Effida | Explorer
Malang, Jawa Timur, Indonesia | halal
28 Dec 2019


Kopi Bini: 'Kopi Calon Bini' Hingga 'Kopi Bini Muda' Ada Disini!
Kopi lagi. Kali ini kopi kekinian dengan nama Kopi Bini berhasil bikin saya penasaran. Kalo penasaran juga, simak yuk!

Singgah di Malang, ada yang kurang rasanya kalau hanya berdiam diri dan nggak jalan jalan. Untuk menghabiskan waktu, sembari menunggu jadwal keberangkatan ke Surabaya, aku dan temen temen memutuskan untuk ngemall di MOG (Mall Olympic Garden). Yah lumayan pasti nggak terasa gabutnya kalo udah masuk mall.

Kami masuk MOG sekitar pukul 2 siang, dan Malang sedang panas panasnya. Udah berencana buat nge es pas di dalem. Di lantai 3, kami menemukan kedai Kopi Bini. Lokasinya ada di deket kedai Tong Tji. Melihat kedainya yang mungil tapi bersih dan laris, kamipun ikut ngantri untuk dapet kopi khas Kopi Bini. Salah satu hal yang bikin menarik perhatian lagi yaitu banyaknya alat kopi disini. Gabisa sebutin karena kurang tau nama alat perkopian haha.

kopi bini

kopi bini

Pengunjung langsung disuguhkan dengan daftar menu. Sekelas kopi kekinian, Kopi Bini memiliki menu yang bisa dibilang banyak. Harganya berkisar 15 hingga 20 ribu rupiah untuk satu gelas kopi. Ada 11 menu, dan nama semua menunya unik. Dengan nama kedai ‘Kopi Bini’, tentu menunya juga mengandung bini bini gitu deh namanya.

Kopi Restu Bini, Kopi Bini Hebat, Susu Bini Muda, Kopi Mantan Bini, Kopi Bini Boros, dan masih banyak lagi. Unik semua bukan?. Di daftar menu, pengunjung juga bisa melihat komposisi dari satu cup Kopi Bini, jadi gampang banget buat tahu apa saja campuran dari kopi yang kita pesen.

kopi bini

kopi bini   kopi bini

Kami datang dan memesan 3 menu yang berbeda dari Kopi Bini. Susu Bini Muda, Kopi Calon Bini, dan Kopi Susu Bini. Sembari menunggu pembuatan, bisa ditinggal cari cemilan dulu, hehe. Kopi Bini menyajikan tiap menunya pake hati, diracik satu satu. Kopinya -pun juga masih berbentuk butiran, dan diolah sampe bisa diminum dan dinikmati di tempat. Wah, keren pembuatannya! Meskipun memakan waktu yang bisa dibilang cukup lama, tapi worth it!

kopi bini

kopi bini

Satu menu yang bikin aku penasaran adalah Susu Bini Muda. Satu cup menu ini berisi ice cube, fresh milk, coffee, rhum, dan regal! Kebayang kan gimana perpaduan dari semua itu? Rasanya seger, sensasi makan regalnya asik, dan rhumnya terasa banget. Mungkin kali pertama aku nyobain rhum sih saat di Kopi Bini, awalnya aneh tapi lama-lama biasa hihi.

Kopi Calon Bini dan Kopi Susu Bini juga memiliki rasa yang nggak kalah enak dengan menu pertama. Aku sih suka sama pahitnya Kopi Calon Bini. Meskipun pahit, fresh dan sensasi kopinya masih sangat terasa. Terus untuk Kopi Susu Bini, tentu memiliki rasa yang lebih manis, tapi enak juga buat kalian pecinta kopi susu.

Oh iya, yang nggak suka kopi, masih ada menu yang bisa kalian pesan saat di kedai Kopi Bini ini. Menu ‘Isi Hatea’ (ice cube, fresh milk, pure matcha, vanilla syrup), dan satu lagi menu ‘Cokelat Usia Matang’ (ice cube, fresh milk, chocolate). Yap, kedua menu itu bisa kalian pesan saat tidak ingin kopi.

Tempatnya yang bersih dan penjualnya yang ramah juga bikin kami sebagai pembeli makin betah. Setelah tanya ke mas mas Kopi Bini yang ada di MOG, ternyata ada lho cabangnya di Surabaya! Nggak perlu ke Malang lagi kalo kangen sama rasa Kopi Bini hihi.  

Gimana? Ada yang udah penah coba segernya Kopi Bini ini?

SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY