dengan motif batik pastinya. Mungkin ruangan ini biasa digunakan untuk tamu dalam jumlah banyak. Kemudian disampingnya terdapat beberapa lukisan yang dibaliknya ada lampu temaram yang romantis banget. Terus di sebelah kirinya ada banyak lampu gantung bertumpuk dengan susunan ketinggian yang berbeda. Di bawah lampu-lampu ini, kalian bisa melihat sebuah bar yang panjang dan tertata rapi.

batik restaurant bar bali

batik restaurant bar bali

Sesuai dengan namanya, maka seluruh restoran ini pun didominasi oleh ornamen batik. Mulai dari cover lampu meja, seat cushion hingga patung manusia yang tergantung di dinding pun memakai batik. Pilihan batiknya pun warnanya soft dan ngga mencolok jadi terliat menyatu dengan furniture ruangan ini yang kebanyakan terbuat dari kayu dan marmer. Suasananya romantis banget deh.

batik restaurant bar bali

Untuk menu makanannya kebanyakan adalah menu khas Thailand, Vietnam dan Indonesia pastinya. Karena kita pecinta sup, aku pun memesan Tom Yam ala Thailand dan cowokku pesen sup ayam Indonesia. Biar kenyang, kalo kalian pesen sup di restoran ini jangan lupa juga buat pesen nasinya juga ya guys. Soalnya kalo kalian pesen sup, itu masih belum termasuk sama nasi. Selain pesen sup, kita juga pesen beberapa menu kecil lainnya buat camilan sambil ngobrol gitu.

batik restaurant bar bali
batik restaurant bar bali
batik restaurant bar bali

Harga menunya pun bisa dibilang lumayan pricey, yaitu kisaran Rp 85.000 - Rp 155.000. Rasa makanannya sih lumayan enak, standard restoran high end sih ya. Soalnya emang pelayanan disini bagus banget dan menu makanannya juga beragam. Apalagi restorannya yang super cozy dan keren ini. Instagramable banget. Hehehe..

Jadi, kalo kalian berencana mau ke Bali dan cari tempat buat dinner romantis, cobalah mengunjungi Batik Restaurant Bar ini. Kan mumpung mau Valentine’s day dan kalo kalian dan pasangan bingung mau dinner romantis dimana, ngga ada salahnya buat mempertimbangkan untuk dinner di restoran ini. Restoran ini buka setiap hari mulai jam 11.00 - 24.00 WITA.

Video by Meliza Oktav

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY