Cari Rice Bowl Enak di Jepang? Mampir aja ke Nakau Restaurant

nakau restaurant tokyo

sugengcool | Traveler
Tokyo, Tokyo, Japan | non_halal
28 Nov 2019


Cari Rice Bowl Enak di Jepang? Mampir aja ke Nakau Restaurant
Cari tempat makan yang 24 jam di Kawasan Shinjuku? Gampang banget guys! Dateng aja langsung ke Nakau Restaurant, menu-menu donburinya siap memanjakan lidahmu. Apa saja menunya?

Puas berkeliling kawasan Shinjuku dan menikmati segala kulinernya, mulai dari Curry, Sashimi hingga Ramen, di hari kedua ini aku dan teman-teman bersiap untuk beranjak menuju Osaka. Tapi, sebelum berangkat ke Osaka dengan menggunakan Shinkansen (Kereta Cepat Jepang) kita mutusin buat sarapan dulu. Kebetulan di hotel kita ngga dapet sarapan, jadinya kita harus cari makan diluar dan syukurlah karena kita ngga perlu jalan terlalu jauh karena di deket hotel kita nginep ada restoran fast food yang buka 24 jam, yaitu Nakau.

nakau restaurant tokyo

Seperti halnya restoran fast food di Jepang pada umumnya, Nakau ini ukurannya ngga terlalu luas, tapi masih cukup nyaman guys. Karena saat itu pagi banget, jadi pembeli pun ngga terlalu rame. Jadi kita pun bisa menikmati sarapan dengan santai.

nakau restaurant tokyo

Menu favorit di Nakau adalah Donburi dan Udon. Untuk pilihan menu sarapan lainnya ada set salmon grill, miso soup dan telur. Karena kita adalah orang Indonesia, rasanya bakal kurang kalo sarapan ngga makan nasi. Akhirnya kita pun pesen Donburi.

nakau restaurant tokyo

Ohya, memesan makanan di Nakau ini sama dengan di Ichiran, yaitu menggunakan mesin. Daftar menu di Nakau ini pake Bahasa Jepang ya guys, jadi kalian yang ngga bisa bahasa Jepang bakal kesusahan buat baca. Tapi daftar menunya udah ada gambarnya kok guys, jadi kalian ngga perlu khawatir, tinggal tunjuk gambarnya aja. Hehehe..

nakau restaurant tokyoIni mesin untuk memesan menunya

Kalian yang Muslim, lagi-lagi aku ngga bisa rekomendasiin Nakau ini untuk kalian kunjungi karena memang mereka menyajikan menu pork. So, better kalian cari restoran donburi yang udah ada halal certifiednya.

Ngga terlalu lama, akhirnya pesenan kami dateng juga. Kebetulan kami semua memesan donburi guys, cuma bedaa topping aja. Buat kalian yang belum tahu apa itu Donburi, jadi Donburi adalah Japanese Rice Bowl atau Rice Bowl ala Jepang yang berisi Nasi putih dengan berbagai pilihan lauk diatasnya dan sayuran pastinya. Di Nakau sendiri ada beberapa pilihan lauk, mulai dari ikan, beef, chicken dan pork.

Rice Bowl di Nakau juga tersedia 3 pilihan ukuran, ada yang small, regular dan large. Aku dan teman-teman sepakat memesan yang regular guys. Aku memesan Japanese-Style Beef Rice Bowl, sekilas kalo dilihat-lihat emang mirip dengan rice bowl nya Yoshinoya ya guys, tapi untuk rasanya menurutku sih ini lebih enak. Tekstur beefnya super lembut dan bumbunya bener-bener meresap ke dalam dagingnya. Apalagi kalo ditambah dengan nasi putihnya yang pulen ini. Nasi putih Jepang emang beda banget guys teksturnya, kayak lebih lembut gitu lho.

nakau restaurant tokyoJapanese-Style Beef Rice Bowl

Lalu untuk menu lainnya ini punya temen aku guys. Aku lupa namanya apa, tapi secara tampilannya bener-bener menggoda banget guys. Kalian bisa lihat sendiri, diatas nasinya ada beberapa potong daging salmon, telur salmon, telur ayam dan taburan daun bawang diatasnya. Rasanya? Ngga usah ditanya lagi guys, enak banget! Menu ini bisa kalian pesen nih kalo pengen cobain rice bowl dengan topping yang berbeda.

nakau restaurant tokyo

Overall, makan di Restoran Nakau ini memang bisa jadi pilihan yang tepat guys kalo kalian lagi ada di Jepang. Selain karena menunya enak dan bikin kenyang, harga yang dipatok pun cukup masuk akal guys. Terlebih lagi, restoran ini buka selama 24 jam, jadi kalo kalian kelaparan di pagi buta atau di tengah malam, kalian tinggal jalan ke restoran ini aja. Ohya, restoran ini juga punya banyak cabang di berbagai kota di Jepang lho guys. Selamat mencoba ya! 

Video by zenshoholdings

Opening Hours
24 hours
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY