Lezatnya Cumi Penyetan Bu Umi

seafood enak di surabaya

CiciliaTan | Tourist
Surabaya, Jawa Timur, Indonesia | halal
07 Nov 2019


Lezatnya Cumi Penyetan Bu Umi
Warung penyet yang satu ini pas banget di jadikan menu kuliner malam saat berada di Kota Surabaya! Inilah pertama kali mencicipi lezatnya cumi di Warung bu umi, bikin ketagihan guys!

Malam itu aku habis jalan-jalan ke Royal Plaza, pas di sana belanja, kita cari makanan disana tapi bingung mau makan apa, akhirnya kita mutusin pulang, eh temen aku dilla bilang... ayuk ke penyetan Bu Umi aja di sana ada penyetan enak!!!

seafood enak di surabaya


Akhirnya kita langsung perjalanan ke Penyetan Bu umi yang beralamat di Jln. Jagir Sido Mukti, tempatnya berada di seberang toko jeans, emang agak susah si cari nya tapi, tempat yang satu ini menu-menunya mantul!! Sesampai kami di sana itu udah banyak yang antri dan duduk lesehan, menunggu pesanan...


seafood enak di surabaya

seafood enak di surabaya

Di Penyetan Bu Umi ini tersedia menu Lele, Dorang, Bandeng, Mujair, Cumi, Udang, Ayam, Wader, Gurame, Bebek, Ayam, dan Empal. Saat itu aku pesan ayam penyet, tapi sayangnya untuk menu ayam goreng sudah habis... akhirnya saya pilih Bebek penyet, serta beberapa menu cumi, ceker, dan 1 porsi nasi. Karena sudah malam jadi aku sama dilla mutusin buat 1 porsi nasi di bagi 2.

seafood enak di surabaya

Saat menunggu itu kita melihat banyak sekali pelanggan yang membeli ceker, dan cumi tepung. Jadi kita rasa pasti cumi sama cekernya enak nih! jadi gak sabar.... Akhirnya setelah menunggu 15 menit pesanan kita datang cumi, bebek, ceker dan es jeruk. Dari tampilannya si keliatan biasa seperti lalapan biasa, tidak ada yang istimewa!!! 

seafood enak di surabaya

Pertama kali aku cobain cumi tepung nya ternyata!!! enak banget teksturnya kenyal, dan cumi yang di goreng juga segar, tampilannya memang kurang menatik tapi rasanya mantul, bikin ketagihan, selanjutnya aku cobain ceker nya yang mmeiliki bumbu merah... 

seafood enak di surabaya

Untuk ceker nya ini lembut banget saat di gigit tulangnya langsung patah, karena empuk banget, dan untuk rasa dari ceker ini seperti bumbu rendang, jadi rasa pedasnya tidak terlalu, pas banget untuk kamu yang gak begitu kuat dengan rasa pedas... Sedangkan untuk bebek nya  menurut aku sama saja seperti bebek penyet pada umumnya, namun yang mmebuat bebek ini terasa enak dengan nasi adalah sambal penyet nya yang makyus!!! rasa nya pedas, manis, dan gurih menjadi perpaduan yang sangat sempurna..

kuliner di surabaya

kuliner di surabaya

kuliner di surabaya

Tapi diantara semua menu yang aku pesan, aku paling suka sama cumi-cumi tepungnya yang lembut, gak kayak cumi-cumi yang di jual penyetan lainnya biasanya keras, jadi saat itu aku sempat tanya sama penjual, yaitu ibu umi nya sendiri " bu ini cumi nya enak, kok bisa lembut ya?' bu umi ' iya soalnya saya gorengnya tidak lama-lama,  cumi kalo di goreng lama biasanya keras dan gak enak'. nah itu lah tips memasak cumi yang saya baru tau hehe..

kuliner di surabaya

Nah untuk harga nya dari cumi, bebek, ceker, nasi, dan es jeruk tadi hanya Rp. 56.000, saja loh!!! Gimana murah banget kan? dengan harga segitu rasanya udah kenyang banget guys, pas banget untuk kamu yang lagi cari penyetan dengan harga terjangkau, tapi enak...langsung aja datang ke Penyetan Bu Umi. Dijamin ketagihan!!!

 

Opening Hours
19:00-12:00
SUGGESTED PARADISE
No data.
SUGGESTED CULINARY
No data.