Sate Emprit Pak Darmanto Kediri

sate emprit pak darmanto kediri

who1100 | Sightseeing
Kediri, Jawa Timur, Indonesia | halal
03 Jun 2017


Sate Emprit Pak Darmanto Kediri
Warung yang satu ini menyajikan kuliner yang cukup unik, yaitu sate dari burung kecil yang rasanya unik & nikmat.

Kalian pernah tau burung emprit ga sih ?, itu loh burung kecil yang banyak ditemukan disekitaran sawah, yang katanya suka mencuri biji padi jadi biasanya di anggap hama. nah diwarung ini nih burung-burung kecil itu ditusuk lalu dibakar dan diberi bumbu rempah yang pedas, manis & gurih, setelah matang lalu disiram bumbu kacang yang nikmat.

 

   

 

Asal usul warung ini berasal dari cerita empunya warung yaitu pak darmanto berjualan burung emprit hidup yang diwarnai namun penjualannya seret dan mencoba berinovasi untuk menjadikannya sate, karena dulu pak darmanto ini sempat berjualan sate ayam juga, dan ternyata sate empritnya banyak di sukai oleh masyarakat, terbukti sampai sekarang warungnya selalu ramai pembeli.

Satu porsi sate emprit seharga 12rb ini berisi sepuluh tusuk sate, rasanya cukup berbeda dengan sate ayam, karena sate emprit ini dagingnya lebih liat namun tidak lengket, sangat gurih, tidak berlemak dan aromanya kuat, selain sate ada juga menu lainnya seperti krengsengan emprit & emprit goreng dengan harga 10rb saja.

 

 

Warung sate emprit pak darmanto ini berlokasi di Jl. Ahmad Yani, Wonojoyo, Gurah, Kediri, Sebenarnya selain sate emprit warung ini juga punya menu sate lainnya seperti sate biawak, sate kalkun, sate O2 (bekicot), sate kambing / ayam, Kalau lagi dikota kediri cobain deh kuliner yang unik & khas ini.

 

Opening Hours
Buka tiap hari pukul 16.00-21.00 WIB
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY