Lumernya Mozarella Cheese Toast di Kokokuno Surabaya, Nikmatnya Nggak Putus-putus!

kokokuno surabaya

aldilasalma | Traveler
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
25 Nov 2019


Lumernya Mozarella Cheese Toast di Kokokuno Surabaya, Nikmatnya Nggak Putus-putus!
Lagi di Kokokuno Surabaya nih, mau nyobain jajanan yang lagi hits belakangan ini yaitu cheese toast! Gimana rasanya ya, worth it apa cuma menarik di gambar aja? Yuk baca sampai habis!

Kemarin malem ceritanya lagi mau nyari barang di Royal Plaza Surabaya. Karena bisanya keluar pas habis pulang kantor jadinya keluarnya agak malam. Sampai disana barusan jalan dikit kok ini perut udah laper ya, minta diisi dulu sebelum keliling. Baiklahh kami berdua langsung menuju ke foodcourt di Royal Plaza.

kokokuno surabaya
kokokuno surabaya
Pas sampai sana ehh bingung lagi deh mau makan apaan. Karena lagi males makan berat jadinya aku cari cemilan yang bisa buat kenyang. Setelah muter-muter baru deh aku inget beberapa waktu yang lalu aku ngincer salah satu kuliner disini yang pengen aku coba, tapi saat itu aku udah kenyang banget jadi nggak sempet kebeli. Akhirnya nemu juga, namanya adalah Kokokuno!

kokokuno surabaya

kokokuno surabaya
Kalau dilihat dari outletnya, yang paling ditonjolkan adalah roti gempal dengan tagline-nya roti gempal pertama di Surabaya. Kalau dilihat sekilas sih roti gempal ini mirip roti bakar tapi ukuran dan teksturnya berbeda. Selain itu disini juga ada cheese toast. Tapi entah kenapa pas udah mau pesen aku malah tergoda sama cheese toastnya!

kokokuno surabaya
Jadi roti gempalnya ada beberapa topping, mulai dari meses, keju, nougat, milo, coklat keju, srikaya, abon, dan nuttela. Untuk roti gempalnya selain roti biasa ada juga yang roti gandum tapi harganya tambah Rp. 3000,- yak. Nah nggak perlu takut mubazir kalau pengen makan roti gempalnya karena kalian bisa pilih mau ½ atau 1 porsi. Dan harganya juga berbeda ya ukuran dan topping yang kalian pilih.

kokokuno surabaya
Untuk cheese toast ada empat varian rasa, peratama ada original 24k, strawberry 26.5k, matcha 26.5k, ovomaltine 26.5k, smokeed beef 28.5k saja. Dari sekian banyak pilihan menu dan rasa aku pilih cheese toast original. Karena lagi nggak mau nyoba yang aneh-aneh sama mau ngebandingin sama cheese toast merk lain yang pernah aku coba.

kokokuno surabaya
Begitu udah tau apa yang kita pesen kita tinggal bilang ke penjualnya dan bayar. Yang seru kita bisa lihat proses pembuatannya. Pertama rotinya diisi dengan selembar mozarella dan diolesi dengan vanilla jam. Untuk ukuran rotinya standar sih, menggunakan dua lembar roti tawar. Begitu mulai di panggang, baru deh kecium aromanya. Sedepp!

kokokuno surabaya
Nggak perlu nunggu terlalu lama jadilah cheese toast pesenan aku. Masih panas dan kelihatan garing banget. Buru-buru deh aku belah tengahnya biar langsung kena kejunya dan molor. Kelihatan banget kejunya full dan cukup tebal. Langsung aku coba satu gigitan. Rasa rotinya gurih dan crunchy, kejunya lumer dan rasa vanillanya menambah rasa manis. Jadinya si cheese toast ini rasanya nggak dominan gurih aja, pas! Dan menurut aku satu porsi cheese toast ini udah cukup mengenyangkan kalau dimakan sendiri, cocok deh buat yang nggak mau makan terlalu berat.

kokokuno surabaya
Untuk ambience-nya cukup oke. Tempatnya cukup bersih dan rapi. Dengan wallpaper batu bata yang kekinian juga. Sayang di temboknya ada tulisan tapi nggak bisa terbaca karena udah robek-robek. Dan yang kurang nggak ada kursi buat kita makan disana padahal kalau mau masih ada space sih di dalem. Saran aku dikasih standing chair gitu biar asik dan bisa makan disana.

Oke kalau bisa kasih rating sih 8/10 karena enak, terjangkau, dan pelayanannya cepat. Jadi buat kalian yang kepo dan pengen nyobain gimana rasanya langsung aja datang ke Kokokuno Royal Plaza Surabaya Lt. 3. Oke guys selamat mencoba!

 

Opening Hours
10:00 - 22:00
SUGGESTED PARADISE
SUGGESTED CULINARY