CiciliaTan | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
05 Jan 2020


Berburu Makanan di Food Festival Pakuwon
Tempat makan dan tempat nongkrong yang asyik satu ini, pas untuk kamu yang bingung cari tempat nongkrong di Surabaya...

Setelah muter-muter ke 7 Taman yang ada di Surabaya, akhirnya kita mutusin cari makan di Food Festival. Untuk kalian yang belum tau dimana sih Food Fetival, Nah lokasi Food Festival ini berada di Jalan Kejawan Putih Mutiara X Nomor 17, Pakuwon City. 

food festival pakuwon

Disini kalian bisa dapetin berbagai makanan, karena banyak sekali penjual makanan yang bikin kalian ngiler dan pastinya bingung mau pilih makanan apa. Saat itu aku milih makan Soto Banjar Selera Kita, karena lagi kangen sama makanan khas banjarmasin guys. Nahh untuk 1 porsi Soro Banjar ini Rp. 28.000. food festival pakuwon
Menu Soto Banjar Selera Kita

Tanpa menunggu cuma 10 menit pesanan aku sampek juga, inilah tampilan dari 1 porsi Soto Banjar. gimana bikin ngiler kan. Jadi 1 porsi Soto banjar ini terdiri dari ketupat, telur bebek,  bihun, seledri, bawang goreng, perkedel, dan kuah soto banjar yang khas. Nah yang paling oke adalah kuahnya yang khas, rempahnya kerasa, dan yang membedakan soto lainnya yaitu soto banjar ini menggunakan campuran susu guys! Nah kalo kalian belum coba wajib banget cobain! 

Untuk Soto Banjar Selera Kita ini aku kasih nilai 3 dari 5, rasanya lumayan lah... cuma kuah nya kurang kental, dulu waktu saya makan di Banjarmasin kuahnya itu kental dan rempahnya kerasa banget, bikin siapapun ketagihan. 

food festival pakuwon

food festival pakuwon

Selain Soto Banjar, kita pesan Pempek Farina mungkin kalian gak asing lagi sama Pempek Farina karena sudah banyak sekali cabangnya tersebar di Seluruh Indonesia. 

food festival pakuwon

food festival pakuwon
Saat itu kami pesan Pempek Kapal Selam Rp.18.000, di tambah ppn Rp.2.000. Saat itu pesanan langsung di antar ke meja kami, Tidak sampai disitu guys kita juga beli tahu susu seharga  Rp.10.000.  Tanpa menunggu lama kita cobain Pempek Farina nya, memang tampilannya kurang menarik karena di cup, biasanya setiap aku beli di taruh di mangkuk, jadi kelihatan menarik. Nah untuk kuah nya mantap cuma kurang banyak ya guys! pempek nya keriuk-kriuk telurnya juga besar, di campur dengan kuah+timun adalah perpaduan yang pas.

Setelah makan soto dan Pempek kita nyamil tahu susu. untuk kalian yang belum mencoba, wajib  banget cobain tahu susu. Tekstur dari tahu ini lembut banget guys... jadi 1 buah tahu itu di cocol dengan petis lalu digigit rasanya itu yummy banget karena tahunya yang cruncy dan tengah tahu susu ini kerasa banget lembut...Itulah keseruan kita saat berburu kuliner di Food Festival. 

food festival pakuwon

food festival pakuwon
food festival pakuwon
food festival pakuwon

Opening Hours
17:00-23:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY