Effida | Explorer
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
15 Jan 2020


Bakso & Mie Ayam AKA - Harus Siap Ngantri Kalau Pengen Coba!
Cari makanan di deket tempat kerja, Bakso & Mie Ayam AKA jadi pilihan kami hari itu…

Di daerah Kedung Baruk, Rungkut, Surabaya, ada salah satu kedai makanan yang berhasil bikin saya penasaran. Yah bagaimana enggak, tiap keluar istirahat makan siang, tempat ini selalu rame, tempat duduknya full, bahkan ngantri. Pas banget, kemaren nyobain Migo Bike sore hari dan kebetulan pas sepi warung baksonya, jadi kami mampir deh buat nyobain.

Bakso & Mie Ayam AKA ini ada di pinggir jalan, terdaftar di gmaps dan mudah dicari kok tempatnya. Langsung aja parkir Migo Bike dan langsung pesen makanan. Saya pesan Bakso Campur dan langsung dilayani. Selain dilayani disini pengunjung bisa memilih sendiri isi dari satu mangkuk bakso lho, asik bukan?. Beberapa temen lain ada yang memilih untuk mengambil bakso sendiri, ada juga yang memesan mie ayam.

bakso enak di surabaya

lokasi Bakso & Mie Ayam AKA, boleh langsung mampir kalo lewat Jalan Baruk Utara 1

bakso enak di surabaya

menggoda sekali bukan? hihi

Bakso & Mie Ayam AKA memiliki tempat yang bisa menampung cukup banyak orang. Kurang lebih 30 orang bisa makan di tempat. Meskipun selalu rame, Bakso & Mie Ayam AKA tetep memperhatikan kebersihan lho. Pelayanannya juga super ramah dan cepet. Bakso dan Mie Ayam yang kami pesen nggak butuh waktu lama untuk tersaji di atas meja. 3 porsi bakso dan 1 porsi mie ayam siap kami santap. Makin nggak sabar pengen nyobain bakso yang selalu rame ini. 

bakso enak di surabaya

Mie ayam Rp 12.000,-

Mie Ayam : menurutku, mie ayam AKA ini memiliki rasa gurih yang pas. Kuahnya sengaja dipisah, jadi bisa makan mie ayam sesuai selera. Tekstur mie juga empuk dan enak. Perfecto! Untuk satu porsi mie ayam dibandrol dengan harga Rp 12.000,-. Mie Ayam AKA memiliki isian yang cukup lengkap yakni mie, pangsit, daun bawang, bawang goreng, acar, selada, dan juga kuah yang dipisah. Porsinya cukup mengenyangkan dan enakk!

bakso enak di surabaya

Ini penampakan isi Bakso Campur Rp 12.000,-

bakso enak di surabaya

Nah ini bakso yang ambil sendiri, dengan isi di atas, satu mangkuk bakso ini dibandrol Rp 10.000,-

Bakso : Ini nih, menu yang bikin saya penasaran. Satu porsi Bakso Campur dibandrol dengan harga Rp 12.000,-. Isinya cukup banyak mulai dari pentol jamur, pentol puyuh, baso ikan, tahu, gorengan, siomay, pentol original, dan beberapa isi lainnya. Widih, bakalan kenyang banget meskipun porsi makan kalian besar. Kalo biasa makan sedikit mah bisa bisa nggak habis, saking banyaknya isian Bakso AKA. Ohiya, ternyata gurihnya bakso AKA kurang sesuai ekspektasi. Mungkin isiannya enak dan pas, tapi kuahnya bisa dibilang hambar. Jadi buat yang ngerasa kurang asin atau kurang gurih bisa nambah garam yang disediakan di meja.

bakso enak di surabaya

Es Campur Rp 8000,-

Untuk minumnya, kami membeli Es Cao Rp 3000,-, Es Teh Rp 3000,-, dan Es Campur Rp 8000,-. Es Campur khas Bakso AKA wajib kalian coba. Manisnya pas, isiannya juga banyak banget. Untuk  Es Teh dan Es Caonya juga nggak mengecewakan, syrupnya seger dan nggak sakit di tenggorokan hihi. Pas banget para minuman seger ini nemenin kalian saat makan bakso dan mie ayam disini. 

Buat yang selalu lewat Jalan Baruk Utara 1, kalian pasti pensaran kan dengan lezatnya Bakso & Mie Ayam AKA? Jadi, langsung mampir aja ya daripada penasaran, jangan lupa cobain Mie Ayam -nya, recomended!

Opening Hours
10 pagi - 8 malam
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY