Nasi Kulit Syuurga - Resto Kulit Ayam Goreng Yang Lagi Ngetrend Pertama di Surabaya

nasi kulit syuurga

david2 | Sightseeing
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
29 Dec 2019


Nasi Kulit Syuurga - Resto Kulit Ayam Goreng Yang Lagi Ngetrend Pertama di Surabaya
gara-gara kulit ayam goreng lagi ngetrend, sekarang ada resto franchise dengan andalan kulit ayam goreng bernama Nasi Kulit Syuurga cabang pertama di surabaya

Sekarang lagi ngetrend menu kulit ayam goreng, termasuk di resto fast food.. Jadi ga heran kalo muncul resto franchise dengan menu andalan kulit ayam goreng. Waktu itu aku pesen paket nasi bumbu + kulit + ayam (harga 22.500) sama minum jeruk hangat (3.500). Pas mesen, aku lupa ngasi keterangan tambahan ke staffnya tapi untungnya langsung dikasi paha atas sesuai harapan..

Menu andalan utamanya di resto ini kulit ayam gorengnya. Dan itu memang pantas karena kualitasnya ga mengecewakan. Kulit ayamnya crunchy banget, ga alot, dan rasanya juga enak.. rasa bumbunya pas dan ada aroma kulit gorengnya yg bikin tambah menggugah selera. Jumlah kulit ayam yg dikasih dalam 1 porsi paketan itu menurutku pas banget jadi aku bisa menikmati lauk lainnya juga.


nasi kulit syuurga

Nasi di resto ini ada 2 jenis: nasi putih biasa dan nasi bumbu. Yang nasi bumbu rasanya mirip kaya nasi liwet jadi agak asin gitu.. Karena kulit gorengnya juga asin jadi di lidahku rasanya agak terlalu tajam. Lain kali aku mau coba pake nasi putih deh.. seharusnya bisa lebih mengimbangi rasa di lidah jadi lebih pas, selain itu juga kalo pake nasi putih harga paketnya jadi lebih murah sedikit hehehe..

Ukuran ayamnya cukup besar.. tapi ga terlalu besar sampe bikin orang ngeri, dan juga ga terlalu kecil sampe bikin kecewa. Dagingnya empuk, trus pas dilihat dalemnya dagingnya matang putih merata dan sempurna. Rasa bumbunya bukan cuma terasa di kulit luarnya, tapi juga cukup meresap sampe kerasa di dagingnya.

Sebagai penggemar sambel, tentunya aku juga ga lupa nyobain sambelnya karena biasanya setiap tukang masak pasti punya resep sambal yg biasanya enak dan unik2. Ternyata bener.. sambel di resto ini wenaakk! Pedesnya mantap dan menyengat di lidah! Trus kombinasi asin dan pedasnya pas banget. Untuk paketan ini sambelnya disajikan sekitar 1 sendok makan per porsi. Kalo mau nambah harus beli (cuma 2500 kok). Tapi buat aku sih kemarin 1 sendok makan itu sudah cukup kok karena aku tahu kalo nambah sambel ini, aku pasti bakal nambah nasi lagi.. dan kalo nambah nasi, kemungkinan besar bakal nambah lauk lg, dan itu bakal bikin aku pengen nambah nasi + sambel lagi.. kalo diturutin terus ga akan ada habisnya. Jadi aku pikir mending distop aja 1 porsi.. toh kapan2 juga bisa mampir lagi ke resto ini.

nasi kulit syuurga

Waktu itu aku pesen tambahan side dish kol goreng karena sudah lama ga pernah makan kol goreng. Terakhir dulu aku makan kol goreng di penjual penyetan di pinggir jalan, jadi baru pertama kali liat menu kol goreng di kelas resto. Hasilnya cukup enak, kurang lebih sama dgn yg di penjual penyetan biasanya.. Lain kali aku mau coba usus goreng ah, soalnya waktu itu aku liat customer lain kebanyakan pesen side dish usus goreng dan keliatannya enak.

Minuman yg disediakan di sini ada 3, yaitu: teh hangat/es teh, jeruk hangat/es jeruk (pake nutrisari), dan air mineral. Salah satu kelebihan yg bikin aku suka resto ini kalo pesen minumnya teh hangat atau es teh, boleh refill sepuasnya padahal harganya cuma 3.500. Sayangnya kemarin aku telat tahu ini, jadi terlanjur pesen jeruk hangat (bukan jeruk asli, tapi pake nutrisari) yang notabene ga boleh refill..

nasi kulit syuurga

Lokasi:
Lokasi tepatnya di jalan Nginden Semolo no.42, Sukolilo, Surabaya.
Resto ini di bagian depan komplek ruko palacio, setelah ayam bakar nelongso, di seberangnya Universitas 17 Agustus 1945. Resto Nasi Kulit Syuurga ini masih cabang pertama di surabaya dan baru beroperasi sekitar 1-2 bulan (sejak sekitar oktober kalo ga salah), jadi masih belum banyak yang tahu.. waktu aku datang ke sini aja di depan restonya masih banyak karangan bunga ucapan selamat. Tapi Resto Nasi kulit Syuurga ini sudah ada di kota lain, salah satunya di Yogyakarta.

nasi kulit syuurga

Karena resto ini letaknya di dalam ruko jadi kebersihannya cukup terjaga. Walaupun ruangannya ga terlalu besar, tapi cukup nyaman. Keliatannya sebentar lagi akan dibuka lantai 2 jadi nanti bisa menampung lebih banyak customer. Antara pintu resto dengan jalan ada sedikit jarak dan pintu resto hampir selalu ditutup, jadi debu yang masuk ke resto sangat minim.

nasi kulit syuurga

Resto ini juga buka 24 jam jadi cocok buat anak-anak kuliahan yg mau ngerjain tugas atau sekedar nongkrong bareng sampe pagi. Tenang aja, seharusnya daerah sini cukup aman karena di kanan/kiri banyak minimarket yang buka sampe cukup malam juga dan ruko palacio ini cukup elit jadi ada meja security khususnya di dekat pintu resto, selain itu resto ini juga deket dengan pos polisi bratang/manyar taman flora.

Score

Rata-rata: 8.5/10
Rasa: 8.5/10
Harga: 8/10
Kebersihan: 8.5/10

Opening Hours
setiap hari buka 24 jam
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.