Soto Mata Sapi Bangkalan

soto mata sapi bangkalan

tedy | Sightseeing
Bangkalan, Jawa Timur, Indonesia | halal
03 Jun 2017


Soto Mata Sapi Bangkalan
Menikmati Soto Mata Sapi Bangkalan yang sangat lezat dan unik.

Jika kalian pecinta soto wajib banget nyobain kuliner soto yang satu ini. Soto ini berbeda dengan soto pada umumnya, karena soto ini di beri toping Mata Sapi yang masih utuh beserta tulang tulangnya. Bagi anda yang belum tau pasti akan terheran heran dengan kuliner ini. Karena sangat jarang bahkan tidak pernah kita jumpai sebelumnya.

Soto Mata Sapi ini terletak di Kecamatan Burneh, Pancar, Madura. Tempatnya sangat sederhana, tapi jangan salah meski demikian tempat ini sangat bersih dan higienis. Makan di tempat ini kalian tidak akan duduk di kursi bahkan kalian tidak akan menjumpai meja. Tetapi di tempat ini disediakan kursi anyaman yang sangat lebar untuk duduk bersila di atasnya.

Soto ini tidak berwarna kuning kehijauan seperti soto pada umumnya. Namun soto disini berwarna merah sedikit gelap karena menggunakan cabe merah halus dan bumbu khas Madura. Soto ini tidak menggunakan kunyit, jadi pasti tidak berwarna kuning guys hehehhe.

Bahan untuk membuat Soto Mata Sapi ini adalah menggunakan mata sapi, usus sapid an daging sapi. Bahan dasar Soto Mata Sapi ini di rebus sampai kurang lebih lima jam, sampai kuahnya menjadi kental dan sangat pekat. Namun jika anda tidak berani memakan soto ini dengan mata sapi maka kalian bisa minta ke penjualnya untuk tidak menggunakan mata sapi.

Anda juga bisa request untuk menginginkan mata sapinya di iris dadu atau dibiarkan menjadi utuh. Uniknya lagi Soto Mata Sapi ini tidak dimakan menggunakan nasi melainkan ketupat. Waduh bagaimana sensasinya ya? Hehehe. Tidak hanya itu menikmati Soto Mata Sapi ini kalian akan di berikan irisan cabai, Perasan jeruk, kacang dan jagung.

Nah sudah cerita panjang lebar begini pasti kalian pada penasaran kan berapa harga Soto Mata Sapi ini? Dengan hanya merogoh kocek 12rb saja kalian sudah bisa menikmati Soto Mata Sapi yang sangat extrem ini.

 

Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Ayo buruan kesini dengan membawa pasukan kalian ya hehehe.

Opening Hours
Buka setiap hari dari jam 09.30-16.00.
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY